April 4, 2020

COSRX Two in One Poreless Power Liquid REVIEW

COSRX, PORELESS, BHA, LIQUID
COSRX Two in One Poreless Power Liquid



Aku sementara masih harus merapikan jadwal aku untuk blogging, ini udah di bulan keempat aja ya di tahun 2020. Kalian berasa ga sih ini cepat banget? Udah bulan April aja di tahun ini. Dan salah satu yang pasti buat kita semua concern adalah pandemik ini. Tidak akan ada yang membayangkan jika pandemi seperti ini akan terjadi di abad 21 ini. Pandemik yang pernah terjadi sebelumnya, setahuku adalah pandemi dari flu Spanyol yang menyebar di awal tahun 1900an. Stay safe everyone, kita pasti bisa melewati hari ini dan menjadi lebih baik lagi buat besok!



Kali ini produk yang akan aku review adalah produknya Cosrx, salah satu brand skincare kecintaan aku. Tahu kan apa alasannya? Yaps, dia mimalist ingredients dan banyak yang vegan kecuali yang ada kandungan honey dan snail mucin. Nah kali ini, aku membuat review dari COSRX Two in One Poreless Power Liquid. Setelah aku puas dengan produknya yang 7 Whitehead Power Liquid. Maka aku cari lagi yang lain, by the way aku emang ga pernah mereview si 7 Whitehead Power Liquid, but next time aja ya.

Let’s move to the review!!!

COSRX, PORELESS, BHA, LIQUID
COSRX Two in One Poreless Power Liquid

COSRX Two in One Poreless Power Liquid


KLAIM
Two in one care for large pores. Heated or Hot environment can enlarge your pores. This 2 in 1 Poreless Power Liquid cools your face to prevent your pores from getting bigger and tightnes the pores at the same time.Two way multi-functional use liquid. Use as a toner in morning skincare routine. Makes your skin smooth which is perfect prep stage for make up. Soak the cotton pads and use as toner sheet mask for 5 - 10 minutes at night routine especially where your biggest pores are and when you feel excessive sebum on your face.

COSRX, PORELESS, BHA, LIQUID
COSRX Two in One Poreless Power Liquid

KEMASAN
Walau terbuat dari plastik, namun plastiknya cukup kokoh. Selain itu tubenya juga pake pump sehingga enak banget buat mengeluarkan berapa jumlah yang kita butuhkan. Oh iya, ini gampang banget dibersihin. Jadi, buat kamu mau menyumbangkan botol sampahnya bisa banget diterima di beberapa organisasi yang pendaur ulang sampah, kamu nggak perlu mengelopek (apa ya bahasa Indonesianya mengelopek? Pokoknya melepaskan rekatan seperti isolasi) apapun dari botolnya karena tulisan yang ada di botolnya itu tercetak dari sananya, bener- bener menyatu dengan botol sehingga kita tidak perlu pusing-pusing memisahkan lagi karena memang seperti botol yang ada bekas isolasinya (rekatannya) belum bisa diolah di beberapa organisasi di organisasi pengolahan sampah di Indonesia (contohnya di zerowaste). Oh iya, untuk di review aku yang selanjutnya, aku akan menulis detail mengenai bagian dari packaging produk yang mungkin berguna buat kamu yang berniat memisahkan sampah dan mengirimnya ke organisasi daur ulang sampah. Terus, kardusnya juga recycle friendly, nggak ada bekas isolasi/ perekatnya sama sekali. Hanya kardus putih saja. PLEASE, rekomendasikan lagi beberapa organisasi daur ulang sampah!

COSRX, PORELESS, BHA, LIQUID
COSRX Two in One Poreless Power Liquid

APLIKASI
Ini ada yang memakai sebagai toner dan ada juga ada yang memakainya sebagai serum. Ini bener-bener dua preferensi yang cukup menarik. Jika saya baca di web nya sangat dianjurkan dipakai sebagai toner, jika saya review beberapa orang, mereka menggunakannya sebagai serum. Kalau mau dipakai sebagai toner mengikuti anjuran dari webnya, maka gunkan kapas dan ulaskan ke wajah. Lalu lanjutkan saja dengan essence atau hyrdrating toner. Aku baca BHA yang ada di dalam liquid ini ternyata cukup kecil yaitu 0,1% Betaine Salicylate totalnya, padahal efektifitas kerja dari Betaine Salicilate ini minimalnya adalah 1% dari beberapa sumber yang aku baca namun kabar baiknya ini berarti akan cocok di semua jenis kulit karena ini masih sangat mild kadar exfoliatingnya. Jadi, karena ini masih sangat mild, maka silahkan saja lanjutkan dengan produk exfoliating lain yang kamu punya. Lalu kalau kamu gunakan sebagai serum, berarti bisa digunakan setelah toner. Kamu bisa aplikasikan tanpa kapas tentunya.

BACA JUGA:
COSRX Honey Ceramide Eye Cream

INGREDIENTS and TEXTURE
Teksturnya benar-benar air, tapi sedikit agak lengket. Cepat sekali menyerap ke permukaan kulit. Rasanya memang ada perasaan panas pas ditaruh di wajah, tapi enggak lama kok. Tenang saja kawan!
Kandungan utama yang menjadi key ingredients produk ini, sangat jelas tertulis di web nya.

  • Salix alba (willow) bark water: Membersihkan pori-pori untuk mendapatkan permukaan kulit yang lebih baik. Ini termasuk ke BHA yang mana alami, kandungan ini berperan penting terhadap apa yang disebut dengan "glass skin". Menstimulasi pembentukan sel kulit baru untuk menempatkan sel kulit yang telah tua dan mati.
  • Tanin: Untuk mengencangkan kulit. Ini disebut- sebut bahan yang sangat miracle. Tanin berfungsi sebagai antioksidan pada kulit, selain itu juga memiliki antibakterial melawan jerawat dan beberapa masalah kulit lainnya, selain itu Tanin juga dapat membuang kelebihan sebum, dan tentu memiliki kemampuan mengncangkan kulit yang membuat tampilan pori-pori mengecil.
  • Methyl Lactate dan Mentha Haplocalix Extract: Mendinginkan temperatur kulit. Iya benar sekali, karena kulitku terasa cekit- cekit saking dinginnya malah jadi kayak panas kalau di wajahku.
  • Betaine Salicylate (BHA): Nah ini dia ingredients yang ga kalah penting, gunanya kita thu jika Betaine Salicylate ini digunakan untuk melawan jerawat, blemish, dan tentunya mencegah breakouts. Fungsi lainnya untuk membuang kelebihan sebum, mengangkat kotoran juga tentunya. Tenang saja, kandungan BHA disini hanya 0,1% sehingga aman digunakan untuk hampir semua jenis kulit.


Full List of Ingredients:
Salix Alba (Willow) Bark Water, Butylene Glycol, Hydroxypropyl Cyclodextrin, Water, Pentylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Betaine Salicylate, Arginine, Betaine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Allantoin, Panthenol, Ethylhexylglycerin, Sodium Hyaluronate, Carbomer, Cassia Obtusifolia Seed Extract, Menthyl Lactate, Mentha Haplocalix Extract.

COSRX, PORELESS, BHA, LIQUID
COSRX Two in One Poreless Power Liquid

BELI DIMANA? HARGA BERAPA?
Saya beli online shop, tepatnya beli di SHOPEE, harganya sekarang sudah sekitar 220k.

BACA JUGA:

VEGAN? CRUELTY FREE? HALAL?
Tentu COSRX ini vegan dong.... nggak usah ditanya lagi...

MY IMPRESSION
Membaca klaimnya, cukup sangat menjanjikan ya si COSRX Two in One Poreless Power Liquid ini. Dia menawarkan membantu mengecilkan pori-pori kita akibat cuaca panas atau iklim yang memang panas. Nah, pastinya kita sebagai orang Indonesia berpikir jika ini cocok kan untuk kulit kita? Nah, aku akan memberikan pendapatku ya soal mengecilkan pori-pori ini. Jujur, untuk efek mengecilkan pori-pori yang saya dapat masih kurang maksimal, namun jangan khawatir bukan berarti produk ini tidak bekerja, produk ini masih bekerja untuk membantu membetulkan tekstur wajah saya yang memang agak gradakan ini perlahan, sehabis pakai liquid ini, rasanya memang sangat kencang dan agak panas (tapi klaimnya itu rasa cooling down). Aku merasa akan sangat panas di wajah jika kulitku memang baru terpapar macam-macam polutan di outdoor.  Jadi pemakaianku seminggu cukup dua kali saja selama ini karena bergantian dengan produk AHA yang lain. Jujur aku masih lebih suka exfoliator dari bahan AHA daripada BHA. Untuk baunya tidak ada bau yang mengganggu kok, dan cepat sekali meresap ke kulit. Tidak masalah mau aku aplikasikan langsung atau pakai kapas. Aku sering pakai kapas mengaplikasikannya dan lumayan ada residu kotoran yang terangkat di wajahku.

Sumber: https://www.cosrx.com/cosrx-two-in-one-poreless-power-liquid-1.html
Femaledaily 4.1 : https://reviews.femaledaily.com/products/treatment/peeling-50/cosrx/two-in-one-poreless-power-liquid
Influenster 4.1: https://www.influenster.com/reviews/cosrx-two-in-one-poreless-power-liquid

VERDICT

(+)  Memperbaiki tekstur kulit
(+)  cepat meresap
(+) Harganya affordable
(-)  ada sensasi panas pas dipakai (apalagi kalau habis terpapar polutan di outdoor)
(-)  kurang bekerja untuk mengecilkan pori-pori sepenuhnya

REPURCHASE?

I’ll go to next BHA Product. Aku perlu yang lebih strong.

RATING

7.8/10
**

3 comments:

  1. Aku juga pernah pakai ini, Mbak. Tapi bikin kulitku iritasi. Mungkin juga karena kebodohanku yang pakai ini setiap hari. Hehehe. Padahal kan exfoliator sebaiknya gak langsung dipakai setiap hari ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak aku eminggu 2x aja makenya. di aku lmyn mantul kok hehehe

      Delete

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM