March 24, 2018

Honey Overnight Mask Cosrx REVIEW


Honey Overnight Mask Cosrx
Honey Overnight Mask Cosrx


Hai teman-teman cantik, sudah lama sekali aku tidak membuat review produk. Kira-kira sudah lebih dari setengah tahun aku ini tidak berkecimpung di dunia tulis menulis beauty product, padahal beauty product yang aku punya selalu bertambah setiap bulannya.

Kalau dilihat-lihat, sudah banyak sekali new beauty blogger yang bermuculan, semakin banyak teman yang sharing mengenai produk yang dipakainya. Niatkan menulis untuk sharing informasi karena membagi informasi dan pengetahuan yang kita miliki pasti akan timbal baliknya ke diri kita sendiri.
Motivasi dulu nih sebelum mau mulai membuat review. Hehehe…

Kenapa aku baru menulis lagi? Sebenarnya aku selama vakum menulis beauty product, aku juga tetap menulis di tempat lain kok. Tapi baru merintis juga sih, di dunia tulis menulis di bidang lain.

Oke lanjut….
Kali ini aku mau membuat review mengenai produk COSRX yang udah aku pake lama bahkan sekarang udah sampe ganti packaging, namun sekarang baru sempat aku buat review… Padahal produknya udah aku punya dari 2016 akhir, tapi sekarang udah hampir habis kok.
Tolong ya teman-teman kebiasan ini jangan ditiru, mencoba produk lain ketika satu produk yang biasa dipakai masih belum habis padahal masa buka dari beauty product walau ada masa expirednya kan tetap ada batas masa pakainya. Alhamdulillahnya kulit aku tidak memberontak dan sensitive, jadi so far masih aman-aman aja menggunakan produk ini.

Produk yang aku mau review ini adalah Overnight Honey mask cosrx. Telat bangat kan aku baru review? Padahal udah kapan tahu lah aku mencicipi produk ini, tapi keselang produk lain jadi belum habis. Sekali lagi JANGAN DITIRU my bad habit yang satu ini, HAHAHA…

Honey Overnight Mask Cosrx

PACKAGING

Ok, aku nggak mau komen panjang, karena kemasannya udah ganti bukan di dalam jar lagi, kesimpulannya aku patut akui jika cosrx udah top banget mengganti kemasan lama ke kemasan baru yang jauh lebih highienis dan praktis tentunya, nggak perlu coel-coel lagi tinggal dipress aja botolnya pelan-pelan, keluar deh isinya.
   
Honey Overnight Mask Cosrx
Tekstur Honey Overnight Mask Cosrx
  

APLIKASI

Nah ini ada 3 cara loh cara aplikasinya. Tinggal pilih kamu perlu yang mana sebagai apa…
  1. Wash-off mask: Buat kamu yang mau maskeran pakai ini, sok silahkan dicoba, jujur aku belum pernah mengaplikasikan dia sebagai wash-off mask, dia siapa? Iya…. Dia si Honey mask over night cosrx. Aku prefer menggunakan exfoliated mask atau  claymask untuk masker favorit aku, itu tergantung jenis kulit kalian juga ya… even aku combination kulitnya dan bisa menjadikan ini sebagai masker, tapi aku merasa kulit aku perlu yang lebih keras daripada sesuatu yang berbentuk gel biasa untuk dijadikan masker. Cara penggunaannya jika kalian mau menjadikan ini sebagai masker wash-off, cukup aplikasikan krimnya sehabis cuci muka, ratakan ke seluruh permukaan wajah dengan konsentrasi agak tebal, lalu diamkan 15-30 menit, kemudian bilas.
  2. Sleeping Mask: Nah cara ini adalah cara yang sering aku gunakan,yaitu menjadikannya masker sebelum bobo. Setelah semua rangkaian skincare routine aku selesai, pakaikan ini dan tinggal tidur deh sampe pagi, dan cukup tipis-tipis saja mengaplikasikannya ke seluruh wajah. Tapi aku nggak selalu setiap malam kok pakainya, juju raja untuk night skincare routine aku paling cuma seminggu tiga kali pakai rangkaian panjang ( I try 10 step Korean skincare), maklum kalau pulang kerja dan udah capek, paling cuma bersihin muka sampe tahap cuci muka aja. 
  3. Day cream: I try this way sometimes dan aku juga suka hasilnya karena cukup melembabkan dan buat muka kelihatan dewy tapi nggak sampai silau minyak. Caranya jadikan ini di step terakhir, eh tapi pastikan pakai sunscreen ya setelah pakai krim ini, harus , mau sunscreen kalian chemical ataupun physical sunscreen wajib memakainya setelah pakai krim ini. Aplikasikannya tipis-tipis aja ya…

INGREDIENTS

Ingredients Honey Overnight Mask Cosrx

Propolis extract (85%)butylene glycol, glycerin, betaine, 1,2-hexanediol, PEG-60 hydrogenated castor oil, arginine, cassia obtusifolia seed extract, dimethicone, ethyl hexyl glycerin, carbomer, sodium hyaluronate, beeswax, allantoin, panthenol, sodium polyacrylate, adenosine

Honey Overnight Mask Cosrx

Kandungan propolis merupakan kandungan terbesar dalam krim ini. Propolis itu merupakan hasil dari campuran getah tanaman, beeswax, dan saliva dari lebah. Pada skincare, fungsinya dapat bermacam-macam, yaitu untuk
antioxidant, antibacterial, antiviral, antifungal and anti-inflammatory

MY IMPRESSION

WARNING! My type skin: Combination skin (Oily for T-Zone)

Beberapa hari belakangan ini, mukaku bener-bener licin di bagian T-Zone, kalau dipencet keluar semua whiteheads comedonya kasar-kasar, tapi pas pake ini dijadikan untuk day cream, whiteheads comedo ku berkurang dan kalau hidung aku dipencet udah nggak keluar komedo-komedo kasarnya, it’s so wonderful. Mukaku masih licin sih, tapi seenggaknya komedonya nggak terlalu ganas keluarnya. BTW, sebelumnya (dan masih juga sampai sekarang) aku pakai rangkaian skincare yang buat menghilangkan komedo, tapi karena aku udah jarang rutinin skincare-nya jadi keluar lagi deh komedonya, padahal kemarin udah enak banget kalo aku megang hidung, udah mulus banget nggak ada kasar-kasar komedonya. INI PERINGATAN JUGA BUAT DIRI AKU DAN TEMEN-TEMEN SEMUA, KALAU SKINCARE ITU PERLU DIPAKAI RUTIN, jangan mentang-mentang udah berasa mulus, terus jadi males-malesan setelahnya pakenya, jadi akibatnya keluar lagi deh masalah yang lama, belum lagi kalau ternyata timbul masalalah baru, jadi makin makin banyak deh masalahnya… loh kok aku curcol akunya… hehehe… Tapi aku udah mulai insyaf lagi kok, makanya aku mulai menghidupkan beauty blog aku yang udah lumutan dan dipenuhi sarang laba-laba.

Lanjut lagi impression aku menggunakan ini sebagai sleeping mask, bagus aja sih… Bukan yang waw.. banget… Muka aku kenyel-kenyel gitu kalau bangun tidur dan kinclong-kinclong basah kaya abis cuci muka pake minyak kalo pas bangun tidur, sampe papaku ngira aku abis pake apa kok bangun tidur mukanya minyakan banget… Tapi enggak parah kok, nggak beneran kaya minyak, emang karena teksturnya kan gel, jadi kalau diaplikasikan ke muka kelihatan sari-sarinya (alah… apa sih bahasa gue). Dan aku paling suka efeknya adalah menenangkan dan dingin-dingin gitu di muka, mau dipake sebagai sleeping mask atau day cream, pakai krim ini bikin seger. Mungkin kalau kamu punya serious problem, like prone skin, ini masih kurang ya efeknya, karena menurutku krim ini lebih buat ke kamu yang masalah kulitnya masih b aja, kaya di kulit aku yang combination, masih oke-oke aja dan efeknya ya seperti kebanyakan skincare korea yang aku coba, nggak akan membuat efek samping secara kilat.
Intinya ya, kalau yang aku tangkep semua skincare korea itu tujuannya moisturizing, kenapa? Karena kulit orang Korea tuh sukanya yang dewy-dewy dan minyak berlebih di wajah itu bisa membuat terlihat awet muda (efeknya baru kelihatan kalau sudah mencapai 30 something). Even mungkin udah ada kerutan di muka, tapi minyak yang kelihatan di muka tuh bakal bikin kita kelihatan lebih muda dari umurnya, ketimbang orang yang punya jenis kulit yang kering dan matte. Ya contohnya lihat deh mukanya artis-artis korea yang middle 30, mereka mukanya kinclong-kinclong kan? Padahal kalau kalian mau perhatiin yang detail banget, mereka tetep punya kerutan kok terutama di ujung mata outer corner. Yaudah kita sudahi impressionnya dan kita sudahi juga pembahasan aku yang mulai lari dari topik artikel aku sebelum jari aku semakin berlari tidak karuan.

Oh iya aku punya sedikit saran, kalau skincare kita orang Asia sih mendingan berkiblatnya ke orang Asia juga ya… karena tipe masalah kulit kita hampir sama, seperti contohnya masalah toner, banyak orang kaukasian (american/eropean) yang merasa jika toner itu hampir nggak ngaruh di tipe kulit mereka mau berapa pun ph-nya. Itu karena tipe kulit mereka adalah cepat menyeimbangkan ph (lebih tepatnya cepat beradaptasi) di  kulitnya (dimana fungsi toner ini salah satunya adalah menyeimbangkan ph kulit) selepas cuci muka. Dari beberapa sumber yang aku baca, tipe kulit orang bule(kaukasian) memang lebih cepet beradaptasi menyeimbangkan ph di kulit mereka ketimbang kulit kita yang orang Asia.

Beli dimana? Berapa harganya?

Belinya udah banyak bersliweran di OLSHOP IG, atau shopee. Harganya 180 rb utk ukuran 50 gr.

Summary

(+) Refreshing skin
(+) Calming skin
(+) Membuat komedo lebih halus
(-) comodegonic level 2

Re-purchase?

70:30


Rating

8/10


No comments:

Post a Comment

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM