August 15, 2018

Cosrx REVIEW: ADVANCED SNAIL 96 MUCIN POWER ESSENCE


cosrx-advanced-review-snail-96-mucin
Cosrx ADVANCED SNAIL 96 MUCIN POWER ESSENCE


“Two little eyes, one and two.

One pretty shell.

Nice to meet you.

He has no legs, just a tail.

It’s a snail, it’s a snail, it’s a snail."
(Snail song)

Aku tuh, seneng banget eksperimen sama skincare dan bener deh, suka banget nge-mixing pemakaian skincare. Saking senengnya, udah nggak keitung berapa banyak skincare yang ngantri minta cepet diabisin sebelum masa kadaluarsa datang. Untungnya, aku kan emang cepet ngabisin skicare jadi nggakpapa sih punya banyak-banyak skincare asalkan nggak menimbulkan efek seperti iritasi, bruntusan, dan jerawatan. So far, aku udah tahu beberapa ingredients yang nggak cocok di kulit aku. Nah berhubung kulit aku emang sebenernya tipikal kulit yang mau-an, (orangnya juga apa-apa mauan) dimana main habek sama kebanyakan ingredients, maka aku pun emang as always nyobain skincare banyak rupa.

Jadi yah, aku kan udah pernah nih ngereview snail essencenya  Benton. Atau aku juga udah pernah mereview produk Cosrx yang lain, maka dari itu, sekarang ikuti review aku lagi yuk di produk lainnya.


Mungkin aku yah termasuk yang udah ketinggalan buat mereview si snail ini, tapi nggakpapa ya, kali aja ada yang interest masih mau baca.

Nah kali ini, aku mau review snail essence lagi nih, yaitu dari Cosrx. Tahu dong brand korea yang lagi booming sekarang ini? Oke, tada.... Cosrx ADVANCED SNAIL 96 MUCIN POWER ESSENCE.

cosrx-advanced-review-snail-96-mucin


Yuk, kalo penasaran baca dulu!!!

Cosrx ADVANCED SNAIL 96 MUCIN POWER ESSENCE
Cosrx ADVANCED SNAIL 96 MUCIN POWER ESSENCE


PACKAGING
All of Cosrx packaging menurut aku sih sama, botol yang aplikatornya berbentuk pump dan terbuat dari semi plastik yang warnanya agak transparan sehingga kita bisa lihat sisa produk yang ada di dalamnya. Yang membedakan cuma ukuran dan warna segel sama stikernya.

Cosrx ADVANCED SNAIL 96 MUCIN POWER ESSENCE.
Cosrx ADVANCED SNAIL 96 MUCIN POWER ESSENCE.


APPLICATION
Ada cara pakainya sih di kardusnya. Pokoknya, essence ini dipakai setelah toner. Tinggal diratain ke seluruh muka, lalu dipuk-puk sayang mukanya supaya essencenya cepat meresap.

Jangan lupa ya, urutan pemakaian dari essence itu ditaruh setelah penggunaan toner. Baru setelah pakai essence, dilanjut ke serum. Konsentrasi dari tekstur essence dan serum ini berbeda yah teman-teman. Essence akan bekerja dengan benar dan maksimal, dengan urutan pemakaian yang benar juga.

INGREDIENTS
I’m not an expert if talk about ingredients, jadi aku nggak akan menjelaskan dengan basa ilmiah ingredients dari si snail muci-muci ini a.k.a snail mucin Cosrx.

Pertama mengenai tekstur ya, this is really slime, alias bener-bener kaya lendir, tahu kan gimana lendir? Itu loh kalo yang ditarik bisa jadi panjang-panjang… Maaf saya agak vulgar. Dan dia cepat meresap ke dalam kulit. Jangan khawatir dia nggak sticky kok, jadi nggak menimbulkan rasa-rasa benyek gitu di muka.

Snail mucin yang menjadi bahan utama dari essence ini diambil dari eksresi siput yang menghasilkan lendir atau disebut mucus.  Cara mendapatkan mucin ini tidak boleh sama sekali menyakiti si siput a.k.a garrynya spongebob ini. Si siput harus dalam keadaan tenang dan ketercukupan nutrisi. Atau bisa juga menghasilkan snail mucin ini dengan cara memberikan stimulus secara manual. Kegunaan utamanya  tentu adalah untuk mousturizing.

Terus dari sebagian besar ingredientsnya, intinya memang si snail mucin ini gunanya untuk melembabkan, berikut dari cosdna.

Cosrx ADVANCED SNAIL 96 MUCIN POWER ESSENCE.
Ingredients Cosrx ADVANCED SNAIL 96 MUCIN POWER ESSENCE.



 MY IMPRESSION
Jadi, kita bahas dulu pertama ialah mengenai klaim produk lebih dahulu. Klaimnya adalah menjaga kulit agar tidak kehilangan kelembapannya dan sekaligus menjaga tekstur kulit agar senantiasa lembut dan sehat. Aku setuju dengan klaim produk ini seutuhnya. Jika memang dia hanya memberikan klaim demikian, maka aku setuju dengan klaim tersebut. Jujur, memang essence snail ini hanya memberikan manfaat seperti itu saja di wajahku, namun dari beberapa review, ada juga yang memberikan testimoni jika produk ini bisa menyembuhkan bruntusan, jujur aku nggak merasakan manfaat itu. Selain itu, kelembapan yang diberikan essence ini sebenarnya nggak tahan lama, mungkin karena essence ini sangat cepat menyerap. Jika dibandingkan dengan benton snail essence, aku akan lebih memilih benton snail essence daripada Cosrx ADVANCED SNAIL 96 MUCIN POWER ESSENCE. Alasan utamanya adalah karena benton snail essence bisa meredakan bruntusan di muka aku. Tapi kalo sekedar untung merasakan lembab, menambah lapisan kelembapan di kulit wajah, aku sangat setuju dengan hasil dari produk ini.

cosrx-advanced-review-snail-96-mucin
konsistensi Cosrx ADVANCED SNAIL 96 MUCIN POWER ESSENCE.

Bisa dilihat perbedaanya, after aku pakai produk ini mukaku kelihatan lebih lembab.




WHERE TO BUY? HOW MUCH?
Kalo aku beli dimana? Aku? Kayanya aku udah gatahu lagi seberapa sering dan cintanya aku belanja make up dan skincare di SHOPEE.. Hihihi.... harganya aku cek sekarang di range 170k-200k

SUMMARY
(+) Melembabkan
(+) harga affordable (dengan isi 100 ml)
(+) cepat meresap dan ga lengket
(-) yah segitu aja efeknya, hanya melembabkan

REPURCHASE?
Masih bingung mau balik ke benton snail essence atau mau coba yang lain

RATING
3.5/5


7 comments:

  1. wah moisturizing banget ya produknya! Udah lama penasaran karena banyak yang ngomongin sih, tapi takut terlalu sticky di kulit gitu :(

    Jessie,
    BeautyAppetite.com

    ReplyDelete
  2. Nggak sticky kok, karena meresapnya cepet bgt kok. Dia cocok buat semua jns kulit.
    Mksh ya udh mampir

    ReplyDelete
  3. Kalo untuk meredakan jerawat itu pake ini bisa ga ya kak? Sama buat kecilin pori pori

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo jerawat yang sudah jadi nggak bisa ya kalo di aku, dia hanya bisa menghilangkan bruntusan saja. Jadi masih berbentuk calon-calon jerawat.

      Delete
  4. Replies
    1. belum bisa, ini sbenernya kelebihannya menurutku untuk soothing dan mencegah jerawat buat beberapa orangbruntusan b

      Delete
  5. Sangat membantu untuk kulit yg ngelupas akibat terlalu kering lhoo..aku baru pakai 1minggu sudah langsung kembali norma kulit wajahku. Its really testimonial!!

    ReplyDelete

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM