April 23, 2017

REVIEW : WARDAH C-DEFENSE SERUM

WARDAH C-DEFENSE SERUM
WARDAH C-DEFENSE SERUM


beauty girls!!! Akhirnya aku memutuskan untuk mereview produk  C-defense serumnya Wardah. Setelah aku pake selama sebulanan ini, aku memutuskan membuat review bagaimana impression aku menggunakan serum vitamin C dari Wardah ini. Mungkin sedikit informasi untuk teman-teman, apa sih pentingnya pakai serum sehari-hari? Menurutku ya… serum ini sebagai booster buat wajah kita, dimana bisa memberikan efek glowing dari dalam dan bisa memoisturasi kulit kita lebih deep. Yups… aku mengajurkan untuk kalian yg sudah berusia di atas 20 untuk mulai memasukan serum ke dalam rangkaian skincare daily kalian. Kalau masih belum 20 menurutku masih belum terlalu perlu ya, karena menurutku umur dibawah 20 rangkaian skincarenya cukup yg sederhana saja, apalagi kalau jarang bersentuhan dengan make up. Itu berdasarkan pengalamanku sih, namanya juga baru puber make up pas masuk kerja. Jaman kuliah mah boro-boro make up, bedakan aja jarang.  OK deh, let’s see the review!

WARDAH C-DEFENSE SERUM
WARDAH C-DEFENSE SERUM


WARDAH C-DEFENSE SERUM



PACKAGING

Wadahnya terbuat dari kaca ringan dan cara mengambilnya menggunakan pipet. Wadahnya berwarna orange kekuningan, mungkin karena namanya serum vit. C ya. Wadahnya sudah Ok menurutku, selain itu desain wardah memang selalu simple dan kalem. Isi dari serum ini adalah 17 ml.

SWATCHES WARDAH C-DEFENSE SERUM
WARDAH C-DEFENSE SERUM




APPLICATION

Saebalum kamu memakai serum ini, pastikan kamu telah membersihkan muka sampai bersih, apabila kamu biasa memakai toner jangan lupa dipakai dahulu tonernya. Cara pakainya mudah, cukup kamu ambil dengan pipet secukupnya laulu oleskan ke seluruh wajah kemudian dioleskan secara merata, sambil ditepuk-tepuk halus dan lakukan pula pijatan halus di area bawah dan samping mata. Kemudian kamu bisa meneruskan rangkaian skincare kamu. Aku pake ini tidak setiap hari, hanya 3 kali seminggu.



INGREDIENTS

Berikut Bahan-bahan yang tercantum pada serum wardah ini, kebanyakan bahan-bahannya berfungsi untuk melembabkan kulit seperti gliserin dan Vitamin C nya dari Dimetchone. Selain itu ada kandungan Aloe veranya yang dapat melembabkan dn menyegarkan juga.







MY IMPRESSION

Masuk ke impression ku… Bagaimana pendapatku mengenai produk Wardah yang satu ini? Aku syukaaaa banget sama serum yang satu ini. Kenapa? This serum working in me. Produk ini punya claim bisa menjaga kulit tampak lebih muda dan cerah, sebagai antioksidan, sebagai anti inflamasi, menjaga elastisitas  kulit, dan dapat bekerja efektif karena mudah meresap. Menurutku serum ini yang cukup aku rasakan khasiatnya yaitu membuat kulit lebih cerah terus dia memang mudah meresap di muka sehingga tidak perlu menunggu lama-lama meresap. Serum ini juga tidak terlalu lengket. Warnanya putih agak kuning. Bau vitamin C nya tidak menyengat untuk ukuran penciumanku. Dan tidak membuat perih atau cekit-cekit di wajah saat pemakaian. Selain itu bisa melembabkan wajah. Untuk muka jerawatan? Produk ini mempunyai kemampuan penetrasi yang bagus, cepat menembus ke lapisan kulit, sehingga nggak akan menutup pori-pori. Aku mencoba pakai ini saat ada jerawat, memang sih tidak membuat jerawat kempes tapi juga jerawatnya nggak jadi mateng jadi kesimpulannya it’s okay buat jerawat  karena nggak bikin perih ke jerawatnya juga. 17 ml untukharga 60 ribu worth it tidak menurut kalian? Menurutku worth it banget.


SWATCHES WARDAH C-DEFENSE SERUM



WHERE TO BUY? HOW MUCH?

Aku beli di DANDAN 60K Rupiah saja. Di counter wardah juga pasti ada


SUMMARY

(+) Working in me, membuat wajah lebih glowing
(+) Memoisturize kulit
(-)  Must be extra carefull karena botolnya dari kaca



RE-PURCHASE?

Yes


RATING


4.5/5



31 comments:

  1. ku kira pakai ini pas jerawatan bisa makin meradang, makanya aku gak berani coba. kalau ada kandungan vit C aku agak takut, soalnya kulitku oily :'D

    www.depruttt.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Engga kok say. Dia Vit. C nya menurutku nggak terlalu strong

      Delete
    2. Ka Mau tanya..kalo pake serum ini terus langsung di timpa bedak blh ga?

      Delete
  2. ini adalah wishlist dr jaman kapan tauk tp belum ke beli penasaran banget nyoba ini aku.. besok besok coba ah

    www.lianaeka.com

    ReplyDelete
  3. Awalnya aku takut nih buat cobain produk ini soalnya takut bikin jerawatan šŸ˜‚ tapi abis baca review mu aku jadi makin kepo sama produk ini šŸ˜‚
    Nice review ya ❤️

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurutku wardah serum ini ringan banget, dan cocok buat yang masih 20an awal dan paling cocok buat yang kulitnya nggak terlalu bermasalah (soalnya kalau kulit sensitif aku sendiri juga nggak tahu).

      Delete
  4. wardah C-defense ini bisa diaply bersamaan dengan produk lain ga? misal abis pake toner terus pake wardah ini, abis itu ditambh laneige serum dan night krim?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo say, maaf ya baru bales... pokoknya setau aku ya, kalo mislkan pake serum vit. c jangan dibarengin sama yang berbau aha/bha soalnya ga akan ngaruh di kerja kulit kamu, tapi kalo mau cari toner yang kandungannya lebih gentle misalkan tonernya nature republic aloe vera, untuk skin regime jg sama say, jgn yg ada kandungan aha/bha nya kalo lg pake serum vit. c

      Delete
  5. Setelah pakai serum trus pakai cream malam nya wardah boleh ga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh pake cream malem apa aja, tapi yg ga disaranin itu yang mengandung aha/bha, tapi utk kandungan lain setau aku gpp kok

      Delete
  6. Setelah pakai serum trus pakai cream malam nya wardah boleh ga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggakpapa sih sis, kalo krim wardah setau aku nggak mengandung aha/bha, vitamin c, dan niacinamide

      Delete
  7. Aq udh pake seminggu, muka jadi kenyal & lembab, tp jd agak beruntusan dikit apa yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Antara dua penyebab, kalo bukan karena purging, biasanya karena bisa jadi ga cocok, tp kalo bruntusannya sebentar dan nanti hilang, mungkin memang cuma purging

      Delete
  8. Mbaa tolongin aku dong .aku baru pake skin care emina, aku masukin serum ini di rangkaian skin care ku. Sekarang kok memerah ya mukaku kaya iritasi. Tapi g gatal atau panas. Mhon jawabannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mely, aku kebetulan belum pernah pake skincarenya emina jadi aku juga belum tahu kandungan bahan-bahan yang ada di skincarenya, coba deh kamu berhentiin dulu satu persatu (bertahap) rangkaian skincare kamu buat cari tahu apa yang buat nuka kamu merah2. Aku sih ga pernah nemu case kalo benton snail ini bikin muka merah2. Sekian sih pendapat dari aku semoga membantu...

      Delete
    2. maaf maksud aku serum vit c wardah

      Delete
  9. Hai sist,pembersih muka aku pke c-defense. Trs ak pke jg gel aloe vera. Kalau malem aku pke serum c-defense. Gapapa juga kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai sis, terimakasih sudah mampir. iya tidak masalah karena kandungan aloe vera dan seru c-defense ini tidak ada yang saling bentrok.

      Delete
  10. Z bruntusan bnyak sis, trus sensitif gitu, z hrus pke ap yah, soalx z biar cuma pke aloevera dri wardah bruntusan jg. Saran dong buat ngilangin bruntusan dn jerawat untuk kulit sensitif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok sama ya... sy cm mau ngasih vit c buat kulit, dr ga jerawatan jd jerawatan kecil2 gtu...
      Tp ga di stop sih, sdh 3 minggu lbh.
      Lg coba penyesuaian

      Delete
  11. Kalo umur 18,19an boleh gk sih pake serum itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya boleh kok, karena serum wardah ini light itungannya buat yang baru bljar pake skincare di usia remaja

      Delete
  12. Serum ini cocok ngga sih buat muka sensitif, dan bisa ngilangin bekas jerawat ngga

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo hilangin jerawat nggak ya mbak tapi lebih memmudarkan bekas spot jerawat aja
      makasih sudah mampir

      Delete
  13. Serum ini cocok gak ya? Buat hilangin flek hitam? Trus bagusnya pakainya brapa kali seminggu dan malam atau pagi baiknya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk flek hitam yg sudah lama, belum bisa tp kalo msih bekas baru itu masih bisa dihilangkan pake ini

      Delete
  14. Wajah ku jd beruntusan merah meradang setelah pake serum wardah c defense ini, trus makin numpuk bnyak beruntusannya,pdhal gak pake skincare.. kira2 kenapa yaa, tlong solusinya sist bagi yg tau..
    Soalnya aku khawatir bgt

    ReplyDelete
  15. Utk usia 30keatas bisa ga pake serum ini

    ReplyDelete
  16. Kak kulit Aku kering..usia Aku 18 tahun..boleh g apkae serum ini,?

    ReplyDelete

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM