March 21, 2020

The Ordinary Rose Hip Seed Oil Review


The Ordinary, Rose Hip Seed Oil, rosehip, face oil, skincare
The Ordinary Rose Hip Seed Oil Review


Apa yang kamu tahu soal Rosehip Oil teman - teman? Kandungan Linoleic Acidnya kah? Kemampuan anti agingnya kah? Atau hanya tahu sekedar boomingnya saja mengenai Rosehip Oil ini?
Apakah kalian tahu jika Rosehip oil ini sudah punya banyak fans di dunia?
Sejujurnya aku adalah termasuk pengguna baru dari oil. Kira- kira penting tidak ya face oil? Menurut kamu gimana? Jujur aja aku pakai essential oil ini karena tertrigger sama videonya FD soal essential oil dan juga aku menonton videonya Liah Yoo juga mengenai essential oil dan kegunaannya. So, I start to think that essential oil is quite promising.
Let’s move to the review!!!

The Ordinary 100% Organic Cold-Pressed Rose Hip Seed Oil

The Ordinary, Rose Hip Seed Oil, rosehip, face oil, skincare
The Ordinary Rose Hip Seed Oil 


KLAIM
This formulation uses 100% pure Rosehip Seed Oil that is both cold-pressed and organic. Rosehip Seed Oil is rich in linoleic acid, linolenic acid and pro-vitamin A, all of which degrade when the oil extraction process involves heat. While cold-pressed extraction is complex, it preserves all of the quality of this important oil which has been shown to reduce signs of photo-aging and many other skin conditions.

The Ordinary, Rose Hip Seed Oil, rosehip, face oil, skincare
The Ordinary Rose Hip Seed Oil


KEMASAN

Botol kaca berwarna gelap menjadi pilihan sempurna bagi The Ordinary mewujudkan fungsi anti paparan sinar matahari yang mana dapat membuat oksidasi dari produk itu sendiri. Maka saya senang dengan pilihan Deciem (Perusahaan yang memproduksi The Ordinary) ini karena lebih aman dimana menghindari kontak dengan cahaya. Namun yang saya buat terganggu adalah dimana tutup botolnya (yang mana langsung menjadi pipet) susah dibuka dan membuat tanganku sakit jika membukanya (karena memang harus ditutup serapat mungkin).

BACA REVIEW FD (termasuk best 5 FD The Ordinary Product) Klik disini 


BACA REVIEW INFLUENSTER (The best face oil Product) Klik disini 



The Ordinary, Rose Hip Seed Oil, rosehip, face oil, skincare
The Ordinary Rose Hip Seed Oil


APLIKASI

Cara pakainya kalau menuruti cara pakai anjuran dari produknya, hanya dipakai untuk malam dan sebaiknya dipakai di akhir regime, terutama setelah semua water-based product yang kamu pakai di step skincare kamu. Ya, aku juga melakukan itu, selalu memakai di akhir regime karena aku personal tak membutuhkan pelembab lagi jika sudah pakai essential oil karena ini hasilnya sudah terlalu lembab dan moist di kulit aku. Tapi aku kadang suka pakai di pagi hari juga, tidak hanya di malam hari. Rosehip oil yang termasuk ke dry oil ini gampang meresap, tak membutuhkan waktu lama, lalu aku juga tak butuh kandungan tambahan air setelah pakai essential oil ini.

The Ordinary, Rose Hip Seed Oil, rosehip, face oil, skincare
The Ordinary Rose Hip Seed Oil

INGREDIENTS and TEXTURE
Konsistensinya cukup tebal dan namanya juga minyak, maka benar- benar tekstur minyak dengan baunya yang khas, aku sih sebenarnya kurang suka namun, apa boleh dikata, rosehip seed oil ini memang memiliki bau yang alami bukan menggunakan bau artifisial.
Wajar saja bahannya memang Rosa Canina Seed Oil. Tidak ada lagi tambahannya dan cara ekstraksi yang digunakan adalah Cold Pressed, yaitu tanpa adanya proses pemurnian sehingga kelebihannya adalah tidak mengurangi manfaatnya dan yang paling penting tidak ada tambahan lain, seperti gluten ataupun alkohol.

The Ordinary, Rose Hip Seed Oil, rosehip, face oil, skincare
The Ordinary Rose Hip Seed Oil

The Ordinary, Rose Hip Seed Oil, rosehip, face oil, skincare
The Ordinary Rose Hip Seed Oil


BELI DIMANA? HARGA BERAPA?
Bisa didapat online, dan sudah ada banyak online shop yang menjadi distributor resmi dari produk The Ordinary ini. Harganya juga tak terlalu mahal, untuk ukuran 30 ml, harganya berada di kitaran 170k Rupiah saja.

VEGAN? CRUELTY FREE? HALAL?
Sudah tidka usah diragukan lagi, essential oil dari The Ordinary ini vegan, tak mengandung kandungan hewani sama sekali.

MY IMPRESSION
Aku membaca klaimnya jika rosehip oil ini kaya akan Linoleic Acid, pro Vitamin-A, dan bisa menjadi anti-aging. Selain mengandalkan source dari klaim website deciem sendiri, silahkan klik disini untuk membaca klaim lengkap webnya, aku juga mencari artikel lain tentang si Rosehip oil ini.
Berdasarkan video dari Liah Yoo, aku mendapatkan info jika Rosehip Oil berfungsi sebagai anti-aging dan juga bagus untuk hyperpigmentation, selain itu kandungan dari rosehip oil ini juga ada retinoid yang mana salah satu plant source retinoid teraman yang mana paling cocok digunakan oleh kamu yang punya acne prone skin. Aku sendiri merasakan jika PIH aku berkurang menggunakan rosehip oil ini, iya aku punya banyak PIH dimana bekas jerawat aku yang mengganggu setelah jerawatnya sembuh. Aku sangat puas dengan kerja si rosehip oil ini. Jujur aku kurang suka baunya dan memang sewaktu diaplikasikan sangat berminyak namun meresapnya juga perlu waktu, namanya juga oil, jadi harus sabar, namun walau bagaimana pun oil ini masih jauh lebih cepat meresapnya jika dibanding oil aku yang lain yang aku punya seperti Tamanu oil yang mana memang termasuk wet oil.

Sumber: https://theordinary.deciem.com/product/rdn-100pct-organic-cold-pressed-rose-hip-seed-oil-30ml

VERDICT
(+)  Mengurangi Hyperpigmentation, terutama PIH di wajahku
(+)  Purified oil dengan metode cold pressed
(+) Quite moisturizing (walau kulit berminyak tak membuat BO)
(-)  Baunya agak mengganggu
(-)  walau tergolong cepat meresap diantara face oil yang lain, namun tetap saja perlu waktu menunggu agar benar-benar meresap

REPURCHASE?

Yasss... cocok banget dengan ROSEHIP OIL.

RATING

9/10

1 comment:

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM