August 6, 2017

BENTON Snail Bee High Content Essence + CURHAT COLONGAN

BENTON Snail Bee High Content Essence
BENTON Snail Bee High Content Essence

Halo temen-temen yang cantik!!!! Sebelumnya aku mau curhat dulu nih, aku kan pengennya bisa posting tulisan minimal seminggu 2 postingan, tapi sampai sekarang tetap belum bisa konsisten nih. Masih jauh dari konsisten buat nulis blog. Padahal mah pikiran buat ditulis meuni banyak pisan… Tapi ya itu… Cuma dipikir aja (Capedeh! Huft….). Yah padahal di resolusi awal tahun mau bisa konsisten nulis blog seminggu dapet dua postingan.  Yah tapi ternyata samapai bulan Agustus yang mana 2017 ini menyisakan 5 bulan lagi, tapi aku masih belum konsisten juga buat posting blog. Testing produk mah udah banyak, bahkan udah sampe lupa hasilnya, tapi nggak diaplikasikan ke tulisan. Yaudah ya selesai aja curhatnya… Maaf ya yang Bete sama tulisan curhatku.
Kali ini aku mau kasih review untuk produk yang udah aku pake 3 bulan terakhir, tepatnya dari bulan Mei sampai sekarang ini (Ceritanya nulis ini sambil dengerin lagunya Melly yang Bimbang jadi suasananya sendu mendung-mendung gimana…). Yaitu Essence dari Benton yang mengandung lendir siput, yang mana bahan lendIr siput ini lagi jadi salah satu bahan perawatan wajah yang kekinian. Yah aku sih awalnya cuma ikut-ikutan juga biar kekinian (ini nih… sifat ikut-ikutan yang mesti dibuang jauh-jauh). Jadi, aku emang mau nyari essence dan kebetulan lihat channel YOUTUBE-nya Gitasav, entah kapan tahu dan dia nyebutin brand Benton ini. Jadi kenapa aku mau nyoba pakai essence? Karena di usiaku yang udah semakin tua, semakin banyak juga pasti yang dibutuhin buat kulitku ini. Yah bersyukur aja sih aku dikasih kulit normal yang nggak kena macem-macem dan perlu perawatan khusus. Tapi dari yang aku cari tahu, kulit wajah kita semakin tua akan semakin hilang elastisitasnya, dimana moisturizer adalah kunci utama untuk menjaga elastisitas kulit wajah kita. Jadi sedari muda, kita nabung lah istilahnya pake moisturizer supaya pas kita udah beneran tua, kulit kita nggak hilang elastisitasnya. Pokoknya buat kamu yang mengikuti perkembangan produk perawatan Korea, apalagi yang udah nyobain 10 step skincare-nya Korea, mesti paham lah kenapa Orang Korea segitu strict-nya sama skincare, yah… itu, mereka bener-bener terobsesi sama yang namanya youthful.

BENTON Snail Bee High Content Essence
Tampak depan BENTON Snail Bee High Content Essence 


BENTON Snail Bee High Content Essence
Tampak belakang BENTON Snail Bee High Content Essence 



PACKAGING

BENTON Snail Bee High Content Essence
dikasih pencahayaan
Botolnya terbuat dari plastik transparan berwarna coklat, dimana kalo disenter atau ditaruh di bawah lampu akan kelihatan sisa essence dalam botolnya, warna botolnya jadi merah nyala gitu deh. Menurutku kemasannya ini sudah cukup terlihat eksklusif, dimana dia tampak cukup simple dan si Benton ini kebalikan dari brand Cosrx yang mengambil warna putih sebagai branding background utamanya sedangkan si Benton ini memilih warna-warna tua untuk branding backgroundnya. Kardus Benton sendiri benar-benar berbahan kertas kardus daur ulang, dimana Benton ini, kalau dilihat di webnya memang menuju go green banget. 

BENTON Snail Bee High Content Essence
pump BENTON Snail Bee High Content Essence 

Aku seneng ujungnya berbentuk pump, dan dikeluarkannya bisa dikit-dikit aja, selain itu juga lebih higienis. 

BENTON Snail Bee High Content Essence
nasib nan tragis BENTON Snail Bee High Content Essence 

Tapi sayangnya punyaku udah jatuh dan ujung pump-nya copot yang buat mengeluarkan isinya. Udah gitu, sudah nggak bisa dipasang lagi seperti sedia kala, karena udah kendor, walaupun aku paksa untuk terpasang lagi, tetep aja zonk, yang ada isinya kepencet dan keluar terus pas aku mau pasang. Kalian bisa lihat sendiri sisanya tinggal peer-nya aja (tragis banget nasib si Benton ini punya majikan seperti diriku).


APLIKASI

BENTON Snail Bee High Content Essence
Caution BENTON Snail Bee High Content Essence 
Aku pakai ini setelah bersihin muka pakai cleanser, terus lanjut sabun muka, terus toner AHA/BHA, baru deh pakai essence ini. Aku sendiri nggak mutlak pakai serangkaian produk cuma dari satu brand aja, karena jiwa coba-coba ku yang cukup tinggi ini, oleh karena itu aku cuma nyobain Benton yang essence ini aja. Pakainya1-2 pump sudah cukup, dihemat aja… jangan boros-boros makenya, walaupun harganya termasuk golongan menengah.

INGREDIENTS

BENTON Snail Bee High Content Essence
List ingredients BENTON Snail Bee High Content Essence 

Aku ambil dari COSDNA.COM yang mana bisa lihat sendiri dari tabel dibawah. Si Essence Benton ini menempatkan Snail secretion Filtrate sebagai letak pertama bahannya, yang berarti dia benar-benar mengamalkan lender siput ini sebagai bahan utama pembuatan essence nya. Maksudnya dari Snail Secretion Filtrate adalah eksresi (pengeluaran) dari siput yang udah difilter, dimana katanya dapat memperbaiki kerusakan pada kulit yang disebabkan oleh stres maupun polusi.

BENTON Snail Bee High Content Essence
list COSDNA BENTON Snail Bee High Content Essence 

Aku mau kasih sedikit info kalau si Benton ini sudah dapet sertifikat cruelty free dari PETA, “Beauty Without Bunny”. Aku sendiri sebenarnya udah lumayan aware sama brand cruelty free di awal-awal suka kosmetik tapi sebenarnya masih nggak bisa ngerti kalau setiap brand menyatakan cruelty free asalkan nggak dijual di China, which means… barang-barang yang dijual di China itu kemungkinan besar harus melewati uji coba pada hewan. Brand seperti Maybelline (pensil alis, maskara, eyeliner, concealer, base make up), Estee lauder(foundation), Mac (concealer) , dan lain-lain masih aku pakai yang mana brand tersebut dijual di China, dan artinya harus melewati percobaan pada hewan. Padahal, kalau nggak dijual di China, pasti nggak harus diuji coba ke hewan. Dan ada 1 brand yaitu, NARS juga sudah mulai menjual produk di Cina, sehingga dia dicoret dari daftar kosmetik yang cruelty free.

BENTON Snail Bee High Content Essence
Bukti Cruelty free BENTON Snail Bee High Content Essence 


Where to Buy? How Much?
Di online shop pastinya, karena Benton belum ada official counter-nya di Indonesia. Terserah mau beli di IG, atau marketplace macam Tokped, Shopee, dan Bukalapak. Atau bisa juga langsung beli di online store Koreanya kayak beautybay, Stylekorean. Kalau aku belinya dimana? Aku belinya di Shopee, yah tapi beware ya temen-temen sama barang-barang palsu. Kalian harus riset produk sebelum memutuskan beli suatu produk dan jangan mudah tergiur harga murah. Harganya kisaran 145 ribu- 170 ribu untuk ukuran 60 ML. Sangat worth it karena udah 3 bulan isinya masih belum kepake setengah walaupun dipake setiap hari (atau aku yang terlalu pelit pakenya, hehehe…).

MY Impression…

BENTON Snail Bee High Content Essence 
Bagian impression menurutku adalah bagian paling aku suka tapi juga bagian paling sulit untukku. Jadi, menurutku… bagaimana efek dari pemakaian essence ini setelah 3 bulan? Dibilang cocok ya cocok-cocok aja karena aku nggak mengalami hal aneh pada kulit wajahku. But, untuk pemakaian benar-benar di awal, aku kena yang namanya purging, dimana ada bruntusan di dahi tapi cuma seminggu kok, abis itu udah nggak ada lagi bruntus-bruntus pemanis dahi itu. So far, untuk kulitku yang sweet brownie ini, si essence ini nggak yang bikin kulitku jadi putih tapi dia lebih membantu lapisan wajahku ada lembab-lembabnya. Menurutku fungsi essence ini untuk menambah lapisan moisturizer aja di wajah, jadi untuk efek yang benar-benar spesial nggak ada kalau di kulitku. Kembali lagi, setiap kulit kita pasti memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda-beda dan aku akan tetap melanjutkan pakai skincare snail ini karena aku suka sama teksturnya yang cepat menyerap dan enak-enak aja selama dipakai (asal kantongnya tetap mencukupi untuk next buying).

SUMMARY
(+) Kemasan higienis
(+)  Cepat menyerap dan melembabkan
(-)  No special effect

RE-PURCHASE
Yes, tapi mau nyobain essence snail merk sebelah juga.

RATING

8/10

52 comments:

  1. Kemarin aku hampir sempat banget mau beli Benton essence ini di ALTHEA. pas ada promo beli 1 gratis 1, cumaaa aje gileee cepet banget habis nya.. hiks2.. penasaran deh..

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hEHEHE...
      Ini bagus bgt say, kalo udah cocok pasti pengennya repurchase deh

      Delete
  2. Hai. Mau tanya benton ada kemasan baru gak ya? Pas mau beli di shopee tulisannya bukan for all skin type tapi dermatolohically tested. Jadi takut buat beli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf aku belum bisa jawab pertanyaan kamu soalnya aku lagi ganti ke cosrx sekarang jd aku blm repurchase lagi

      Delete
    2. Izin bantu jawab ya,sebenarnya tidak ada masalah untuk batch baru atau lama,yg aku tau dulu ada batch yg terkontaminasi di tahun 2015.Problem di bee Venom nya,cuman untuk batch 2016 mungkin skrg sudah tidak ada lg di pasaran,hanya saja untuk yg sekarang batch baru ada perubahan ingredient nya.untuk tulisan dermathologically tested tidak ada masalah.
      Nah kembali lg ke ingredient, untuk penjelasan dan penggunaan coba lihat di komentar saya yang bawah.
      Barangkali itu membantu :)

      Delete
  3. Klo boleh tau belinya dmna ya?takut dapet yg palsu
    Dijawab ya. Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku beli di shopee sih ada yg aku rekomendasiin tp berhubung aku ga diendorse kamu email, nanti aku kasiah tau deh...

      Delete
    2. Nama toko shopeenya apa kk? Mau beli..takut palsu soalnya..makasih

      Delete
    3. Distributor resmi BENTON, PYUNGKANG YUL, NACIFIC PT Style Korea Indonesia bisa di cek di BPOM, punya website resmi juga https://id.stylekorean.com/?tagid=from_stylekoreancom atau dilazada lazzmall https://s.lazada.co.id/s.XicNr
      Mungkin telat infonya maaf

      Delete
  4. Aku sedikit kasih tau yg aku tau yaa hhehe
    Untuk Benton Batch Baru,rupanya benton ada perubahan, snail secretion filtrate itu udh di urutan kedua, dan water sebagai urutan pertama, dan dan dan yg agak harus di hawatirkan untuk pemakai consentrate aha/bha, di ingredients benton baru ada Niacinamade, yang aku tau kalo untuk Niacinamide,jangan di gunakan berbarengan dengan Aha/BHA takut over exfoilt,begitu juga untuk Vitamin C dan Niacinamide, yang mutlak jangan di gunakan berbarengan,krna niacinamide merusak senyawa dari Vitamin C.
    Itu beberapa point yg aku tau.
    Terus untuk, di ingredients selanjutnya, ada Salix Alba Bark extract (willow), aku pernah baca kalo salix alba extract ini termasuk golongan BHA, meskpun urutanya ada di bawah, tp ya untuk jaga jaga agar tidak OVER EXFOLIASI,Saran aku jgn gunakan produk ini dengan AHA/BHA,apalagi dengan vitamin C.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups bener bgt emang ga boleh digunain berbarengan antara vit c/ niacimide dengan aha/bha. Hmmm... gitu ya, salix alba itu mengandung BHa TERNYATA, nice info bgt sis.

      Delete
    2. Iya salix alba itu mengandung BHA ,meskipun konsentrat nya kecil,karena ada di urutan ingredients bawah ,tp ya untuk jaga jaga awal penggunaan lebih baik jgn di barengi dgn produk AhA/BHA dulu. Nah kalo di rasa gda exfoilt berlebih,boleh pakai AHA/BHA konsentrat rendah (toner/pad),cuman kalo aku sendiri setelah penggunaan produk AHA/BHA, aku kasih jeda 15mntan sebelum pakai Benton snail essence ini.
      Nah kalo untuk penggunaan Vit C,aku bener bener mutlak tidak menggunakan bebarengan dengan benton ini.
      Bukan salix alba nya yg aku permasalahkan,tp kandungan niacinamide nya.takut merusak kandungan vit C.
      Oh ya, aku cowok yaa, jd jgn panggil sis :)

      Delete
    3. Kalo dibarengin konsumsi.vitamin c yang diminum boleh ga? Nuhun infonya

      Delete
    4. Pengen tanya... Kan berubah ingredients, trus manfaatnya jg berubah ga? Soalnya aku mau pake ini buat ngilangin jerawat dan bekasnya. Takut nanti malah jd parah

      Delete
    5. Jadi kalau lagi pakai toner some by mi miracle toner gk bisa pakai benton ini ya ?

      Delete
    6. Sebaiknya sih enggak say, soalnya kan nanti bisa over exfoliating. kalo mau pake yang cosrx snail mucin aja.

      Delete
    7. Kalo dibarengin sama tonernya gimana? Soalnya ada bhanya juga

      Delete
  5. Aku udh repurchase benton essence tapi kok skrg ada baunya yah, padahal benton mengklaim bahwa produknya fragrance free. Baunya tuh kyk minyak kelapa yg udh lama disimpan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanya ga ada baunya juga deh sis, aku beli sample sizenya sih kemaren,dan ga ada baunya...

      Delete
  6. Mau nanya,benton skrg warna essencenya itu bening ya? Ga warna bening coklat gitu? Soalnya aku ini bru beli terus pas liat kok cairannya warnanya bening gitu,sedangkan aku liat review org2 dia warnanya bening coklat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Say, kamu belinya tahun brp benton snailnya? soalnya yg batch keluaran 2014 itu emang lama2 essencenya berubah warna jadi coklat. Jadi waktu itu ternyata ada senyawa (kalo ga salah dari kandungan snailnya) yang buat iritasi dan batch setelahnya langsung diperbarui lg formulasinya sama benton... nanti aku kasih update nya mengenai di snail benton essence ini... tunggu ya...

      Delete
  7. Hai kk Lilian ak mau nnya kmu beli toner bha nya di shopee itu apa nama toko nya plisss dijawab kak
    Kalo ada yg bisa bntu jwab tlong jwab ya

    ReplyDelete
  8. Dari dulu pingin nyobain produk ini. Tapi maju mundur gara2 takut purging. Dan emang banyak yg reaksi awalnya purging ya. Hiks :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jg purging, tp emng dsrnya aku sering purging kalo nyoba produk baru. Hrs dipikirin baik2 sih utk ganti2 produk.

      Delete
  9. Aku masih ragu mau beli..soalnya slma ini aku pke serum yg kndngan vit c nya tinggi bgt. Apa hrs di ksih space waktu biar snyawa kiamnya dr prkdlma hlng dlu? Apa kalau lngng pindh prdk ini aman?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya asalkan kamu nggak sampe purging dan merasa over exfoliate seperti kulit kamu sampe kekupas parah, bha dalam kandungan benton ini masih bisa menolerir sih say. Tapi kamu udah terlanjur pake serum vit c yang dosisnya tinggi, cuma takutnya pindah ke vit c yang rendah jadi ga ngaruh, optin lain kamu bisa bake snai essence nya cosrx sih.

      Delete
  10. Kalo misal nya d d tambahi pake ost c20 tiam signature gmna yaa kak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tiam C2O kan dosis vit c nya sudah lumayan besar, jadi sebaiknya jangan karena masih karena takut over eksfoliate. Tapi balik lagi ke keadaan kulit kamu, misalkan kamu cekit-cekit banget pake serumnya si tiam mending jangan cari essence yang ada kandungan AHAnya juga. Tapi kalo merasa biasa aja pake serum nya Tiam (kaya aku) yaudah go ahead aja. Jujur, aku pake serum Tiam Vit. C ini efeknya nggak terlalu gimana-gimana cekit-cekitnya, aku malah lebih cekit-cekit pake fresh herb origin serum.

      Delete
    2. Oke kak terimakasih info nyaa?? Btw mau nanya lagi udh pernah nyobain trilogi belom kak?? Klo udh review sih... hehhee

      Delete
    3. Eh iya sama2. Aku belum pernah coba trilogi say. Iya nanti aku mampir ya ke blog kamu. terimakasih sudah berkunjung.

      Delete
  11. Berarti kalau pakai essence benton ini sama produknya the ordinary niacinamide gak bisa ya? Kl pakainya selang seling sehari pakai benton besoknya pakai niacinamide blh gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mending selang seling aja makenya, aku pake niacinamide jg tp yang punyanya nacifi, aku pake benton snail malelm, kalo niacinamide nya ditaruh malem

      Delete
    2. Kalau pagi the ordinary kl malem benton?

      Delete
    3. it's ok deh kalo itu nggak masalah asalkan selalu jangang lupa sunscreen untuk pemakaian pagi

      Delete
  12. Kak, mau tanya, ak kok merasa ada beda bau ya antara benton yg kubeli pertama dan yg kedua..apa memang benton yg baru iniada bau lemnya gtu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sih ga mencium bau aneh pas beli yang kedua (untuk yang kedua aku belinya yang sample sih). Tapi komposisi ingredientsnya memang ada yang berubah di keluaran baru (batch 2017)

      Delete
  13. Misi kak mau nanya aku mau coba benton essence ini..toner nya pake calendula gak pa2 kah..aku br pertama kali pke skin care.msh takut2 pke yg cocok kulitku yg kombinasi cenderung minyak n bekas jerawat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak papa kok celendula itu setahu aku buat shooting dan menenangkan kulit, nukan buat eksfoliasi, coba tes aja pemakaian seminggu apa ada potensi break outnya apa enggak.

      Delete
  14. mohon masukannya juga dong, BENTON Snail Bee High Content Essence ini fungsinya toner atau serum ya? skrg sih sy msh pakai somebyme yg 30 day trial, cuma toner & serumnya habis duluan jadi mau beli lg galau dng adanya produk benton ini. minta masukannya ya sis. trmksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fungsinya adalah essence sis, beda dengan toner maupun serum. Sesudah toner, pakai essence baru pakai essence, tap kalau saran aku, toner tetep pakai aja, serumnya ga usah pakai, jadinya pakai essence, lalu lagsung mousturizer krim

      Delete
    2. Kak mau nnya kalau sebelum memakai benton itu pakai aha/bha dari cosrx toner mnrt kakak gmn?
      Trs kalau bentonnya lngsng dipakai g mslh kak ?

      Delete
  15. Hai mau tanya dong kalau pakai essence nya benton dan serumnya somebyme yang snail truecica itu boleh gak???
    Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggakpapa kok kalo serumnya some by me itu, setahu aku dia ada salixalbanya juga kaya snail benton jadi kaya 1 rangkaian sama si snail benton ini.

      Delete
  16. Haii kak mau tanya, aku tadinya pengen banget pake Benton Snail bee ini, tp serum aku the ordinary niacinamide. Baiknya kalo pake serum itu essencenya apa ya kak biar bisa dipake tiap hari?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya aku nggak ada masalah sih sama si nail benton ini mau dipake setiap hari, tapi balik lagi ke kebiasaan kulitnya sih, aku sih rekomen yang essence yang bisa masuk ke banyak jenis serumm ada snail mucin nya cosrx arau manyo factory essence yang galactomyces atau yang lg gehyped juga ada somethinc essence, itu ringan sih essence nya somethinc

      Delete
  17. Kak aku mau tanya, ak pakaj serum nacifif yg fresh herb origin serum kira2 kalau dipakaikan benton snail bee ini bisa tidak ya? Mau beli tapi takut ga cocok :((

    ReplyDelete
  18. Mao nanya kak ini bisa buat kulit bruntusan TDK?

    ReplyDelete
  19. Kak mau nnya kalau sebelum makai benton itu pakai Aha/Bha dari cosrx toner mnrt kakak gmn?
    Terus kalau bentonnya langsung dipakai tanpa pakai toner dl g masalah kan kak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga papa sih karna kandungan BHA di Benton snail juga ga besar, tapi amannya emang coba dulu di selang seling, jangan dipakai tiap hari supaya kulit adaptasi dulu. Toner sebaiknya tetap pakai ya, pakainya hydrating toner saja supaya hasilnya lebih maksimal pebyerapan essence nya

      Delete

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM