April 28, 2020

REVIEW ALTHEA Petal Velvet Sunaway SPF 50+ Pa++++



ALTHEA, SUNSCREEN, SPF 50
ALTHEA Petal Velvet Sunaway

[Discount NOW!!! Click here]

Halo Semuanya... terima kasih karena masih mengikuti blog aku sampai sekarang ya... Semangat semua di tengah keadaan yang mengharuskan kita #dirumahaja ini. Yang masih bisa WFH disyukuri saja keadaan ini. Buat teman- teman yang kehilangan pekerjaannya, dimohon bersabar dan berdoa supaya diberikan pekerjaan kembali. Kita harus tetap optimis menyambut hari baru setiap harinya.
Kalian pasti kalau pagi- pagi sering berjemur kan semenjak keadaan ini? Pada pakai sunscreen tidak? Ingat ya... matahari di atas jam 8 pagi itu sudah berpotensi mengeluarkan radikal bebas sehingga penting sekali memprevensinya salah satunya menggunakan sunscreen saat berjemur. Nah kali sunscreen yang bakal aku review kali ini adalah sunscreenya Althea yang Petal Velvet Sunaway dimana sudah mengandung SPF 50 dilengkap PA ++++.
Let’s move to the review!!!

ALTHEA Petal Velvet Sunaway SPF 50+ Pa++++


KLAIM
Shield your skin from the sun's rays and give it some petal protection with Althea's Petal Velvet Sunaway! Ultra lightweight, this invisible sunscreen is formulated with a moisturizing formula that plumps the skin and Damask rose extracts, ensuring that your complexion stays fresh and hydrated throughout the day without any streakiness or a white cast. It has an SPF of 50+ and PA++++, so your skin'll be kept protected all day. As part of the Petal Velvet line, it also contains micro-powder particles that give you a smooth, petal-like complexion.

ALTHEA, SUNSCREEN, SPF 50
ALTHEA Petal Velvet Sunaway
KEMASAN
Bentuk tube nya kotak segi panjang gitu dengan body berwarna putih dan tutupnya pink. Tinggal memencet bodynya saja untuk mengeluarkannya.

ALTHEA Petal Velvet Sunaway

APLIKASI
Diaplikasikan setelah semua step skincare rutin kalian sebelum kalian menggunakan base make up tentunya. Berhubung ini sudah cukup melembabkan, maka aku ga perlu menggunakan moisturizer tambahan lagi saat menggunakan sunscreen ini.

ALTHEA Petal Velvet Sunaway

INGREDIENTS, TEXTURE, SCENT
Teksturnya cukup tebal dan finishnya adalah matte. Tidak ada white cast yang lebay, putih- putuihnya akan hilang setelah beberapa menit setelah diaplikasikan. Baunya agak menyengat ya tapi bukan bau kimia melainkan bau dari kandungan Damascena nya yang memang sangat khas.
Sunscreen ini mengandung ZINC OXIDE dan TITANIUM DIOXIDE, jadi tentu klasifikasinya adalah physical sunscreen, selain itu sunscreen ini mengklaim tak menggunakn Chemical UV filter.
Damask rose extract - Dapat memberikan hidrasi dan menenangkan kulit yang terkena iritasi, menampilkan keadan kulit yang sehat.
PELARGONIUM GRAVEOLENS FLOWER OIL atau disebut Geranium oil - Memberikan boosting agar kulit nampak glowing dan menyembuhkan jerawat.
Salvia Officinalis Sage Oil – digunakan untuk mengeleminasi toksin dan dapat mengurangikemungkin abrasiv pada kulit.
Cek ingredients-nya lengkapnya sebagai berikut:
WATER, CYCLOPENTASILOXANE, ZINC OXIDE, DISILOXANE, PROPANEDIOL, TITANIUM DIOXIDE, DICAPRYLYL ETHER, METHYL METHACRYLATE CROSSPOLYMER, PELARGONIUM GRAVEOLENS FLOWER OIL, SALVIA OFFICINALIS (SAGE) OIL, POGOSTEMON CABLIN OIL, CITRUS AURANTIUM BERGAMIA (BERGAMOT) FRUIT OIL, ROSA DAMASCENA FLOWER EXTRACT, PEG-10 DIMETHICONE, STEARIC ACID, ALUMINUM HYDROXIDE, VINYL DIMETHICONE/METHICONE SILSESQUIOXANE CROSSPOLYMER, SODIUM CHLORIDE, TRIETHOXYCAPRYLYLSILANE, 1,2-HEXANEDIOL, SORBITAN CAPRYLATE, GLYCERYL CAPRYLATE, POLYGLYCERYL-6 POLYRICINOLEATE, ETHYLHEXYLGLYCERIN, BUTYLENE GLYCOL, ETHYL HEXANEDIOL, CAPRYLYL GLYCOL

ALTHEA Petal Velvet Sunaway


RATING in FD : 4.5

ALTHEA Petal Velvet Sunaway
LIHAT JUGA : 

BELI DIMANA? HARGA BERAPA?
Bisa dibeli di website-nya ALTHEA, bisa dikilik disini. Harganya IDR 202.000,-.  Isinya cukup banyak yatu 55 ml.

ALTHEA Petal Velvet Sunaway


VEGAN? CRUELTY FREE? HALAL?
Sebenarnya sebagian produk yang dikeluarkan Althea itu banyak yang vegan dan dia mengklaim menggunakan semua bahan- bahan alami juga. Kalau aku cek dari ingredients-nya memang yang digunakan sebagai pelembab adalah si essensial oilnya ini. Aku tidak akan mengklaim dia 100% vegan namun yang pasti ALTHEA ini CRUELTY FREE.

ALTHEA Petal Velvet Sunaway
MY IMPRESSION
Sunscreen ini sesuai dengan judulnya, memberikan finished kulit yang velvet atau matte. Jadi setelah ditunggu beberapa menit akan ada rasa velvet atau matte-nya di wajah. Teksturnya tebal, tapi menurutku masih sedikit tebal walau nantinya akan meresap juga. Kalau diratakan awal memang tampak seperti ada cast nya tapi nanti juga hilang. Bisa Banget buat pengganti moisturizer jadi aku sering ga pake moisturizer tambahan sebelum pake sunscreen ini. Dari serum langsung aja aku pakein sunscreennya. Kandungannya banyak oil-oil-annya sehingga perlu berhati- hati buat kamu yang alergi sama essensial oil ya. Dan yang paling aku suka adalah gak lengket dan berasa berat dipake.

ALTHEA Petal Velvet Sunaway

VERDICT
(+)  light
(+)  no white cast
(+)  moisturize enough
(-)  little bit pricey
(-) baunya cukup menyengat

REPURCHASE?
Kebetulan wishlist sunscreen aku banyak banget jadi kemungkinan akan mencoba yang lain dulu.

RATING
8.1/10


IG : @unextraordinarybeauty 

1 comment:

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM