January 11, 2022

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

 

scarlett, toner, serum, acnes, glowthening

Di  awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidaknya sudah jauh lebih baik kan dari tahun kemarin? Sepakat kan sama Aku? Tanpa fafifufefo lagi, Aku buka awalan Januari 2022 ini dengan menulis lagi. Brand- brand skincare yang baru mulai muncul lagi, di tengah- tengah banyaknya brand skincare yang muncul, masih ada satu brand yang sudah cukup terpatri berada di hati para skincarian yaitu dari Scarlett. Aku seneng banget lambat laun, Scarlett mulai memenuhi katalog list skincarenya, perlahan tapi pasti, Scarlett nggak main- main utuk meluncurkan produknya step by step. Dia nggak langsung mengeluarkan rangkaian produknya satu waktu namun dicicil terlebih dahulu. Kali ini yang sudah ada di pasarannya adalah toner dan tambahan serum varian barunya. Tonernya terdiri dari dua varian yaitu Acne Essence Toner dan Brightly Esence Toner, sedangkan serum varian terbarunya adalah Glowthening Serum. Untuk tonernya, Aku memilih yang Acne Essence Toner karena masalah kulit Aku yang mana ada jerawat di sekitar jidat Aku yang muncul setelah masa period ku selesai.

Seperti yang sudah Aku sering bahas jika salah satu hal yang paling penting dalam berskincare adalah basic skincare dan salah satunya adalah toner. Akhirnya Aku mencoba juga nih varian baru toner scarlett. Eits, jangan lupa ada serum barunya juga yang sudah Aku coba. Satu hal lagi yang membuat promosi Scarlett makin menarik apalagi kalau bukan kini BA baru Scarlett itu ada TWICE dan Song Joongki. Sebagai fans Song Joongki dari jaman Running Man, Aku pastinya ikut seneng dong karena Scarlett memilih Joongki jadi BAnya. Aku sendiri juga suka kok sama TWICE, apalagi lagu-lagunya kalau didengerin cheerful dan easy-listening. Kalau begitu, Kita masuk aja ya ke reviewnya.


1.       Scarlett Acne Essence Toner



KLAIM

Di dalam Scarlett Acne Essence Toner terdapat kandungan ZINC SEBUM, GREEN TEA WATER, TEA TREE WATER, PHYTO, SQUALANE, MUGWORT HYDROSOL, VITAMIN C, GINKGO EXTRACT, SUCCINIC ACID, DAN GLUCONOLACTONE  dimana kandungan tersebut bisa meminimalkan kemerahan akibat jerawat, mengobati jerawat, mengurangi kemerahan dan pembengkakan akibat jerawat, sera menyeimbangkan produksi sebum.

 



KEMASAN

Kemasannya dibuat sangat praktis dengan menggunakan tube spray yang hanya tinggal disemprotkan saja. Apabila ditaruh di pouch, tidak perlu takut tumpah. Kemudian, apabila sudah habis wadahnya bisa dijadikan wadah refil produk chemical lainnya. Atau bisa dikirim ke tempat pengolahan sampah saja. Isinya cukup banyak yaitu 100ml, bisa dipakai untuk dua bulan jika dipakai tiap hari.



APLIKASI

Toner ini termasuk ke dalam toner exfoliating karena mengandung BHA. Aku pakainya setelah membersihkan wajah menggunakan micellar water dan facial foam. Jadi pastikan wajah kalian sudah bersih sebelum masuk ke step menggunakan toner ini. Selain itu, jangan lupa untuk mengaplikasikan hydrating toner ataupun digantikan dengan essence yang dapat membantu melembabkan wajah, selain itu kandungan BHA toner ini cukup keras untuk wajahku yang harus diberikan efek calming menggunakan essence atau exfoliating toner. Pakainya cukup ditepuk- tepuk saja ke seluruh wajah sampai leher dan di bawah leher secara merata. Aku selalu mengaplikasikan skincareku sampai bagian tersebut.

Digunakan saat malam ataupun siang, namun jangan lupa menggunakan sunscreen berSPF saat dipakai saing hari. Aku sendiri tidak ada masalah menggunakannya sehari dua kali karena sudah terbiasa menggunakan exfoliating toner untuk harian. Tapi untuk pemula dianjurkan agar mencobanya 2 hari sekali dulu saja.



INGREDIENTS, SCENT, and TEXTURE

Toner ini memiliki tekstur yang cair namun agak lengket tapi tetap terasa ringan saat diaplikasikan di wajah. Tidak ada bau apapun yang menyengat, namun ada tekstur kelopak bunganya yang akan hancur saat diblend ditepuk- tepuk di wajah.

Untuk ingredientsnya sudah dijelaskan secara rinci apa saja manfaat dari masing- masing kandungan dari toner ini, berikut penjelasannya;

1) Zinc Sebum meminimalkan kemerahan yang diakibatkan oleh jerawat

2) Green tea Water and Tea tree Water sifat antimikrobanya mampu mengobati jerawat

3) Phyto Squalene sebagai anti-inflamasi yang dapat mengurangi kemerahan dan pembengkakan

4) Mugwort Hydrosol melindungi, menutrisi, dan menghidrasi kulit

5) Vitamin C meningkatkan produksi kolagen

6) Ginkgo Extract meningkatkan kelembapan dan kehalusan kulit

7) Succinic Acid mengontrol dan menyeimbangkan produksi sebum

8) Gluconolactone mengangkat sel kulit mati dengan lembut membentuk permukaan kulit membuat kulit halus dan merata

 


My Impression

Salah satu toner yang aku masukan ke favorite exfoliating toner. Aku awalnya mencoba selama 3 minggu belum terlalu berpengaruh dalam pemakaiannya namun setelah minggu keempat, supprisingly toner ini membantu mengurangi bruntusan terutama di bagian dahi selama masa menstruasi yang  mana jerawat hormonal tersebut selalu datang pada masanya. Dengan dipadukan oleh hydrating toner yang menjadi andalanku yang memiliki bahan dasar heartleaf,  ternyata Acne toner Scarlett ini bekerja dengan maksimal di kulitku. Tekstur kulit Aku lebih halusa dengan kombinasi dari Acne Toner dan juga hydrating toner.

Kandungan tea tree nya membuat kulit Aku berasa cekit- cekit saat diaplikasikan namun bukan suatu masalah yang besar karena memang Aku tahu efek dari tea tree seperti itu di wajahku. Aku juga tidak terganggu dengan baunya karena tidak ada  aroma apapun. Selain itu, dia cukup ringan dipakai dan cepat meresap, jadi rasa lengketnya hanya terasa sesaat saja saat baru diaplikasikan namun akan segera meresap sehingga tidak mengganggu sama sekali.

Aku tidak sampai mengalami masalah kemerahan akibat jerawat, namun klaimnya toner ini dapat mengurangi kemerahan, jadi buat Kamu yang memiliki wajah sensitif dengan munculnya kemerahan di wajah saat berjerawat bisa mencoba toner ini untuk membantu meredakan kemerahan tersebut.

Jenis Kulit Aku adalah combination to oily, jadi Aku bisa menyarankan toner ini untuk Kalian yang memiliki jenis kulit sama denganku, dimana tidak terlalu berminyak, melainkan hanya berminyak di bagian T-Zone saja.



VERDICT

(+) Tidak ada bau apapun

(+) Mudah meresap di kulit

(+) Meredakan bruntusan dan meratakan tekstur kulit

(-) Ada rasa perih cekit- cekit jika kulit sedang bermasalah

RATING:

8.9/10


LIHAT JUGA:   REVIEW Scarlett Brightly Ever After Day and Night Cream


2.       SCARLETT Glowthening Serum




KLAIM

Scarlett Essence Toner Brightly mengandung VITAMIN C, GLUTATHIONE, WITCH HAZEL EXTRACT, JEJU PROPOLIS EXTRACT, ALLANTOIN, NIACINAMIDE, GRAPE WATER, yang bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen, mencerahkan kulit, dan membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori


 

KEMASAN

Sama halnya dengan kemasan dari serum Scarlett yang sebelumnya, Dia menggunakan pipet untuk mengeluarkan produknya. Namun karena cairan serumnya sangat kental, maka hati- hati saat memutar kembali untuk memasukan pipetnya agar tidak berantakan di buliran tutup dari serum ini serumnya. Aku sendiri memang sangat berhati- hati dalam menutupnya agar tidak sayang terbuang karena menempel di ujungnya. Isinya 20ml, bisa digunakan untuk 1 bulan bila dipakai tiap hari. Apabila sudah habis, wadahnya bisa ditaruh ke tempat pengolahan sampah.



APLIKASI

Bisa dipakai setelah mengaplikasikan hydrating toner. Aku bisa menggunakannya di siang dan malam hari, sama sekali tidak ada masalah. Serum ini diaplikasikan ke wajah tipis- tipis saja karena teksturya yang cukup kental. Aku mengunakannya bergantian dengan serumnya yang Acne Serum dari Scarlett, dimana sudah Aku review juga sebelumnya disini. Aku menggunakan Acne Serum saat malam hari sedangkan Glowthening Serum di pagi hari.



INGREDIENTS, SCENT, and TEXTURE

Teksturnya sangat pekat namun cepat meresap di kulit dan tidak berat. Tidak ada bau apapun yang tercium, sama halnya seperti tonernya.

Untuk Ingredientsnya berikut penjelasannya;

1) Vitamin C meningkatkan produksi kolagen

2) Glutathione mencerahkan kulit

3) Witch Hazel Extract membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori

4) Jeju Propolis Extract meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit lebih halus dan kenyal

5) Allantoin melembabkan, menenangkan, dan sifat anti-iritasi

6) Niacinamide membantu meminimalkan pori-pori yang membesar

7) Grape Water melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit



My Impression

Untuk Serum Glowthening dari Scarlett ini ditujukan untuk mencerahkan kulit serta bekas jerawat serta menjaga kandungan kolagen kulit. Semakin bertambah usia Kita, produksi kolagen dari dalam tubuh akan semakin berkurang sehingga kulit Kita akan mengalami pengenduran elastisitas kulit maka dari itu dengan menggunakan produk yang dapat menjaga kandungan kolagen di kulit seperti ini merupakan salah satu investasi untuk jangka panjang.

Jadi, hasil yang maksimal dapat dirasalah saat jangka panjang pada kulit, namun yang jelas serum ini cukup melembabkan dan tidak menimbulkan efek negatif apapun. Aku termasuk yang menyukai kandungan Vitamin C karena memang hasilnya dapat maksimal di kulit Aku namun memang tidak semua kulit dapat menerima kandungan Vitamin C ini.

Serum ini ada kandungan BHAnya yaitu dari Witch hazel namun sangat gentle jadi Aku tidak merasakan efek yang terlalu besar dari eksfoliasi. Salah satu ingredients yang Aku suka tentunya propolis karena memang propolis ini dipercaya untuk menjaga kelembaban kulit dan menjaga kulit agar selalu kenyal.



VERDICT

(+) Melembabkan kulit

(+) Menjaga kulit agar tetap kenyal

(+) Menjaga elstisitas kulit

(-) Pipetnya agak susah diapakai saat mengeluarkan produk

RATING: 8.5/10


3.       Scarlett Acne Serum

Untuk serum Acne ini sduah pernah aku review di https://unextraordinarybeauty.blogspot.com/2021/04/review-scarlett-whitening-acne-serum.html

Sebagai tambahan informasi setelah Aku melakukan continual pemakaian yaitu dapat dipadukan dengan penggunaan Glowthening Serum,  day cream, maupun night cream agar dapat membantu memperbaiki skin barrier dan dapat mengatasi tekstur kulit.

 

BELI DIMANA? HARGA BERAPA?

Bisa didapat online dan sudah ada banyak online shop yang menjualnya namun memang lebih aman untuk menghindari produk palsu, sebaiknya membeli di official store Scarlett  di Shopee yaitu di https://shopee.co.id/scarlett_whitening. Harganya cukup terjangkau  untuk ukuran 20 ml, yaitu 75.000 saja. Pastikan selalu cek hologram dan barcode produk sebagai tanda aslinya produk yang dibeli di web Scarlett.

 

VEGAN? CRUELTY FREE? HALAL? BPOM?

Tentunya sudah mendapat ijin BPOM sehingga sangat aman dipakai. Seperti yang Sudah Saya tegaskan, sebaiknya membeli di official store saja yang sudah ada barcodenya yang bisa dicek langsung di web Scarlett. Ijin BPOMnya sendiri dapat dicek langsung di web BPOM.

No comments:

Post a Comment

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM