September 3, 2016

Korean Skincare: COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

Toner COSRX
Korean Skincare: COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner
Halo semuanya, gue mau sharing mengenai skincare rutin gue  kali ini.  Jadi ceritanya udah sejak lama dari jaman aku SMA gue  udah membiasakan diri untuk selalu bersihin wajah dengan toner dan cleanser. Pada waktu itu, gue  sama sekali buta sama make up tapi taunya ya yang mama ajarin kalo muka kudu dibersihin rutin sebelum tidur/abis aktivitas di luar, kalo masalah  dandan mah boro-boro bedaknya aja Cuma pake powder baby atau bedak tabur markcs (bedak kebangsaan anak SMA jaman itu). Tapi aku mulai diajarin pake pelembab kelas 3 SMA sih sama mama. Nah pas kuliah bisa dikitlah dandan, bedaknya ganti pake bedak padat dan udah pake pelembab. Nah jaman kuliah pokoknya masih dandan ala kadarnya, pernah nyobain eyeliner, concealer, sama lipstick, tapi sumpah deh itu cuma iseng-iseng doang sama temen-temen. Pernah sih nyobain dandan tapi ya emang pas ada acara itu juga  palingan cuma 2-3 kali. Nah…. Pas udah lulus kuliah sekitar 2 tahun lalu entah kenapa semua berubah gue mulai suka liat orang dandan, sebenernya ada satu kejadian dimana bikin gue eng ing eng…(gimana ya nulisnya) Ini adalah pengalaman gue pas interview kerja, gue dibilangin sama interviewer gue kalo bisa kerja nanti jangan polos-polos banget mukanya (sebenernya ucapannya lebih nyentek sih…) . Nah dari situ, gue agak mikir emang penting banget gitu make makeup, dan gue pun iseng nonton tutorial make up yang efeknya bikin kecanduan sampe sekarang, hehehe…. 

Maaf banget ya temen-temen ceritanya kepanjangan, padahal mau review COSRX nya, ok-ok jadi gue udah suka bersihin muka pake toner sejak masih SMA, dan itu pake salah satu toner dari brand Indonesia yang udah cukup terkenal. Nah gue mulai bereksperimen degan segala macem skincare gue sejak 2 tahun ini tepatnya , ya pas udah kerja, karena gue baru bisa punya duit sendiri untuk beli barang-barang pribadi. Dan gue akhirnya menjatuhkan pilihan toner gue ke  brand yang tergolong baru dari Korea, walaupun banyak sih pilihannya tapi gue tertarik sama brand ini karena ada blog luar yang ngereview ini dan buat gue tertarik untuk nyoba. Temen-temen catik pasti udah kenal kan sama COSRX , untuk review Indonesianya belum terlalu banyak sih…

PACKAGING
Packagingnya bagus dan cukup aman, bagusnya menurut gue desainnya simple dan minimalis. Kebanyakan produk Korea menurut gue packaginnya ceria, warna-warni, dan cute tapi COSRX ini sepertinya memang mengusung tema simple minimalis nggak kayak brand Korea lainnya. Line up segment mereka sepertinya emang ditunjukan ke wanita dewasa, jadi mereka mendesain packaging yang kesannnya cukup dewasa . So far, gue nggak pernah ada masalah dengan desain fisik karena gue bukan orang yang selalu suka sesuatu  based on penampilan fisik luar (Loh ini curhat masalah yang lain?). Terus botolnya terbuat dari plastic tebel transparent, terus dia berbentuk sprayer botolnya jadi kemungkinan besar aman dari insiden “kebanyakan nuang “, sehingga pemakaiannya bisa lebih hemat. Petunjuk pemakaian sudah lengkap di kardusnya, dan tanggal expired bias dilihat di botol bagian bawah.

APLIKASI
Gue biasanya pake kapas untuk aplikasinya, dan sprayernya gue pencet 3-4 kali udah cukup untuk seluruh muka gue, tapi buat temen-temen yang mukanya bermasalah acne prone bisa ditambahin lagi pemakaiannya khususnya ke bagian paling banyak minyaknya, cukup ditekan dan ditepuk-tepuk secara halus aja, karena kalau kenceng-kenceng kasian muka kitanya…  pake rutin abis bersihin pake toner/facial wash buat melihat perubahannya.

FORMULASI
Berikut bahan-bahan kandungan pada COSRX, sedikit info nih temen temen cantik kalo COSRX ini salah satu brand yang menekankan untuk pemakaian bahan-bahan yang seminimal mungkin, dalam artian campuran konsentrasi bahan-bahan yang kurang diperlukan tidak perlu dimasukan, ini terbukti dari bahan-bahan yang dipakai bisa dibilang cukup sedikit bila dibanding kandungan dari produk skincare lain. COSRX ini disebut-sebut sudah melakukan riset dari 10 tahun sebelum dibentuknya brand COSRX untuk menciptakan formulasi bagus pada produk-produknya. Ini berdasarkan baca-baca di beberapa artikel sih, katanya begitu.
Mineral water: air mineral
Salix Alba (Willow) Bark Water: Ekstrak pohon willow yang telah dipercaya mengobati masalah nyeri, peradangan, dan kondisi otot tulang. Ekstrak Willow digunakan dalam kosmetik dan personal care sebagai astringen, anti-inflamasi, menenangkan dan pendingin. Willow bark mengandung salicyl acid, yang merupakan BHA natural exfoliant dan seringkali digunakan pada perawatan jerawat karena kemampuannya membantu mengangkat sel-sel kulit yang mati, dan juga dapat menstimulasi formasi sel kulit baru. (sumber: truthinaging.com)
Pyrus Malus (Apple) Fruit water: Pyrus Malus (Apple) Fruit digunakan sebagai astringent AHA yang membantu dalam exofaliant, mengurangi kerutan dan garis halus serta dapat mencerahkan noda hitam di wajah. Buah apel mengandunh antioksidan dan vitamin yang sangat berguna bagi kesehatan kulit. (source: cosmeticsandtoiletrie.com)
Butylene Glycol: Butylene Glycol pada produk skincare mempunyai beberapa kegunaan diantaranya sebagai meningkatkan penetrasi kulit, kemudian berguna untuk memoisturasi kulit, dan ini dapat mengurangi kekantalan pada produk skincare. Ini mencegah kekeringan dan dapat menstabilkan formula pada produk tersebut.  (sumber: theluxuryspot.com)
1,2-Hexanediol : berguna untuk mengikat produk silikon dan sangat efektif sebagai perantara coupling yang ringan dan humektan, juga dapat mengurangi iritasi seperti kebanyakan produk toner. (sumber: truthinaging.com)

HARGA? BELI DIMANA?
Gue beli ini 160K dI Online shop yang udah dipercaya sebelumnya dan sejauh ini harga termurah yang ada dijual di Ol Shop Indonesia, yang lain kisaranh 170-200k… (harga aslinya:  oh iya gue punya tips-tips memilih online shop yang menjual barang-barang original tapi murah, kalau kalian ada yang minat topic ini, tungguin aja update-an terbaru mengenai Bagaimana cara menentukan ONLINE SHOP yang jual barang ORI tapi murah).

MY IMPRESSION…
Masuk ke bagian opini  gue  tentang produk ini, yeah ini termasuk salah satu My Holy Grail… Gue menyarankan bagi temen-temen pemula yang baru mau make toner untuk milih toner acid ini sebagai list yang mesti dibeli. Eh tapi…. Gue lebih menyarankan buat kalian yang punya kulit normal, yang mana nggak sensitive, ataupun acne prone yang parah karena dari beberapa orang ada yang nggak cocok dengan astringen ini. Oh iya PH pada astringen ini cukup kecil, kalo kalian udah kebiasaan pake produk toner kayak PIXI yang emang punya PH udah lumayan besar, kemungkinan nggak terlalu ngaruh, karena dia memang PH nya jauh lebih kecil. So, buat kalian yang ingin baru nyoba exofaliant toner bisa nyobain toner yang memang PH nya nggak terlalu gede. Buat gue toner ini bisa agak meredakan komedo di hidung gue ya, berasa banget kalo megang hidung.

SUMMARY
Pros
(+) Pore cleansing
(+) setelah pemakaian bikin muka nggak kering lagi
(+) isi banyak untuk pemakaian lama, seimbang dengan harganya
Cons
(-) PH kecil
(-) Masih susah didapat walau nyari di OLSHOP

RATING
8.5/10

Re-Purchase?

Yes

ILUSTRATION

Tampak depan


Cara Pemakaian


Kandungan Bahan


Before dan after pemakaian bisa keliatan pore gue lebih membesar




35 comments:

  1. kece juga ya bisa mengurangi komedo, sayang kulitku sensitive banget jd harus pilih pilih banget klo skincare huhu

    Ray http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih emang kalo punya kulit sensitif harus bener2 dijaga ati2

      Delete
  2. aku juga pakai dan beneran hilang komedo ku, cuma ya dia buat kulit kering sih.

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sih masih biasa aja, ga sampe kering gitu, biasanya langsung pake serum sih kalo abis pake toner

      Delete
  3. Brand ini masih jarang reviewnya yaa padahal iklannya cukup byk dimana mana. Btw exfoliant toner itu bedanya sama toner biasa apa ya?
    Kirain ini bukan brand korea lho, aku kira ini brand western

    sugarsweetcookies.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Exfoliant toner itu mengandung acid say dan untung mengangkat sel-sel mati, yang buat kulit kita cekit-cekit kalo pake exfoliant toner, kalo toner biasa biasanya cuma buat ngembaliin pH kulit yang kering setelah pake cleanser, ada lg sih hydrating toner.

      Delete
  4. kayaknya menarik nih mba untuk dicoba. tapi aku jarang lihat iklannya. hihi
    thank you for sharing ♥

    http://www.sparklingrainbow.com/

    ReplyDelete
  5. Sepertinya cuma aku yang ngga punya produk ini >__< masih bertahan sama Wonder porenya etude nih~
    Jadi penasaran deeehhh...

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. COSRX akhir-akhir ini lagi booming, belum lagi claimnya dia campuran ingredientsnya ga macem-macem, aku liatnya dr awal nggak tahu kenapa pengen ngebet beli. Untungnya harganya msh menjangkau kantong. Aku ga pernah nyobain skincare nya etude, ntah kenapa blm nemu yg pengen bgt dicoba.

      Delete
  6. Replies
    1. Hai... aku biasanya beli shopee online shop. Menurutku enak banget elanja di shopee, kita gampang compare harga. Tp aku enggak promosi ya. hehehe...

      Delete
    2. Putri, Shopee online shop kan ada banyak tuh setauku. Kamu beli di online shop apa tepatnya ya? Hehehe setauku banyak bngt online shop nya di shopee

      Delete
  7. Buat berminyak bisa gk nih kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa buat berminyak kok kak, soalnya toner ini kan menurutku fungsinya emang buat ngangkat komedo yang notabene berminyak. Kalo kamu emang belom pernah nyobain exfoliate toner, aku ngerekomendasiin toner ini banget. Tapi kalo muka kamu sensitif banget aku ngerekomendasiin yang tonernya nggak mengandung alkohol kayak toner cosrx yg Calactomycess atau punyanya benton yg toner aloe veranya.

      Delete
  8. Kamu belinya di online shop mana ya? Mohon infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku beli do youjing.id , disini harganya murah cuma dikirm langsung dr Korea

      Delete
  9. Hallo, salam kenal..
    Aku baru mau nyoba exfoliating toner nih. Habis pake cosrx kamu pake hydrating toner apa ya ? Udah nyoba benton aloe bha toner ? Bagusan mana ya menurut kamu sm cosrx ? Makasih banget buat jawaban kamu ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiii... ak blm prnh pk hydrating toner. Soalnya ak takut ga da pengaruhnya d kulitku... ak blm prnh nyoba benton toner itu jd blm bs jwb
      :(

      Delete
  10. Hi ka . mau cerita aku uda satu tahun lebih pake krim dokter dan gara2 pake aloe vera nature republik jd lepas krim dokter makany jd tertarik prodak korea. Hehe. Jenis kulit aku tu sensitif bgd suka jerawatan ,komedoan, berminyak dab byk bekas jerawat item2 dipipi..
    Aku skrg pake cleanser cetaphil . nah yg aku bingungin nih ka untuk tonerny. Byk yg bilang toner corsx bgus tp bingung untuk jenis muka aku yg sensitif gmn y? Trus aku juga beli innisfree green tea serum nah boleh g ya klo abis pake toner cosrx pake serum innisfree? Trus ak u liat2 ni ka katany ost vit c20 bagus untuk bekas jerawat boleh g abis pake toner cosrx ,serum innisfree pake vit c20? Trus untuk moisturizer akhir pake natur republik aloe vera bolehkah? Masi newbie bgd ni ka jd bingung bgd. Help saranny :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. toner cosrx itu mengandung salah satu jenis AHA yaitu Glycolic Acid. dan jenis AHA dan BHA apapun pemakaiannya gak boleh dicampur sama vitamin C

      Delete
  11. Hi ka . mau cerita aku uda satu tahun lebih pake krim dokter dan gara2 pake aloe vera nature republik jd lepas krim dokter makany jd tertarik prodak korea. Hehe. Jenis kulit aku tu sensitif bgd suka jerawatan ,komedoan, berminyak dab byk bekas jerawat item2 dipipi..
    Aku skrg pake cleanser cetaphil . nah yg aku bingungin nih ka untuk tonerny. Byk yg bilang toner corsx bgus tp bingung untuk jenis muka aku yg sensitif gmn y? Trus aku juga beli innisfree green tea serum nah boleh g ya klo abis pake toner cosrx pake serum innisfree? Trus ak u liat2 ni ka katany ost vit c20 bagus untuk bekas jerawat boleh g abis pake toner cosrx ,serum innisfree pake vit c20? Trus untuk moisturizer akhir pake natur republik aloe vera bolehkah? Masi newbie bgd ni ka jd bingung bgd. Help saranny :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi.. saya bukan ahli skin care tp sebaiknya kamu milih serumnya uang mana innisfree atau ost vit c20 kamu pilih satu aja dlu kan kulit kamu sensitif ya kamu coba dlu kira2 beberapa hari soalnya kl kulit sensitive trs produk bnyk campurannya kadang bisa nimbulin prob sih

      Delete
    2. Pokonya hjangan pake toner ini dibarengi sama serum Vit. C ya... sebab sayang sama efeknya nanti ga dapet

      Delete
    3. trs bagusnya serum apa ya kak

      Delete
  12. Aku barusan beli, dan kulitku super duper sensitif dan it works just fine! Agak perih di awal2 which is very understandable, but so far engga nambah jerawat dll ;) anyway, toner sm asringent itu beda ya beb, hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya say beda kok asrtingent sama toner kalo di penjelasan yg aku baca toner itu lebih mild dan malahan gaada kandungan alkoholnya dan emang lebih cocok buat yang punya kulit sensitive gitu kalo astringent baru yg ada alkoholnya dan lebih buat orang yg kulit normal , makasih koreksinya.
      Banyak yang ga cocok juga ternyata pas aku baca2 di experience org lain, sekarang aku lagi pake toner ini dibarengi hydrating tonernya inisfree green tea, dan Alhamdulillah cocok.

      Delete
    2. Ka toner innisfree green tea itu yang Innisfree Green Tea Balancing Skin ? Atau yg apa ka?

      Delete
    3. Ka toner innisfree green tea itu yang Innisfree Green Tea Balancing Skin ? Atau yg apa ka?

      Mau nanya lagi ka, kalo pake toner cosrx terus selangseling pake toner dari nature republic itu bisa? Atau harus yg innisfree?

      Delete
    4. Hai nurmala, iya aku pake yg inisfree green tea balancing skin. Nggak harus yg inisfree kok, merk apa aja boleh asal emang fungsinya bisa buat hydrating, semua serba cocok-cocokan dan kebetulan aku pake yg inisfree

      Delete
  13. Untuk 17 thn toner ini aman ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini menurutku gapapa banget untuk kulit remaja soalnya pHnya itungannya rendah

      Delete
  14. toner ini tidak disarankan untuk tidak baremgan dengan vit c. lalu bagusnya pakek serum apa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake serum yang bahan kandungan lain yang tidak punya efek mengexfoliasi kulit,kaya aku pake laneige clear c serum, dia lumayan ringan karena walaupun mengandung AHA tapi kandungannya AHA alami (dari buah), tapi balik lagi ke keadaan kulit kamu, kalo sudah terbiasa atau sudah beradaptasi sama bahan tonernya, bisa-bisa aja sih, harus berani coba-coba sih biar dapet skincare yang cocok

      Delete
  15. toner ini tidak disarankan untuk tidak baremgan dengan vit c. lalu bagusnya pakek serum apa ya

    ReplyDelete

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM