November 29, 2018

Review: Mamonde Brightening Powder CUSHION SPF50+ / PA+++


mamonde, cushion
Mamonde Brightening Powder CUSHION

Mamonde Brightening Powder CUSHION SPF50+ / PA+++ 23N (Medium Beige)


Cushion seringkali dipilih dikarenakan kepraktisannya, selain itu juga karena formulasinya yang ringan seperti bb cream namun biasanya memiliki coverage yang lebih baik dari bb cream, namun belum secoverage foundation. Saya bukanlah pemain lama pada produk yang namanya cushion tersebut. Saya sudah lama menimbang-nimbang jika ingin membeli cushion dikarenakan kurangnya keyakinan akan kegunaan cushion tersebut. Saya awalnya hanya inin membeli case cushion nya saja dan membuat cushion DIY. Namun hal tersebut tak urung dilaksanakan. Sempat maju mundur untuk membeli case cushion yang harganya juga ternyata tidak murah.
Setelah setahun lebih saya pun akhirnya memutuskan untuk membeli cushion yaitu dari Mamonde yaitu Mamonde Brightening Cover Powder Cushion. Sebenarnya saya ingin dari brand lain yang lebih hyped namun harganya lebih mahal dan takut tidak cocok. Tapi sekarang juga sedang booming cushion dari brand lokal, bukan? Iya memang, namun saya belum tertarik cushion merk lokal. Pilihan saya jatuh pada Mamonde seri ini karena harganya yang murah dan reviewnya lebih banyak positifnya. Mamonde Brightening Cover Powder Cushion ini memiliki pilihan shade sampai 5, namun menurut saya semuanya masih cukup light warnanya, saya mengambil warna yang paling gelap yaitu 23N (Natural beige).

mamonde, cushion
Mamonde Brightening Powder CUSHION

CLAIM

“Flawlessly covers skin imperfections and pores and creates long-lasting smooth, beautiful skin”

mamonde cushion, natural beige
Mamonde Brightening Powder CUSHION

PACKAGING

Seperti kebanyakan cushion, bentuknya budar dan tebal. Sponsnya enak untuk mengaplikasikan liquid produknya. Isi cushionnya hanya 15 gr.

MAMONDE, CUSHION
Mamonde Brightening Powder CUSHION

APPLICATION

Hanya tinggal menepuk-nepuk cushionnya, lalu diaplikasikan ke seluruh wajah. Tidak perlu digeser, hanya tepuk-tepuk saja. Sponsnya lumyan menyerap produk, jadi tentu akan cepat berubah warna spons ini namun enak dan bisa meratakan dengan mudah. Saya tidak memakai base apapun kecuali skincare sebelum memakai cushion ini.

INGREDIENTS dan TEXTURE

Teksturnya ringan dan warnanya bisa menyatu dengan kulit walau awalnya tampak keterangan. Jika dilihat di warna perbandingannya, warnna 23N cukup masuk ke kulit sawo matang, namun ternyata jika diswatch masih terlalu terang untungnya ternyata warna cushion ini lama-lama akan masuk ke warna kulit pemakainya. Namun untuk yang memiliki kulit lebih gelap dari saya, sebaiknya berpikir ulang untuk membeli cushion ini.

MAMONDE, CUSHION
Mamonde Brightening Powder CUSHION

Cushion ini sudah dilengkapi dengan SPF 50 dengan PA+++, dimana seharusnya sudah bisa melindungi dari sinar UVA dan UVB namun tetap saja sunscreen harus dipakai karena dalam cushion masih banyak bahan lain yang membuat kemungkinan kulit untuk terkena iritasi. Titanium Dioxide, Zinc Oxide, dan Ethylhexyl methoxycinnamate merupakan bahan aktif utama yang memberikan perlindungan utama atau bahan yang digunakan untuk physical sunscreen.
Untuk bahan lengkapnya ini saya sajikan dari kotaknya.


ingredients, mamonde, cushion
Mamonde Brightening Powder CUSHION
mamonde, cushion
Mamonde Brightening Powder CUSHION
MY IMPRESSION
Menurut saya klaim dari produk ini yang mengatakan jika finishingnya matte tapi tetap terlihat glowing benar adanya. Saya suka dengan finishing dari cushion ini. Selain itu jika tetap tidak ingin kehilangan glowy look dari cushion ini, gunakan bedak padat yang disapukan menggunakan brush. Untuk pemakaian di outdoor hanya tahan 5-6 jam oleh karena itu jika ingin beraktivitas outdoor dengan cushion ini harus tetap diset dengan bedak namun cukup disapukan dengan brush berukuran besar. Warnanya memang masih kurang, warna tergelapnya sedikit masih keputihan namun bisa diakali dengan bedak, selain memang nantinya warnanya akan menyatu sendiri ke kulit saya. Coveragenya medium tapi saya kurang yakin bisa sangat dibuild up sampai full karena akan terlihat dempul di warna kulit saya jika pemakaian terlalu tebal namun untuk kamu yang warnanya masuk atau pas, bisa mem-build up nya sampai full coverage. Spons bawaannya enak dipakai meski menyerap produknya agak banyak.




WHERE TO BUY? HOW MUCH?

Harganya kisaran 190k-210k beli di online market place atau di IG.

CRUELTY FREE? VEGAN? VEGETARIAN ?HALAL?

Mamonde sudah memiliki beberapa line produk yang memang sudah memiliki sertifikat vegan selain itu ia juga sudah cruelty free bisa di cek di web nya  yang berbahasa Inggris namun produknya tidak terlalu banyak, bisa diklik disini sedangkan untuk yang lebih lengkapnya ada di web koreanya yaitu di Mamonde Korea . Saya sudah mengirim email tentang status vegan produk ini namun ternyata belum kunjung dijawab untuk itu akan saya update lagi lain kali jika memang Mamonde sudah menjawab email saya.

SUMMARY

(+) Untuk pemakaian indoor bisa tahan 8 jam, dewy look tapi dipegang ke kulit tidak basah atau tetap matte, spons nya enak dipakai
(-) Kurang long lasting untuk pemakaian outdoor, range warna masih kurang banyak

RATING

4.5/5

REPURCHASE?

Saya akan mencoba cushion lainnya.

6 comments:

  1. Sayang banget warnanya jadi keabu-abuan yah :( Aku baru tau kalo Mamonde punya cushion, kirain dia skin care aja produknya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. skintone aku itu netral kak, sedangkan ini kuning tapi light, jadi memang pemakaian awal bakal keliatan abu2 tapi terlebih di kantung mata aku, begitu udah dipakein bedak jadi udah oke kok...

      Delete
  2. Aku juga suka sama hasil finish yang kayak gini. Btw, aku baru tau lho kalo Mamonde nyediain banyak shade buat cushion ini. Biasanya brand korea cuma sedia 3 shade doang hehe.

    ReplyDelete
  3. aduh aku penasaran bgt sm mamonde :( liat review ini jd makin penasaran huhu


    www.jennifermarcellina.com

    ReplyDelete

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM