November 20, 2018

Face Cleanser Tissue untuk Kulit Berjerawat: JF SULFUR Wet Wipes Review


 jf sulfur, wet wipes, face cleanser, review
JF SULFUR Wet Wipes

Jika biasanya kita malas membersihkan wajah selepas berkativitas, ayo dikurangi kebiasaan buruk tersebut.
Saya sebenarnya adalah penyuka berbagai macam jenis face cleanser karena potensi break out dan purging nya lebih sedikit, selain itu harganya masih sangat masuk akal. Yang saya temukan saat saya belanja di salah satu toko kosmetik terkenal adalah suatu produk wet wipes dari merk yang sudah terkenal di Indonesia akan khasiat sabunnya, siapa lagi kalau bukan JF Sulfur. Saya sendiri belum pernah mencoba sabunnya namun tidak apa, kita coba wet wipesnya saja. JF Sulfur sebenarnya telah lama produk ini, namun memang ini versi repackagingnya. Produk ini diberi nama lengkap JF The Skin Spesialist Acne Cleansing wet wipes. Silahkan cek review lengkapnya

CLAIM
“Praktis membersihkan kulit wajah dari Penyebab Jerawat”

 jf sulfur, wet wipes, face cleanser, review
 JF SULFUR Wet Wipes

PACKAGING
Packagingnya seperti layaknya tissue basah pada umumnya. Isinya bisa diambil dengan ditarik langsung, ada 10 buah.

APPLICATION
Langsung saja dilap ke wajah seperti pakai kapas. Saya sendiri memberi contoh ketika Saya tidak memakai makeup tebal. Hasilnya bisa dilihat di tissuenya, kotoran-kotoran di wajah saya sudah terangkat. Saya belum pernah mengaplikasikannya ke makeup waterproof seperti lipstik matte dan maskara.
 jf sulfur, wet wipes, face cleanser
JF SULFUR Wet Wipes

 jf sulfur, wet wipes, face cleanser
JF SULFUR Wet Wipes


INGREDIENTS dan TEXTURE
Untuk tekstur tissunya sangat tebal, tidak berserat seperti tissue basah pada umumnya. Tipikal seperti kapas namun versi lebih tebalnya. Pokoknya saya suka dengan tekstur tissunya.
 jf sulfur, wet wipes, face cleanser
JF SULFUR Wet Wipes

Kandungannya yang ditonjolkan adalah Pro Vitamin B5 untuk menjaga kulit lebih sehat, Allantoin dan Hamamelia Virginia Extract yang berfungsi menyejukan kulit yang berjerawat namun keduanya bukan terletak di 5 bahan pertama produk ini. Melainkan ada ethanol yang ada di deret kedua dimana dia adalah etil alkohol. Saya kurang suka jika memakai alkohol untuk ke daerah mata karena mata saya sangat sensitif, sehingga saya tak benar-benar memakai untuk membersihkan make up mata. Yang aku suka ada bahan Olus Oil atau vegetables oil dimana oil alami dan dia masih ada di urutan 5 dimana mempunyai banyak khasiat, Olus Oil ini juga merupakan salah satu bahan aktif yang berguna membuat kulit menjadi lembut.
Untuk bahan lengkapnya ini saya sajikan dari wadahnya.

 jf sulfur, wet wipes, face cleanser
JF SULFUR Wet Wipes


ingredients jf sulfur, wet wipes, face cleanser
JF SULFUR Wet Wipes

MY IMPRESSION
Menurut saya klaim dari produk ini yang mengatakan dapat membersihkan wajah dari penyebab jerawat adalah benar adanya. Perlu diingat, jika wep wipes ini pada dasarnya tissue basah biasa yang klaimnya Wajah saya bukan tipikal yang mudah jerawatan kecuali pergantian produk, jadi saya masih belum tahu jika dipakai ke orang yang mudah breakout. Saya memakai daily make up saya yang hanya terdiri dari bb cream, bedak, dan lipstik lalu menghapusnya dengan wet wipes ini, hasilnya cukup memuasakan, semua kotoran seperti sisa-sisa make up dan debu bisa terangkat. Tapi untuk pemakaian mata saya tidak menyarankan untuk yang memiliki mata sensitif seperti saya, namun jika kalian tidak memiliki masalah dengan itu, bisa digunakan karena juga ini sebenarnya aman untuk seluruh bagian wajah. Saya sangat merekomendasikan wet wipes ini untuk dibawa travelling, selain harganya yang terjangkau, juga tidak memakan banyak tempat, dan tentunya hasilnya yang bisa mengangkat kotoran di wajah.

WHERE TO BUY? HOW MUCH?
Harga 8.000-an untuk isi 10 lembar beli di konter toko kosmetik dimana saja.

CRUELTY FREE? VEGAN? VEGETARIAN ?HALAL?
Meski belum ada sertifikat halalnya, namun karena ini produk dalam negri dan produksinya juga di dalam negri, saya masih merasa aman akAn bahan-bahan baku dari produk ini, terlebih memang sudah menadapat nomor BPOM daRI kemenkes.
 jf sulfur, wet wipes, face cleanser

SUMMARY
(+) Mengangkat kotoran, debu sisa make up dengan tuntas, murah, praktis.
(-) untuk yang punya mata sensitif pelu hati-hati untuk dipakai di mata

RATING
4/5

REPURCHASE?
Iya, jika akan travelling mengingat harganya yang murah


3 comments:

  1. Udah lama sekali saya gunakan sabun wajah jf sulfur dan cocok , sejak tau jf sulfur keluarin face cleanser tissue penasaran sama keefektifannya dalan mengangkat kotoran sisa makeup, pastinya aman untuk kulit wajah berjerawat :)
    Ravitamala.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener Kak, aku suka langsung dan wajib masuk ke travelling poket aku ini nih...

      Delete
  2. info dong,alo disolo bisa beli tissue ini dimana ya?ak pengen bgt beli

    ReplyDelete

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM