November 10, 2018

Review Morphe Jewel Crew 9C

 Morphe Jewel Crew 9C
Morphe Jewel Crew 9C


Mungkin bisa dikatakan, saya sangat jarang posting mengenai make up, bukan karena apa... melainkan memang walaupun saya suka dengan make up, namun saya bukan pengguna make up rutin setiap hari. Eyeshadow adalah sesuatu yang baru saya rutinkan pakai di rutinitas make up saya beberapa bulan belakangan ini.
Melihat begitu banyak varian warna di satu palet eyeshadownya, membuat saya akan bingung jika memiliki warna terlalu banyak pada satu palet eyeshadow. Oleh karena itu, saya memilih membeli palet yang warnanya tidak terlalu banyak dan bisa dipakai sehari-hari agar tidak mubazir.
Morphe mengeluarkan satu palet yang terdiri hanya dari 9 warna, jika biasanya brand tersebut merilis palet dengan warna yang sangat banyak, kini ia mengeluarkan palet versi warna sedikit. Morphe Jewel Crew 9C ini keluar di bulan Maret atau Februari di tahun ini.

 Morphe Jewel Crew 9C
Packaging  Morphe Jewel Crew 9C

PACKAGING
Selalu, packaging menjadi perhatian petama. Warnanya hitam, tidak ada prnamen lain selain tulisan dari brandnya MORPHE. Paletnya sangat kokoh, dan kacanya sangat berrmanfaat. Besarnya segenggam satu tangan.

 Morphe Jewel Crew 9C
Color of Morphe Jewel Crew 9C

TEXTURE dan SWATCH
Teksturnya sangat halus dan sangat pigmented. Tidak meninggalkan banyak fall out, malah bisa dikatakan hampir tidak ada. Untuk warna matte nya saya suka semua, namun yang foil, perlu sedikit kerja keras agar dia sangat nyata di mata. Untuk swatch di tangannya sangat cantik kesemua warnanya.
Rock Out : Warna orange tua matte
Rose Quartz : Warna creme foil, hampir mendekati silver jika diletakan di mata.
Purple Reign : Warna ungu foil
Fool’s Gold: Wana emas foil
Hidden Gem: Warna coklat tanah matte dengan sedikit glitter
Chocolate Diamond: Warna coklat tua matte
Flecks: wana coklat tanah foil
Stone Fox: Warna orange tua mirip dengan Rock Out namun hanya sedikit lebih muda
Rich Girl: Warna ungu tua matte

 Morphe Jewel Crew 9C
Swatch Morphe Jewel Crew 9C

 Morphe Jewel Crew 9C
Swatch Morphe Jewel Crew 9C

MY IMPRESSION
Kesemua warnanya saya sangat suka, karena warnanya bisa dipakai untuk sehari-hari, jika perlu yang sedikit glamor tinggak selipkan warna foilnya. Warna foilnya juga termasuk aman karena cocok untuk tema eyeshadow aman. Bisa digunakan untuk highlight juga. Ini buat kalian yang suka memultifungsikan satu produk seperti aku, akan sangat berguna sekali memiliki palet eyeshadow seperti ini. Pigmentasi tidak perlu diragukan, namun saya akui jika swatch di tangan akan terlihat lebih keluar daripada langsung di mata untuk warna foil, maka dari itu saya sarankan untuk yang foil diaplikasikan menggunakan jari tangan saja.

MY CREATION
Ini adalah hasil dari kreasi aku menggunakan kesemua warna dari Morphe Jewel Crew 9c. Untuk video lengkapnya bisa dilihat di ig aku saja.
 Morphe Jewel Crew 9C
Morphe Jewel Crew 9C

Untuk highligter, si palet morphe ini masih bisa diandalkan sebagai higlighter natural, hal tersebut dikarenakan warnanya yang tidak langsung keluar dan cepat ber-fall-out kemana-mana. Warna rock out dan stone fox nya juga bisa digunakan sebagai blush-on.

 Morphe Jewel Crew 9C
 Morphe Jewel Crew 9C

HOW MUCH? WHERE TO BUY?
Saya temukan di shopee seharga 250 ribu. Saya sendiri PO langsung menggunakan jasa PO make up di IG. Tidak disarankan menggunakan jasa PO jika kalian tidak sabar menunggu barang, karena PO memang jangka waktunya lama, bisa beberapa bulan namun kelebihannnya harga jauh lebih murah, jika kalian mau PO usahakan saat sedang ada diskon. Mengingat kurs Rupiah ke USD yang sudah sangat tinggi, saya lebih memilih barang yang memang sedang diskon saat ingin belanja PO.

CRUELTY FREE? VEGAN? VEGETARIAN? HALAL?
Morphe sendiri adalah brand yang cruelty free. Morphe masih menggunakan carmine sebagai pewarna merahnya, di palet ini masih ada kandungan carminenya. Saya sendiri tidak masalah dengan kandungan carmine karena cochineal memang serangga yang tidak mengalir darahnya. Untuk warna rock out dan stone fox keduanya menggunakan carmine.

 Morphe Jewel Crew 9C
Ingredients Swatch Morphe Jewel Crew 9C


SUMMARY
(+) fall out hampir tidak ada
(+) warna matte dan satinnya pigmented luar biasa
(+) aman untuk mata sensitif
(-) warna foilnya harus lebih ditekan atau pakai jari agar lebih keluar
(-) ada warna yang mirip sekali dalam satu palet

REPURCHASE?
Aku saja tidak tahu kapan eyeshadow ini akan habis.

RATING
4/5

2 comments:

  1. Lengkap banget reviewnya sis, aku selalu suka produk - produk Morphe

    Lily Kanaya | www.Glowlicious.Me

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai terimakasih sudah mampir. iya, morphe secara kualitas memang sudah hampir setara high end.

      Delete

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM