November 23, 2018

Runaway Makeup Tutorial




Runaway Collabs Tutorial Special with Beauty Blogger Tangerang

Untuk makeup tutorial kali ini saya mengikuti challange collabs dari beauty blogger Tangerang yang temanya Runaway. Dan saya akhirnya berinisiatif membuat look yang terinspirasi dari Putri Jasmine dari Aladin. Yuk cek tutorial selengkapnya.
Aladine, Jasmine, disney

Complexion

-Base Primer-
Saya menggunakan primer dari Canmake yaitu Canmake pore wrap gel untuk dibaurkan ke seluruh wajah. Primer ini memiliki konsistensi gel. Primer ini cukup bagus karena efektif dapat memblur pori-pori di wajah saya.

-Foundation-
Lanjut untuk foundation, saya gunakan foundation dari L'oreal infallible 107 fresh beige. Warna ini sedikit lebih gelap dari warna asli wajah saya, namun saya tetap suka akan hasilnya. Saya meggunakan kuas foundation brush untuk membaurkannya, lalu blend lagi dengan beauty blender atau spons.


L'oreal infallible 107 fresh beige Review bisa klik disini.


-Concealer-
Selanjutnya bagian undereye, saya gunakan concealer dari L’oreal concealer true match yang warna medium moyen, dibaurkan dengan spons. Saya meilih warna yang sama dengan kulit saya, baru kemudian dibawahnya, saya gunakan yellow corrector dari La Girl pro concealer.
-Contour-
Selanjutnya saya gunakan contour menggunakan La Girl pro concealer yang warna toast untuk hidung, rahang dan dagu, diblend menggunakan spons.

-Loose Powder-
Masuk ke complexion terakhir, yaitu baking menggunakan benye banana di bawah mata dan rahang, gunakan spons untuk pengaplikasian. Jangan dihapus, tunggu sampai 15 menit atau sampai selesai eyeshadow.

Decoration

-Eyebrow-
Saya menggunakan pensil alis dari Mukka yang berwarna coklat, sebelumnya saya sisir dulu menggunakan spuli. Gunakan concealer untuk merapikan alis. Bagi yang tidak cukur alis seperti saya, saya gunakan concealer, yaitu yellow corrector La Girl Pro Concealer tadi untuk menambal rambut yang berantakan, sekaligus untuk menghighlight brow bone.
-Eye-
Gunakan primer untuk mata dari ELF yaitu Shadow Lock Eye Primer ke seluruh kelopak mata. Lalu saya gunakan palet dari Coastal scents 78 shadows. Palet ini meiliki warna yang banyak dilengkapi juga dengan blush on. Gunakan warna ungu muda ke seluruh kelopak mata. Lalu tambahkan warna biru tua dan juga sama, baurkan ke seluruh kelopak mata.
Kemudian pindah ke palet lain dari Morphe yaitu Jewel Crew 9c, gunakan warna ungu tua, rich girl untuk bagian outer corner atas. Sedikit di ujung mata saja. Masih dari palet morphe, gunakan warna purple reign untuk inner corner.


Lihat juga : Review Morphe Jewel Crew 9c dan swatch

Pindah ke palet Coastal Scents, gunakan warna biru laut untuk memblend dari ujung ke ujung seluruh lipatan mata.
Hapus seluruh backingan.
Ambil  palet Coastal Scents, pilih warna biru lautnya lagi untuk di setengah bagian bawah mata dekat outer corner.
Ambil palet Morphe, gunakan warna rose quartz untuk di setengah bawah mata dekat inner corner.
Gunakan penjepit bulu mata, lalu saya gunakan maskara dari Very Me untuk bulu mata atas dan bawah.
Yang terakhir untuk mata, barulah gunakan eyeliner, berikan garis agak tebal, lalu saya aplikasikan wing liner tapi sangat tipis, produk yang saya pakai dari Maybelline.
-Blush On-
Untuk blush on, saya gunakan warna coklat agak orange matte yang cocok untuk di kulit sawo matang yaitu dari Wardah serie D. Gunakan di apple cheek.
-Highligter-
Highligternya saya gunakan dari Thebalm yaitu yang Mary Lou, saya gunakan highlighter ini karena sangat natural dan cocok untuk kulit sawo matang.
-Lips-
Terakhir untuk lipstiknya saya gunakan 2 warna, yaitu dari PIXY Cosmetics lip krimnya yang nomor 12 dan dari Borjouis Matte Velvet yang nomor 4, saya sengaja membuatnya lebih overdrawn.


Complexion purpose

Untuk membuat look Jasmine ini, ditonjolkan dari warna kulit karena Jasmine Princess memiliki kulit yang sawo matang dan finishnya adalah matte.

Decoration purpose

Matanya memang sengaja ditonjolkan warna biru karena saya mengikuti vibes dari outfit yang dikenakan Jasmine, lalu gunakan eyeliner yang tebal, karena memang look ini menonjolkan mata Jasmine yang besar.

Sekian tutorial look untuk Runaway yang terinspirasi dari Jasmine Princess ini, semoga membantu.

Untuk teman-teman yang lebih suka makeup Runaway yang eksentris dan bold, bisa di cek ke blognya Aulia. Looknya kaya gini, nih...


Silahkan cek tutorialnya di blognya Aulia Rizky bisa diklik disini.

Instagram Aku : @unextraordinarybeauty
Instagram Aulia: @awlrw

4 comments:

  1. matanya jadi lebih gede ya mba.
    jadi lebih hidup gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, emang Princess Jasmine identiknya sama mata besar sih

      Delete
  2. Cantik mba, btw kalo kolaborasi makeup ajak - ajak aku dong hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku baru pertama kali juga kak ikut makeup collabs, baru peruntungan pertama. Tukeran IG aja kak kita :)
      makasih ya udah mampir

      Delete

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM