November 4, 2018

Review Hada Labo Tamagohada Face Wash


 Hada Labo
 Hada Labo Tamagohada Face Wash

Coba pikirkan, kapan pertama kali kita mulai mengenal tata cara membersihkan wajah? Sejak SD? SMP? Atau bahkan sejak TK? Dari sejak masih remaja umumnya para wanita sudah diperkenankan bagaimana membersihkan wajah, semua setuju?
Apa hubungannya pertanyaan saya tadi? Iya karena kali ini saya ingin membahas mengenai pembersih muka. Saya memang bukan pemilik wajah yang banyak maunya, maksudnya memang bisa mencoba-coba produk apapun. Eits.... namun seiring dengan pertambahan usia yang sekarang sudah berada di pertengahan angka 20, tentu segala elastisitas kulit akan semakin menurun, mencoba-coba produk baru harus semakin berhati-hati, salah-salah bisa menimbulkan hal yang tidak diinginkan.
Nah, selagi kulit saya masih bisa baik-baik saja dibuat eksperimen berbagai macam skincare, maka kali ini saya bermain-main dengan face cleanser. Karena sudah lama, sekitar 2 tahun memakai toner dan essence ataupun serum yang mengandung AHA ataupun BHA, kini giliran face cleanser yang saya coba dimana ada kandungan AHA dan BHA nya. Untuk review lengkapnya, simak pemaparan berikut...

 Hada Labo Face Wash
 Hada Labo Tamagohada Face Wash


PACKAGING
Menggunakan wadah tube dari plastik, yang cara mengeluarkannya hanya tinggal ditekan wadahnya.

 Hada Labo Tamagohada
Tube  Hada Labo Tamagohada Face Wash


APPLICATION
Dipakai sebagai morning routine setelah bangun tidur, maupun sebagai pencuci muka di malam hari. Saya biasa menggunakannya untuk tahap second cleanser saat malam hari, karena jika pagi hari, saya jarang sekali menggunakan double cleansing.

 Hada Labo  Face Wash
Pemakaian Hada Labo Tamagohada Face Wash


INGREDIENTS and TEXTUR
Teksturnya sangat creamy, tampaknya memang cukup tebal, namun bila dibaurkan tidak membuat banyak busa, sehingga tidak membuat perih di mata, selain itu terdapat batu kecil, maksudnya scrub, namun tidak terasa kasar sama sekali saat meyentuh wajah dan jumlahnya jarang-jarang. Hal tersebut mungkin karena sabun muka ini mengandung AHA dan BHA sehingga memamg dikhususkan untuk peeling. Perrlu diketahui kandungan AHA dan BHA pada sabun muka yang dibilas oleh air seperti ini tidak akan bertahan lama, atau bisa dikatakan hanya bertahan sesaat saja, setelah dibasuh air, otomatis AHA ataupun BHA nya juga akan hilang.
Berikut tabel yang sudah saya susun untuk mengetahui kandungan pasti dari sabun ini.

 Hada Labo Tamagohada Face Wash
Klaim  Hada Labo Tamagohada Face Wash
 Hada Labo Tamagohada Face Wash
Ingredients  Hada Labo Tamagohada Face Wash

Hada Labo Tamagohada Face Wash
Tekstur Hada Labo Tamagohada Face Wash

CRUELTY FREE? VEGAN ? HALAL?
Hada labo pada website nya sudah menjelaskan jika ia cruelty free dan tidak mengandung bahan-bahan yang diharamkan pada syariat Islam.

MY IMPRESSION
Menurut saya produk face wash hada labo ini cukup memuaskan dan di kulit saya  karena tidak membuat kering. Mengenai klaimya yaitu dapat mengangkat sel-sel kulit mati atau biasa disebut peeling cukup lembut, atau tidak terlalu kasar, sehingga masih sangat aman dipakai untuk harian. Baunya yang agak chemical memang saya kurang suka namun tidak terlalu menyengat sehingga saya masih bisa memberi toleransi. Pada kulit saya yang kombinasi berminyak ini, sabun ini tidak membuat masalah, seperti purging, namun memang belum bisa mengobati jerawat. Yang paling aku suka ialah tidak perih di mata karena busanya tidak banyak.

Kulit saya tidak mengalami kekeringan, berikut penampakan kulit saya selepas cuci muka menggunakan hada labo tamagohada face wash.

 Hada Labo Tamagohada Face Wash
 Hada Labo Tamagohada Face Wash

HOW MUCH? WHERE TO BUY?
Di kounter obat, kosmetik, maupun supermarket banyak dijual. Harganya sekitar 40 ribu.

SUMMARY
(+) Tidak membuat kering, peelingnya tidak kasar sehingga maih aman untuk setiap hari pemakaian, aman untuk kulit oily, tidak banyak berbusa sekalipun dipakai dalam jumlah banyak.
(-) Efek AHA maupun BHA nya masih kurang, baunya sedikit chemical.

REPURCHASE
Yes, saya sudah menghabiskan botol kedua untuk pemakaian sabun ini.

RATING
4/5

No comments:

Post a Comment

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM