November 17, 2018

Iklan Ayana Moon: Wardah Perfect Bright Moisturizer REVIEW

Wardah perfect bright moisturizer
Wardah perfect bright moisturizer


Jika berbicara mengenai cantik, banyak yang mengaitkannya dengan kulit putih nan bersinar berseri-seri. Apakah kalian setuju?
Statement beauty is white sepertinya masih sangat menjadi stigma di kalangan masyarakat kita. Contoh nyatanya adalah salah satu brand ternama seperti Wardah memilih salah seorang selebgram Korea mualaf yang memang sedang naik daun untuk menjadi brand ambasador dan bintang iklannya. Sebenarnya sama sekali tidak salah, karena toh produk yang diiklankan oleh Ayana adalah produk krim brightening
Karena produk-produk instant white akhir-akhir ini sedang booming, saya termasuk yang mengikuti. Bukan karena ingin putih, melainkan memang untuk moisturizer pagi akan sangat efektif mencerahkan wajah apabila orang yang tidak suka dandan full make up kesehariannya seperti saya. Kali ini, produk yang saya maksud adalah tidak lain dan tidak bukan adalah Wardah perfect bright moisturizer yang sudah melakukan re-packagingNah, saya bukanlah pengguna baru dari krim ini karena sebelum di-re-packaging, saya juga sudah menggunakan krim ini. Namun memang sudah agak lama karena sudah beberapa kali berganti moisturizer pagi.


CLAIM

"Untuk kulit tampak lebih cantik dan merona setiap hari"

Wardah perfect bright moisturizer
Wardah perfect bright moisturizer


PACKAGING
Tubenya terbuat dari plastik dimana cara mengeluarkannya hanya tinggal di-press body wadahnya. Untuk wadah ini adalah desain wadah yang baru, dimana mereka melakukan re-packaging akan desainnya namun bahan kemasannya tidak diganti. Ukurannya tidak lebih dari 20 ml.

kemasan lama Wardah perfect bright moisturizer
kemasan lama Wardah perfect bright moisturizer

APPLICATION
Saya suka mengaplikasikan moisturizer ini setelah tahap serum. Krim ini cukup thick namun tingkat rasa greasynya masih bisa saya tolerir. Sebenarnya agak berat namun masih ada krim yang lebih berat dari ini. Saya menggunakannya setelah serum, sebelum physical sunscreen. Jika pakai chemical sunscreen, saya pakai chemical sunscreennya terlebih dahulu.

 Wardah, moisturizer, ayana moon
cara pakai Wardah perfect bright moisturizer


INGREDIENTS dan TEXTURE
Tekstur dari produk ini cukup tebal, agak lengket, menyerapnya agak lama. 

 Wardah, moisturizer, ayana moon
tekstur Wardah perfect bright moisturizer

Klaim kandungan dari produk wardah ini adalah mengandung 7 white actives dimana di dalamnya terdapat B3 yang fungsinya membuat kulit tampak lebih halus dan cerah secara natural dan SPF 28. Kemudian ada kandungan brightening powder dimana ada efek memutihkan sejak pemakaian pertama. Nah, setelah saya cari-cari apa yang dimaksud dengan 7 white actives ini, saya belum menemukan pastinya.

Wardah, moisturizer, ayana moon
Wardah perfect bright moisturizer

Untuk kandungan yang paling banyak dari produk ini adalah kandungan sunscreennya yaitu Ethylhexyl methoxycinnamate dan 4-Methylbenzylidene Camphor.
Untuk bahan lengkapnya ini saya sajikan dari kotaknya.

Wardah, moisturizer, ayana moon
Ingredients Wardah perfect bright moisturizer
Wardah, moisturizer, ayana moon


MY IMPRESSION
Menurut saya klaim dari produk ini yang mengatakan jika akan membuat tampak cerah, iya benar. Saya pernah di rumah memakai skincare saja dan kebetulan ada teman saya di rumah, mereka menanyakan skincare yang saya gunakan karena saya tampak lebih cerah. Dan kebetulan saya sedang tidak memakai line skincare yang dapat mempercerah kulit saya selain produk ini. Namun cerahnya bukan yang meninggalkan over white cast, melainkan pure memang hanya membuat tingkat warna kulit saya lebih cerah. Bahkan bila dibandingkan dengan laneige tone up cream, efek instant white ini lebih berefek di kulit saya. SPF disini juga lumyan untuk 5 jam untuk orang yang berkulit sawo matang atau kuning langsat. Sebaiknya tetap gunakan sunscreen agar efek menjaga kulit dari penangkalan sinar UV A dan UV B nya tetap didapat, walau produk ini telah memberikan kedua perlindungan tersebut. Krim inimemang agak lengket namun tetap masih batas yang saya bisa tolerir, dan tentunya yang saya suka tidak membuat rasa greasy, hanya agak lembab saja.

hasil pemakaian

WHERE TO BUY? HOW MUCH?
Harga 28.000 beli di konter wardah atau toko kosmetik dimana saja.

SUMMARY
(+) Tidak membuat greasy, murah, melembabkan, mencerahkan, sudah ada filter UV A dan UV B.
(-) masih ada efek white cast, agak tebal, agak lengket.

RATING
4/5

REPURCHASE?
Saya sudah beberapa kali repurchase, sepertinya akan repurchase lagi.



No comments:

Post a Comment

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM