October 23, 2018

REVIEW : L’oreal UV PERFECT Instant White dan Transparent

 L’oreal UV PERFECT UV PROTECTOR
 L’oreal UV PERFECT 


Siapa yang suka mengacuhkan sunscreen? Ayo tunjuk tangannya. Sunscreen itu penting banget loh temen-temen! Terutama buat kalian yang langsung terpapar sama yang namanya matahari. Iya si matahari itu. Si sumber energi di bumi yang manfaatnya banyak banget bagi kelangsungan hidup makhluk di bumi. Namun sayangnya, sinar efek si matahari itu nggak semuanya bagus. Oleh karena iu aku menyarankan kalian pakai sunscreen atau pakai sesuatu yang berSPF dan berPA jika akan terkontak langsung oleh matahari.
Nah kali ini aku akan membuat 2 review sekaligus untuk varian dari sunscreen sebuah merk yang sudah tak asing lagi. Pertama ada L’oreal UV Perfect varian Instant white (kemasan pink) dan yang kedua varian Transparent (kemasan putih).
 L’oreal UV PERFECT TRANSPARENT
 L’oreal UV PERFECT

PACKAGING
Kemasannya cukup simple dan genggamable. Keduanya memiliki kemasan yang sama dengan perbedaan warna saja. Bahannya dari plastik dan dilengkapi tube yang sangat kecil yang mana kita bisa gampang mengontrol banyak produk yang akan keluar.
#Klaim
Instant White: Advanced Anti UV (memberikan perlindungan terhadap noda hitam yang diakibatkan sinar matahari dan penuaan dini), Vitamin CG untuk kulit cerah (mengukuhkan perlindungan kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan menghambat pembentukan melanin).
 L’oreal UV PERFECT Instant White
 L’oreal UV PERFECT Instant White

Transparent:
Advanced Anti UV (memberikan perlindungan untuk menjaga kecerahan warna kulit dan tampak lebih muda), Anti-Adhesion (melindungi kulit dari penempelan debu karbon maupun gangguan pencemaran luar), Anti-pollution(memberikan perlindungan terhadap noda hitam yang diakibatkan sinar matahari dan penuaan dini), dan Anti Oxidant (melindungi kulit dari radikal bebas).
L’oreal, sunscreen
L’oreal UV PERFECT TRANSPARENT

APPLICATION
Cara pengaplikasiannya yaitu, setelah kamu mengaplikasikan seluruh step skincare kamu, yaitu sampai tahap mousturizer, barulah kamu aplikasikan sunscreen ini ke seluruh wajah secara merata. Tidak usah terlalu pelit atau irit dalam pengambilannya, karena memang kamu perlu memastikan jika seluruh bagian wajah kamu telah terlapisi dengan baik oleh si sunscreen ini.
L’oreal, sunscreen

L’oreal, sunscreen


INGREDIENTS & TEXTURE
Teksturnya lumayan thick namun nggak harus berlama-lama didiamkan agar menyerap. Selain itu, sunscreen ini tidak meninggalkan rasa sticky yang berlebih dan baunya menurut saya masih bisa ditolerir karena terciumnya hanya samar-samar. Fragrance pada sunscreen memang digunakan untuk menyamarkan bau sunscreen itu sendiri yang seperti bau-bau logam. 
Kebanyakan ingredientsnya adalah jenis physical sunscreen seperti Titanium Dioxide.
 L’oreal UV PROTECTOR INGREDIENTS
 L’oreal UV PROTECTOR


L’oreal, sunscreen, swatch


MY IMPRESSION
Instant White: Menurutku dia agak keputihan di wajahku yang olive, menurutku dia cocoknya untuk kalian yang kulitnya fair, apalagi di klaimya juga tertulis jelas jika dia mengandung vitamin yang dapat menghambat melanin. Untuk kalian yang punya kulit lebih fair, memang akan lebih mudah terbakar sinar matahari sehingga perlu penanganan ekstra apabila di bawah sengatan sinar matahari. Sunscreen ini menimbulkan sedikit white cast di aku. Jika aku mengaplikasikan sunscreen ini langsung tanpa memakai make up yang punya klaim oil control, maka muka aku akan berminyak.
Transparent: Sunscreen ini cukup ringan dan dapat menyerap cepat. Yang membuatku suka, dia tak merubah warna kulitku, sesuai namanya transparent. Menurutku dia tidak berasa memberikan minyak berlebih di wajahku yang kombinasi berminyak ini. Sehingga aku juga bisa menggunakan sunscreen untuk re-touched sunscreen. Namun perlu diingat jika make-up based aku tak oil-control maka sunscreen ini akan meleleh juga di bawah sinar matahari, bahkan sekalipun aku berada di ruangan.
Sejujurnya, aku baru rutin memakai sunscreen ini 3 tahun belakangan ini, karena sebelumnya aku hanya mengandalkan moisturizerku yang sudah mengandung SPF. Namun ternyata selain SPF yang juga tak kalah penting ialah kandungan PA-nya. Dan untungnya moisturizerku yang sebelumnya juga sudah mengandung PA dan sudah ada + nya. Namun, beranjak aku mulai menyukai skincare, aku pun mencari tahu kembali. Dan akhirnya sudah aku putuskan jika sunscreen wajib masuk ke dalam tahap skincare pagi aku. Dan L’oreal instant white adalah sunscreen aku yang pertama aku beli menggunakan uangku sendiri. Aku suka dengan sunscreen ini walaupun memang ada efek membuat putih. Asalkan kulit aku sedang lembab yang aman, aku bisa aman menggunakannya, namun jika muka aku keadannya tidak bersahabat, maka sunscreen ini membuatku berminyak. Perbedaan yang warna pink dan putih adalah yang pink mempunyai efek white cast sedangkan yang putih benar-benar tidak terlihat menggunakan apa-apa. Untuk kalian yang punya kulit berminyak yang berminat menggunakan sunscreen ini sebagai sunscreen re-applied sebaiknya memang telah menggunakan make-up yang base oil control-nya bagus.



Vegan? Halal? Vegetarian? Cruelty Free?
Kalian bisa cek penjelasanku di Review L'oreal Infallible Pro-matte

How Much? Where to buy?
Harganya yang Instant white  maupun yang transparent tidak jauh berbeda. Aku beli yang Instant white harganya 129 ribu di Sociolla. Tapi bisa lebih murah lagi jika kalian rajin mencari diskon karena di counter L’oreal sendiri sering ada diskon. Kamu bisa beli tentunya di counter L’oreal langsung, atau Online shop seperti Shopee dan Sociolla.

SUMMARY
(+) Mudah didapat
(+) terasa ringan setelah beberapa menit diaplikasikan dan mudah menyerap
(+) SPF dan PA nya sudah sangat mampu melindungi kulit paling lama 5 jam
(+) fragrance nya masih bisa ditolerir karena baunya hanya samar-samar untuk menutupi bau logam yang biasanya tercium dari sunscreen
(-) Instant white menimbulkan white cast
(-) Sebagai re-applied sunscreen, ini bisa membuat kulit berminyak apabila tak memakai make up base yang oil control
(-) masih ada rasa lengket, walaupun tidak terlalu berlebihan

RE-PURCHASED?
Sudah ketiga kali (Instant white sudah beli 2 kali, transparent sudah beli sekali), maybe mau mencoba produk sunscreen yang baru.

RATING
Instant white: 8/10
Transparent: 8.5/10

5 comments:

  1. Waduh harganya mahal juga yah, ini teksturnya nggak encer kayak Skin Aqua gitu yah? Lebih kayak moisturizer biasa, bener ngga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya lumayan kak, tapi bagus kok menurutku... sunscreen memang harganya segitu.

      Delete
  2. Kak tp sunscreen ini mengandung glycerin, itu dari lemak hewan apa ya ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Glycerin nggak harus dari lemak hewan, ada yang sintetis juga kok...

      Delete
  3. kalo udah dipake lama peeling nggak kak? apakah 2 sunscreen ini mengandung silicon?

    ReplyDelete

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM