September 26, 2019

REVIEW NIVEA SUN MOISTURISING LOTION SPF 30

nivea, reviewl, sunblock, sunscreen


Pakai sunscreen memang sebenarnya sudah menjadi satu kewajiban untuk rutinitas aku. Karena sunscreen memang adalah rutinitas wajib aku dan sering di-touch up untuk sehari-hari terutama jika aku melakukan aktivitas outdoor ataupun berada di ruangan yang bersentuhan dengan matahari. Otomatis, sunscreen hampir selalu ada di tasku. Tidak heran kalau sunscreen adalah salah satu produk yang paling cepat habis bila dibandingkan dengan produk yang lain.
Nah oleh karena itu, tidak heran jika memang sunscreen adalah produk yang sering aku coba-coba. Sebenarnya, masih ada beberapa sunscreen yang sedang aku coba-coba namun aku harus mereviewnya pelan-pelan. Jika kalian tidak memiliki kulit yang sensitif, alangkah senangnya bisa mencoba produk yang bisa digunakan multifungsi, seperti contohnya adalah produk suscreen. Yups, sunscreen yang akan kureview ini adalag produk sunscreen multi fungsi yang bisa digunakan di tubuh maupun di wajah. Produknya adalah NIVEA SUN MOISTURISING LOTION dengan SPF nya 30.

Yuk cek review lengkapnya!

REVIEW NIVEA SUN MOISTURISING LOTION SPF 30 

NIVEA SUN MOISTURISING LOTION SPF 30 REVIEW


PRODUCT DESCRIPTION
NIVEA SUN MOISTURISING LOTION memberikan perlindungan kulit seketika dari efek sinar UV yang dapat mengakibatkan terbakarnya kulit dan penuaan dini serta menjaga kelembaban kulit. Mengandung Vitamin E untuk nutrisi kulit dan anti radikal bebas dengan UVA & UVB Filter. Tidak lengket dikulit serta tahan air. Dengan SPF 30 memberikan perlindungan kulit maksimal. Tidak lengket dan Anti Air.
Teruji secara dermatologis cocok untuk kulit
Melindungi kulit dari UVA dan UVB
Mengandung vitamin E yang menutrisi kulit




PACKAGING
Packagingnya warna biru dan seperti lotion, tubenya yang dipencet ke belakang-ke depan agar bisa membuka dan menutupnya kembali sangat memudahkanku dan tidak membuat produknya cepat tumpah. Kita hanya perlu memencet body botolnya saja untuk mengambil produknya dan bisa dikontrol dengan mudah berapa banyak yang diperlukan.



APPLICATION
Aplikasinya tentu sangat mudah, yaitu hanya diambil sebanyak 1,3 ml atau tiga ruas jari kita. Dan setelahnya kita oleskan ke wajah merata, aku sendiri suka pake banyak di daerah dahi karena yang paling kelihatan tanda-tanda aging itu di dahi baru di area sekitar mata. Berhubung aku hampir selalu pakai masker jika keluar rumah, jadi tetap dahi akan menjadi bagian utama untuk dipakaikan sunscreen. Oh iya, jangan lupa ya pakai suncreen di bagian akhir rutinitas skincare am kalian, jangan sampai terbalik. Untuk pengaplikasian yang reapply nya, sejujurnya aku tiak merekomendasikan sunscreen ini sebagai produk reapply wajah. Untuk aplikasi di tubuh, gampanh saja, kamu hanya oleskan bagian tubuh yang tidak terlidungi oleh pakaian kalian.
Oh iya, sunscreen ini adalah sunscreen hybrid sehingga jangan lupa tunggu 15 menit setelah pemakaian sunscreen sebelum pergi keluar.



INGREDIENTS and TEXTURE
Teksturnya sangat thick dan warnanya putih pekat. Sejujurnya ini aku katakan buat wajah sedikit agak greasy jadi aku harus pakai bedak setelah pakai sunscreen ini.
Seperti yang aku tulis di atas, sunscreen ini termasuk hybrid sunscreen dimana ada kandungan chemical sunscreen maupun physical sunscreen di produk ini.
Kandungan chemical yang menjadi UV filter di produk ini adalah Homosalate dan Octocrylene. Sedangkan kandungan physicalnya ada kandungan Titanium dioxide. Aku memang agak picky dalam memilih sunscreen terlebih apabila sedang tidak pakai makeup.
Ada kandungan Vitamin E nya seperti yang diclaim yaitu adanya kandungan Tocopheryl Acetate yang mana kaya antioksidan dapat menjadi pengurang inflammation.
Berikut ingredients lengkapnya:
Aqua, Homosalate, Octocrylene, Glycerin, Butyl Methoxydibenzoylmathane, Ethylhexyl Salicylate, Alcohol Denat, Titanium Dioxide (nano), Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate SE, Myristyl Myristate, Glycerin Glucoside, Tocopheryl Acetate, VP/Hexadecene Copolymer, Sodium Cetearyl Sulfate, Xanthan Gum, Sodium Acrylates/c10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Dimethicone, Trimethoxycaprylsilane, Trisodium EDTA, Phenoxyethanol, Methylparaben, Ethylparaben, Linalool, Limonene, Butylphenyl Methylpropional, Benzyl Alcohol, Alpha-Isomethyl Ionone, Citronellol, Eugenol, Coumarin, Parfum




WHERE TO BUY? HOW MUCH?
Saya beli di dandan, namun bisa juga di toko kosmetik di kota kalian atau yang kemungkinan udah pastai ada yaitu di mall-mall dan biasanya yang menjual lengkap produk nivea adanya di supermarketnya mall tersebut, jika di mini market sepertinya memang tidak menyediakan karena saya belum pernah nemu. Harganya tidak sampai 100 ribu, maksudnya hampir 100 ribu untuk ukuran botol 100 ml, lumayan terjangkau bukan?


MY IMPRESSION
Menurut klaimnya, saya setuju jika sunscreen ini telah teruji klinis melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, sementara kandungan dominannya ada di chemicalnya karena adanya di urutan awal-awal, yaitu ada Homosalate, Octocrylene. Lalu terbukti memang ada vitamin E yaitu di kandungan Tocopheryl Acetate-nya.
Saya ingin katakan jika sunscreen ini cukup tebal meski spf nya tidak terlalu tinggi dan selain itu, terasa sekali layeringnya dan memang membuat kulit jadi shining shimmering splendid oleh karena itu, jangan lupakan bedak  ya sesudah pakai sunscreen ini. Untuk white cast, iya memang masih ada rasa-rasa white cast setelah pakai sunscreen ini. Berhubung sebenarnya sunscreen ini adalah sunscreen untuk over all body maka tidak semua orang akan cocok apabila diaplikasikan ke wajah kecuali kalau yang memang kulitnya normal-normal saja. Yang jelas. Saya tidak pernah meninggalkan sunscreen ini untuk dipakai single di wajah karena efeknya yang membuat wajah saya masih terlihat greasy. Walau hanya berSPF 30, sunscreen ini sebenarnya sudah cukup bagiku, selain takut terlalu greasy lagi bila pakai yang spf nya lebih tinggi, harganya juga akan semakin mahal apabila beli yang SPF nya lebih tinggi. Selain itu, aku pakai ini untuk tangan yang kelihatan nongol dan berpapasan langsung dengan sinar matahari, sunscreen ini cukup enak dan melembabkan dipake di tangan dan aku suka.



CRUELTY FREE? VEGAN? VEGETARIAN? HALAL?
Nivea sejak dulu sudah terpercaya dan sudah ada BPOM nya sehingga tak usah khawatir akan ini. Selain itu, beberapa produk nivea telah ada sertifikasi halalnya sehingga saya juga jadi merasa aman, namun untuk sunscreen ini mungkin karena masih terbilang jarang di pasaran secara umum sehingga belum ada label halalnya.
SUMMARY
(+) greasiness yang masih bisa ditolerir
(+) jika dipakai untuk badan cukup melembabkan
(-) formulasi krimnya cukup thick

REPURCHASE?
Akan mencoba yang lain lagi.

RATING?
7.5/10


2 comments:

  1. Lho, sunblock ini bisa buat muka juga toh? Aku baru tahu kupikir dia khusus buat badan aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa say... sebenernya kalo sunblock yang memang nggak ada tulisan cuma bisa diapakaia di badan, nggakpapa dipakai di muka apalagi kalau kulitnya bukan tipikal kulit sensitif

      Delete

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM