February 10, 2020

Curhat Passion + Viva Waterdrop Sleeping Mask Review

 Viva, Sleeping Mask, mask
 Viva Waterdrop Sleeping Mask

Hai semua teman- teman! Senang rasanya aku bisa menemukan pekerjaan yang dengang passion yang aku jalani dan bisa dikembangkan dengan lebih maksimal lagi. Apakah kalian juga begitu? Bekerja sesuai dengan passion yang sudah kalian senangi juga?
Aku sudah senang menulis dari masih kecil yang jelas, entah menulis apapun itu dan aku masih perlu lagi mengembangkan semua bakat dan minat aku lagi di bidang ini dimana aku masih banyak kekurangan. Memangnya jadi penulis ada uangnya? Ada gajinya? Hehehe... aku percaya jika tidak semua orang punya gaji, namun semua orang punya rejekinya masing- masing. Melepaskan pekerjaan tetap di kantoran dengan gaji yang sudah tetap setiap bulannya memang bukanlah hal yang mudah bagiku. Aku juga belum konsisten dan rajin akan menekuni bidang ini. Proses adaptasi ini yang buat aku masih terus berusaha buat konsisten.
Berapapun income bulananku sekarang dimana aku baru resign kurang dari 2 bulan ini tentu masih jauh dari ekspektasi dan mengajariku agar bisa mengatur finansial tiap bulannya (sebelumnya aku termasuk yang ga perhitungan jajan, jajan boba dan kopi hampir tiap hari, belum lagi cemilannya, atau enggak minimal beli susu uht, makan siang pun sering pesen lewat grabfood, peace... hehehe jangan ditiru ya kehedonanku) karena akhirnya untuk sekarang ini aku sudah tidak mendapatkan income bulanan yang tetap. Mandiri tanpa andil bantuan finansial dari orang tua? Diusahakan masih sampai sekarang, dan harus tetap mandiri soal finansial. Aku rasa curhat aku ini hanya akan relate buat kamu yang juga single dan ingin hidup dengan pekerjaan  yang bebas dari aturan jam kantor. Ya tapi seperti yang aku bilang, konsistensi kamu sangat diperlukan untuk tetap berkomitmen menjalankan yang ada. Hati – hati jangan sampai salah melangkah dan tetap sabar dalam beradaptasi dengan semuanya. Untuk yang sudah berumah tangga jika ingin pekerjaan lepas alias freelancer seperti ini, pelu dicatat bahwa ini adalah suatu tantangan besar namun tetap percaya dengan doa, kerja keras, dan ikhtiar.
Sudah ya curhatnya... maaf ya sering sekali curhat lewat review – review.... hehehe...
Nah saatnya review produk, salah satu hal yang wajib diburu oleh para beauty enthusiast seperti saya yang masih harus banyak menabung dan menekan budget adalah hunting beauty product murah dengan kualitas yang jempolan, yaps... buat kamu yang bergaji tetap aja masih mikir kan buat beli produk kecantikan yang di atas 50 ribu? Apalagi para freelancer yang hobinya beli skincare seperti aku dimana pemasukannya fluktuatif? Sleeping Mask murah meriah ini bener – bener harus dicoba ya karena harganya yang ga sampe 30k (btw, aku belinya diskon jadi sekitar 25 ribuan aja) sehingga masih disanggup – sanggupkan untuk membelinya.
Let’s move to the review!!!

 Viva, Sleeping Mask, mask
 Viva Waterdrop Sleeping Mask

Viva Waterdrop Sleeping Mask Review

KLAIM
Viva White Sleeping Mask mempunyai teknologi unik dari “Waterdrop” memberikan tetesan nutrisi dan kelembaban langsung di lapisan epidermis, ringan, mudah meresap serta menghidrasi secara maksimal.
Formula unik dari “Moisture Lock” mengunci kelembaban kulit sepanjang malam sehingga lapisan kulit terhindar dari dehidrasi, tetap lembab, halus dan lembut saat bangun keesokan harinya.

KEMASAN
Terbuat dari botol yang mudah dipencet bodynya dan bisa diambil berapa yang kamu perlukan jumlahnya.Warnanya pink cantik pake banget. Dan cukup imut ya designnya, tidak seformal produk viva yang lain.

viva, mask, sleeping mask
 Viva Waterdrop Sleeping Mask

APLIKASI
Pokoknya dipalikasikan di paling akhir semua urutan skincare kalian, dan yang jelas tak perlu pakai moisturizer tambahan apalagi kalau kulit kalian berminyak, tidak perlu lagi tambahan moisturizer saat pakai produk ini.

Viva, Sleeping Mask, mask
 Viva Waterdrop Sleeping Mask

INGREDIENTS and TEXTURE
Teksturnya warna putih yang kental namun cepat menyerap saat dipakai, cepat melebur menjadi air dan tidak lengket sama sekali. Walaupun ada Dimethicone di dalam kandungannya namun aku merasa tak menyumbat pori- pori yang dapat menimbulkan jerawat. Untuk kandungan parabennya, namun aku sama sekali tak masalah karena yakin sudah ada BPOM dan label halal dari VIVA ini.
Kandungan utamanya yang menjadi bahan aktif dari Viva Sleeping Mask ini adalah sebagai berikut:
Betaine, natural moisturizer memberi kelembaban dengan menghidrasi kulit dan menjaga keseimbangan kadar air di lapisan epidermis kulit.
Aloe Vera, natural moisturizing yang sudah sangat dikenal kemampuannya dalam menghidrasi bahkan menyejukkan dan mengatasi kemerahan kulit.
Spirulina Extract yang kaya akan protein & mineral, juga berfungsi sebagai antioksidan yang baik bagi kulit.
Collagen, salah satu faktor penyusun jaringan kulit, yang berperan dalam kekenyalan kulit kita, sehingga dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini seperti garis-garis halus dan memperbaiki kulit yang kendur.
Licorice Extract, natural extract yang dapat membantu mencerahkan rona kulit wajah
Berikut list lengkap Ingredientnya:
Aqua, Cyclopentasiloxane, Propylene Glycol, Isopropyl Palmitate, Dimethicone, Betain, Glycerin, Aloe Barbadensis Gel, Sodium Chloride, Dimethicone Crosspolymer, Hydrolyzed Collagen, Methylparaben, Perfume, Propylparaben, Glycyrrhiza Glabra Rhizome (Licorice) Root Extract, Spirulina Maxima Extract, Potassium Benzoate, Potassium Sorbate, Phenoxyethanol, Citric Acid.

Viva Waterdrop Sleeping Mask

BELI DIMANA? HARGA BERAPA?
Beli di toko kosmetik terdekat dan juga ada di toko online, sangat mudah mendapatkannya, aku ke dandan dekat rumah sudah mendapatkannya. Harganya Rp 27.500,- dengan ukuran 80 ml.

VEGAN? CRUELTY FREE? HALAL?
Sudah ada label halalnya jadi tidak usah ragu lagi.

Lihat juga: COSRX Overnight mask

MY IMPRESSION
Berdasarkan klaimnya, Viva Sleeping Mask ini menjadi moisture lock atau pengunci kelembapan, apakah benar? Menurutku kelembapan yang aku rasakan adalah cukup lembab namun tak benar- benar terlalu lebay sampai banjir minyak di muka, namun benar cukup lembab terlebih aku juga pakai beberapa rangkaian dulu sebelum menguncinya dengan sleeping mask dari VIVA ini. Jujur aku suka dengan sleeping mask ini tapi masih dalam tahap suka saja, terlebih harganya tidak mahal. Dibilang mudah meresap, iya benar juga, tidak sticky sama sekali walau aku pakai banyak, jadi aku memang sering pakai ini dalam jumlah banyak, tidak seperti klaimnya yang cukup dengan sebesar waterdrop saja bisa mengulaskan Viva sleeping mask ini ke seluruh wajah. Seperti yang sudah kubilang, tidak sama sekali break out di wajahku dan aku juga tak perlu memakai moisturizer apapun sebelum pakai sleeping mask dari VIVA ini. Tipe wajahmu adalah kombinasi cendrung oily dan masih ok pakai ini, namun yang berminyak banget sepertinya aku masih kurnag recomended karena takut terlalu berminyak jadinya seperti pengalaman beberapa orang, dan yang kulit kering, monggo bisa dicoba.

VERDICT
(+)  Murah dan mudah didapatkan dimana saja
(+)  Cepat meresap dan tidak lengket sama sekali
(-)  Untuk wajah terlalu berminyak bisa sangat kelihatan berminyak

REPURCHASE?
Sejauh ini karena masih ada, maka belum minta repurchase, isinya banyak banget ada 80 ml.

RATING
8.2/10

6 comments:

  1. Bener mba, resign itu butuh keteguhan hati, smgaat hehehee, btw sering bgt liat si viva ini dimana mana jd pnasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya kak, yang pasti memag perlu keteguhan dan saya jg masih belajar dan struggling. karena harga viva ini urah bgt jadi aku penasaran sih sama hasilnya

      Delete
  2. Aku kurang suka sama sleeping mask ini. Rasanya kok nggak bisa 'mengering' jadi ganggu pas tidur 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di au masih ok2 aja sih ga terlalu banjir, tapi jujur aku cuma butuh kelembapan ekstra aja kalo pake ini, jarang sih aku cuma pake viva sleeping sendiri, pasti paeke toner dan serum sebelumnya

      Delete
  3. Curhatannya ngena banget mbak, kita senasib deh. Aku juga resign dari tempat kerja dan mau fokus jadi full time blogger dan fokus personal branding. Sukses buat kita🤭.
    By the way, aku kurang suka sama ini karena bikin kulitku gerah dan gak nyaman😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak salam kenal juga... perlu keteguhan hati bgt untuk jadi seorang full time blogger dan punya personal branding. Bismilah semoga kita bisa ya... iya sepertinya banyak yang merasa berat pake ini tapi aku jujur masih ok2 aja pake ini... jujur aku pake laneige sleeping mask juga pernah tp yaudah moisturizing biasa aja menurutku dan aku emang suka yang sekalian tumpah2 itu rasanya di muka, selama ga bikin break out

      Delete

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM