August 25, 2019

Nacific Glow Intensive Bubble Essence Review

Nacific, essence, bubble, review, skincare, korean
Nacific Glow Intensive Bubble Essence Review

Apakah kalian termasuk orang yang berani coba-coba dengan jenis produk skincare dengan formula terobosan baru? Atau tipe yang suka cari aman aja?
Produk-produk Nacific adalah produk yang ingin sekali aku explore. Why? Mudah didapatkan di online shop dan harga terjangkau, no animal ingredients dan derivative dalam kandungan produknya sehingga Moslem friendly, terus marketer di IG nya orang Indonesia asli kalau kamu suka liat IGLive nya atau kamu mau lihat Mas Hansol dari Korean reomit juga sekarang jadi iklannya Nacific.
Kalo kalian follow IG Nacific,  kalian akan tahu jika mereka suka live Streaming IG dan yang streaming adalah orang Indonesia. Kalian bisa nanya-nanya langsung sama Eonni-Eonninya tentang produk Nacific. Aku beberapa kali ngikutin live streamingnya dan memang jelas banget, dan yang tadi aku bilang, mereka Indonesian customer friendly.
Kali ini aku mau buat review essence yang beda dari yang lainnya. Nacific membuat terobosan baru mengenai essence yang bisa berbusa, “loh gimana makenya? Harus dibilas gitu?” Eit… Eit… jangan panik… tidak seribet itu kok shay…
Yuk cek review aku tentang si Nacific Glow Intensive Bubble Essence!
LIHAT JUGA:

Nacific Glow Intensive Bubble Essence Review

Nacific Glow Intensive Bubble Essence Review
PRODUCT DESCRIPTION
Features
          Natural Essential Oil with mild texture fully moisturize the skin.          It has abundant bubble that arranges skin texture to be smooth.          Contains Sodium Hyaluronate that protects the skin from external harmful things          Amino Acid Complex features keeping moisture while reducing unwanted dead skin cells.
FAST FACTS: Formula transforms into fine bubbles after 10 seconds, and once rubbed onto skin, turns into a radiant essence; double-action formulation creates a nourishing moisturizing membrane; formulated with Vita Complex 10 to nourish and moisturize skin; enriched with sodium hyaluronate that protects the skin from external aggressors; locks in moisture while reducing unwanted dead skin cells with Amino Acid Complex
Source: beautymnl


PACKAGING
Tempatnya berbentuk tabung panjang dan cukup ramping. Lihat saja betapa panjang botolnya si essence Nacific ini tapi di dalam wadahnya ini ada tabung lain yang panjangngnya tak sampai setengah tinggi botol. Tabung dalam ini yang dibuat untuk menampung isi dari essence ini. Isi dari essence ini memang hanya 45 ml sehingga kalian bisa melihat jelas isi volumenya tidak akan memenuhi 100 persen isi volume tabung luar, dan mungkin yang membuat adanya tabung dalam, guna menempatkan isi essence yang sebenarnya secara padat.

Nacific Glow Intensive Bubble Essence Review
APPLICATION
Cara pakainya, gunakan setelah toner, atau bisa juga setelah essence yang ringan, jadi walau ini namanya essence tapi menurutku bentuknya tidak seperti essence dimana essence biasanya bertekstur ringan. Jadi, aku lebih suka menggunakan ini setelah pakai essence yang gel based (contoh: Snail essence Benton / Snail Mucin Cosrx) atau digunakan setelah serum yang lotion based karena teksturnya yang cukup thick. Cukup 2 pump saja biasanya aku pakai produknya sudah bisa mencover kebutuhan satu muka. Tepuk-tepuk saja dan ratakan secara merata, bubble nya sendiri ngga akan berasa bila dibaurkan ke wajah namun kalau jika dicoba ke tangan dan diperhatikan secara detail, baru akan kelihatan ada titik-titik busanya. Jika menuruti rangkaian produknya, maka digunakan setelah tonernya yaitu, Toner glow intensive bubble, yang mana juga memiliki teknologi bubble seperti essence ini.


TEXTURE AND INGREDIENTS
Seperti yang aku sudah bilang sebelumnya, tekstur dari essence ini terlalu thick untuk ukuran essence pada umumnya. Namun untungnya mudah menyerap dan tidak meninggalkan rasa greasy di wajah. Kemudian seperti yang sudah saya jabarkan sebelumnya, jika ingin melihat titik-titik busanya harus didiamkan dahulu, cukup di tangan saja agar lebih jelas kelihatan. Namun jika sudah sampai wajah tidak akan seperti berasa pakai liquid yag berbentuk foam, melainkan lebih seperti lotion saja.


Beberapa ingredients yang aku highlight ialah Cetearyl Alcohol, Palmitic Acid, Sodium Hyaluronate, Biotin, Ascorbic Acid, Niacin, Retinyl Palmitate, dan Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot).

Cetearyl Alcohol : Kandungan alkohol yang masih relative aman dan low hazard menurut ewg dimana dihasilkan dari tanaman maupun sintetis gunanya sebagai surfaktan.
Mengandung Palmitic Acid dan Retinyl Palmitate dimana campuran ingredients keduanya menjadikannnya antioksidan yang efektif bila diaplikasikan ke kulit. Meski cosdna telah memberi peringatan angka 9 pada Retinyl Palmitate namun bahan tersebut telah dijelaskan di web paula’s choice jika ingredient tersebut sama sekali berbahaya, tidak benar.


Seperti yang sudah dijelaskan dalam klaimnya, jika dia mengandung banyak amino acid seperti Ascorbic Acid, Folic Acid, Palmitic Acid, Stearic Acid, Myristic Acid dan lain-lain dimana  acid ini biasanya digunakan sebagai emolien dan menyerap minyak berlebih, memberikan asupan vitamin, dan sebagainya.
Mengandung essential oil seperti Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Sodium Chloride, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Citrus Aurantifolia (Lime) Oil, dan sebagainya. Jadi perhatikan dulu apabila kamu ada alergi terhadap essential oil di ingredientsnya .
Berikut Ingredients lengkapnya:
Water, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Ethyl Perfluorobutyl Ether, Ethyl Perfluoroisobutyl Ether, Caprylic/Capric Triglyceride, 1,2-Hexanediol, Potassium Cocoyl Glycinate, Cetearyl Alcohol, Palmitic Acid, Glyceryl Stearate, Glycine, Serine, Glutamic Acid, Aspartic Acid, Leucine, Alanine, Lysine, Arginine, Tyrosine, Phenylalanine, Proline, Threonine, Valine, Isoleucine, Histidine, Methionine, Cysteine, Sodium Hyaluronate, Carnitine HCl, Biotin, Ascorbic Acid, Niacin, Folic Acid, Tocopherol, Thiamine HCl, Retinyl Palmitate, Riboflavin, Pantothenic Acid, Stearic Acid, Decyl Glucoside, Methyl Hydrogenated Rosinate, Hydroxypropyl Methylcellulose, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, PEG-100 Stearate, Tromethamine, Adenosine, Myristic Acid, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Sodium Chloride, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Citrus Aurantifolia (Lime) Oil, Pinus Sylvestris Leaf Oil, Salvia Officinalis (Sage) Oil, Pogostemon Cablin Oil, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin


WHERE TO BUY? HOW MUCH?
Belinya di online saja, setahu saya belum ada toko offline untuk Nacific ini. Kamu bisa beli di Shopee, Tokopedia, dan Sociolla yang ready stock langsung dikirim dari Indonesia, namun kamu juga bisa langsung beli dari Korea lewat stylekorean atau althea.
MY IMPRESSION
Dari klaimnya produk ini yang sekian banyak, sampai aku harus bolak-balik ngecek, yups seenggaknya memang benar adanya beberapa klaim mengenai yang disampaikan produk ini, yaitu diformulasikan dengan   asam amino complex yaitu yang sudah saya jabarkan di ingredients, jika memang banyak acid yang terdapat dalam kandungan essence ini yang klaimnya dapat menghapus sel mati yang tidak diinginkan, oleh karena itu ini termasuk exfoliasi, namun menurutku ini masih sangat gentle dan mild walau ada kandungan ascorbic acidnya. Lalu ada banyak kandungan essential oilnya yang katanya bisa untuk moisturasi kulit, nah menurutku emang iya sih tapi tingkat moisturasinya ya masih kadar cukup dimana nggak sampai buat aku greasy. Dan bener saja jika intensive bubblenya tetap lightweight dan mudah meresap. Jadi impression aku memakai essence ini tujuannya hanya untuk menambah kelembapan dan menjaga stabilitas sebum di kulit karena menurutku ini sudah cukup pas sebagai essence dan aku suka nggak perlu nambahin moisturizer. Kalau untuk yang katanya buat kulit radiant dan glowing, sejujurnya aku masih biasa aja dan masih banyak produk yang bias buat glowing karena di aku, ini belum bisa sampai menambah keglowingan.
HALAL? VEGAN? VEGETARIAN? CRUELTY FREE?
Saya sudah pernah email langsung dan bias lihat screenshoot email saya disini yang menyatakan nacific ini tidak memakai kandungan bahan yang berasal dari animal derivative ingredients.  Bisa diklik di review saya yang ini :  NACIFIC Fresh Herb Origin Serum Review.
LIHAT JUGA:
SUMMARY
(+) lightweight foam
(+) easily absorbed
(+) no greasy feeling
(-) klaim mencerahkan dan membuat kulit menjadi lebih glowingnya belum bisa teruji di kulit aku
(-) botolnya makan tempat
REPURCHASE?
Maybe I wana try other essence
RATING
8/10



No comments:

Post a Comment

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM