20 September 2019

[BEAUATIESQUAD MAKEUP COLLAB] GRADUATION DAY MAKEUP



Wisuda merupakan salah satu momen bersejarah dalam hidup kita yang bisa jadi akan kita kenang sepanjang hidup kita. Setuju tidak?
Ya, pasti banyak yang setuju kan? Untuk menyambut hari sarjana, Beautiesquad mengadakan collabs makeup dengan tema GRADUATION DAY. Siapa yang mau wisuda juga dalam waktu dekat? Aku mau berbagi inspirasi makeup wisuda untuk kali ini. Tema makeupnya adalah soft glam.
Aku lebih memilih aliran soft glam untuk makeup tema hari sarjana ini. Kenapa? Karena memang ini yang paling diminati dan memang juga terlihat sangat sweet dan girly.

Face I

1. Primer
Jangan lewatkan yang namanya primer karena sebagaimana kita tahu, primer ini sangat penting untuk membantu menempelnya foundation dan membuat makeup tahan lama, yang aky pakai dari TOUCH IN SOL No Pore Blem Primer. Aku pakai primer ini di bagian yang berminyak yaitu di T-zone sama di pipi area bawah mata. Sebenarnya tetap aku baurain ke seluruh wajah karena bagaimanapun primer ini enak banget, buat kulitku jadi velvet finish. Lalu untuk lebih untuk keliatan tambah glowing aku sengaja tambah primer lagi supaya karena aku obsessed sama glow inside. Maka aku tambahak primer dari Becca Backlight Priming Filter. Ini aku taruh di seluruh wajah dengan konsentrasi di pipi, jidat, dan dagu.
2. Foundation
Untuk foundation, aku pakai dari Physicians Formula The Healthy Foundation yang warnanya bener-bener warna kulit aku yaitu MN4, sekalian mau sedikit aku review. Foundationnya sangat matte dan hasilnya jadi seperti kulit, terlebih warna yang aku pilih adalah shade warna kulit aku tapi ada sedikit oxydize tapi ini bener-bener dikit banget. Aku gunakan sponge aja yang biasa aku pakai ada dari Masami shouko.
3. Concealer
Kemudian aku pakai concealer dari I AM MAGIC Liquid Concealer Juvia's Place yang shade 18 dan ini cocok banget untuk menutup kantong bawah mataku. Aku juga suka dengan concealer ini karena ternyata memiliki coverage yang tinggi dan yang paling penting tidak membuat cracking. Oh iya tadi sebelum make up, aku juga sudah pakai Pure Paw Paw Ointment di bawah mata untuk menjaga bawah mataku yan kering ini tetap lembab dan makeup bawah mata lebih awet.
4. Blush On
Kamudian aku pakai blush dari emina cheeklit yang warna peach. Dibaurin di bawah mata, alias pipi atas
5. Powder
Lalu baru aku baking menggunakan bedak ponds bb powder yang kemasannya warna pink. Pakai sponge gede aja ditaruh di bawah mata dan di beberapa area smile line supaya membuat makeup lebih tahan lama. Lalu diamkan saja. Dulu


EYE

1 Eyebrow
Lalu lanjut ke alis, aku gunakan produk Y.O.U, ini juga salah satu pensil alis matic yang aku suka karena teksturnya creamy dan mudah diatur, tapi memang masih ketebalan bentuk batang pensil alisnya untukku. Lalu aku tambakan Sheer Tint Brow Gel elf shade dark, shade aku suka sekali dengan spuli alis dari elf ini karena bisa multifungsi menyisir alis dan bulu mata bawah.
2 Eye
Lalu lanjut ke eyeshadow, disini aku gunakan paletnya colorpop sol. Untuk pemilihan warna sehingga bisa warna soft glam ini aku memadukan warna orange dan coklat saja ditambah warna glitternya campuran warna glitter coklat dan merah. Untuk step by step nya yang penting dahulukan warna yang paling muda sebagai base, lalu layer dengan warna yang semakin tua, lakukan untuk semua area kelopak mata. Untuk bawah mata aku gunakan warna orange dicampur coklat yang ada di area outer corner, lalu area bawah mata yang dekat inner corner aku gunakan pensil glitter putih, yang aku pakai ialah NYX Jumbo Eye Pencil Cottage Cheese. Lalu untuk bagian inner corner atau belek cantik ini aku gunakan Stila Shimmer and glow carefree yaitu warnanya adala pink dengan soft glitter.
3 Eyeliner
Lalu untuk eyeliner, aku sengaja pakai tipis saja yaitu dari maybelline hypersharp eyeliner. Kalau mata sudah besar, sebaiknya jangan memakai eyeliner terlau tebal.
4 Mascara
Lalu selanjutnya pakai mascara dari l’oreal lash paradise, tak lupa dijepit dulu ya agar semakin kelihatan lentik, lalu untuk bulu mata bawah aku gunakan Sheer Tint Brow Gel elf lagi karena spulinya enak.

FACE II

1 Contour
Baiklah kita masuk ke contour, aku pakai contour dan bronzerku dari urban decay naked shapeshifter yang warna Light medium. Aku campur 2 warna conour dan bronzer sebagai contour sekaligus bronzer, tak lupa contour hidungku agar lebih kelihatan lurus.
2 Hihglighter
Lalu aku gunakan highlighter dari mary lou the balm untuk tulang pipi atas, batang hidung tengah dan cupid bow. Lalu aku kembali retouch bagian alisku, dimana aku tambahak concealer juvias di bawah alisku untuk merapikannya karena aku tak pakai cukur alis sekaligus untuk highlight bagian brow bone tersebut. Lalu timpa sedikit dengan higlighter mary lou the balm. Warna highlighter ini sangat cocok untuk semua warna tone kulit termasuk aku yang bertone netral.
3 Lipstick
Lalu untuk lipstiknya aku gunakan Maybelline Vivid Matte shade Mat 12. Aku pakai yang satin finish karena kalau matte kurang cocok dipakai untuk acara wisuda seperti ini. Maksudku akan lebih cocok yang finishnya lebih glam, jadi aku gunakan yang satin finish.
4 Setting spray
Last finishing aku gunakan setting spray, ini yang aku gunakan adalah dari Luxcrime Setting Spray dimana produk ini masih baru dan sedang booming. Semprotnya ada aturannya, yaitu buat tanda x dan T. 



Sudah deh aku siap mau pergi wisuda! Eh untuk hijabdo, aku lebih suka yang sederhana saja. Sudah ya tutorial ku kali ini untuk makeup wisuda dengan tema soft glam. Nah untuk teman-temanku dari Beautiesquad yang juga ikutan collabs yuk mari ditengok juga.  Dia adalah Beatrix Alinda.
Silahkan klik di bawah ini.


Jangan lupa follow instagram @BEAUTIESQUAD untuk melihat hasil kreasi makeup collabs kita yang lainnya. ya....

1 komentar:

  1. Pengen ikutan kayak gini sekali kali tapi make-up look aku gitu gitu aja xD

    BalasHapus

What's pop?

Newest Entry

REVIEW NIVEA SUN MOISTURISING LOTION SPF 30

Pakai sunscreen memang sebenarnya sudah menjadi satu kewajiban untuk rutinitas aku. Karena sunscreen memang adalah rutinitas wajib ak...

INSTAGRAM