April 30, 2017

SKINCARE si CEWEK MOTOR

SKINCARE si CEWEK MOTOR


Hai Pretty readers!!!
Nggak terasa sekarang sudah hari terakhir di Bulan April. Kali ini aku mau sedikit curhat dulu, setiap hari aku pergi kerja ke kantor naik motor berangkat jam 7 pagi, nah... mau nggak mau memilih skincare yang tepat untuk kulit wajah kita menjadi hal yang wajib kita lakukan. Oh iya, kadang-kadang juga aku mesti ada acara siang yang mau nggak mau berangkat jam 11-12 siang, gimana nggak kebayang tuh matahari panasnya sampe ubun-ubun.

Oleh karena itu, mau nggak mau.... kalian pasti harus lebih ekstra dan pilih-pilih skincare apa yang cocok buat kalian. Nah, aku mau kasih step-step skincare yang biasa aku pakai saat aku mau berpergian pada siang hari. Yuk ikutin!


1. Gunakan Toner

Pada umumnya sebelum menggunakan toner, aku sudah membersihkan wajahku menggunakan cleanser dan facial foam. Setelah aku memastikan wajahku bersih dari apapun itu, tentu aku lakukan setelah mandi, aku menggunakan toner. Toner yang aku pakai merupakan toner eksfoliasi, dimana toner ini berfungsi menyeimbangkan ph kulit, juga berfungsi membersihkan pori-pori dan mengangkat komedo. Untuk ini, aku rutin menggunakan COSRX AHA/BHA Clarifying Toner.

Lihat juga:



UPDATE : Setelah step ini aku menggunkana essence karena aku menggunakan exfoliator toner maka wajib hukumnya memakai essence atau yang lebih baik lagi buat teman-teman, sebaiknya menggunakan hydrating toner.

2. Gunakan Water Spray

Setelah itu, aku biasanya menggunakan water spray dimana dapat menyegarkan kulit. Kulitku adalah kombinasi, dimana dibagian T-Zone berminyak, sedangkan di bawah mata kering. Water spray ini bagiku sebagai booster sebelum menggunakan make up. Aku menggunakan water spray dari Evian untuk sehari-hari. Mungkin nggak semua orang bisa cocok dengan Evian Water Spray ini, dimana banyak juga yang bilang Evian Water Spray ini seperti air biasa saja. Namun bagiku, Evian Water Spray ini enak banget dipake sebelum pake make up.


3. Gunakan Sunscreen

Ini adalah step penting banget yang jangan sampai dilewatkan kalau kamu keluar rumah di tengah teriknya matahari. Yups, sunscreen membantu menangkal sinar UV yang berbahaya bagi kesehatan. Aku menggunakan sunscreen yang sudah menjadi holy grail dimana-mana, yaitu Biore UV Aqua Rich. Sunscreen ini mengandung SPF 50 PA+++. Selain itu, dia cepat meresap dan tidak terlalu lengket.



4. Gunakan Krim Mata

Step ini sebenarnya hanya option, tapi untukku ini sangat penting karena krim mata membuat kantung mataku lebih lembab. Area di sekitar kantong mataku memang cendrung kering, sehingga krim mata tidak bisa aku tinggalkan sebagai daily skincare ku. Aku menggunakan Tender Care Oriflame. Sebenarnya krim ini bukan spesialis untuk krim mata saja, tapi juga untuk banyak area tubuh. Tapi aku cukup dengan menggunakan ini sebagai krim mataku.



5. Gunakan Day Cream

Kamu gunakan day cream atau pelembab sehari-hari kamu. Yap, walaupun kamu nggak suka pake make up, minimal kamu mesti pake pelembab untuk menjaga kulit kamu. Aku merasa pelembab ini sangat penting dan banyak kegunaannya, terutama ya untuk melembabkan kulit. Jika kulit kamu sudah oily, kamu juga tetap harus menggunakan pelembab yang memang untuk kulit oily. Aku sendiri menggunakan L'OREAL PARIS White Perfect Day Cream. Sebenarnya day cream ini sudah ada SPF nya sebesar 20, sehingga kalau aku pergi di pagi hari aku sering men-skip sunscreen karena jarang terkena matahari. Cukup dengan SPF dari day cream ku saja yang kuandalkan menangkal sinar matahari.




Yaps.... sekian tips-tips skincare dari aku mengenai skincare untuk cewek yang mau pergi siang-siang naik motor. Setelah skincare, langsung cus ke make up deh. Make up nya udah jadi? tinggal berangkat! Jangan lupa helm, masker, sarung tangan, dan jaketnya ya girls!!! :) 




2 comments:

  1. Hi kak setau aku sunscreen itu terakhir deh ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Indira, jadi tergantung jenis sunblocknya dulu. Kalo sunblocknya mengandung Titanium dioxide (yg biasa ada di bb cream/foundation) atau zinc oxide maka dipakenya setelah pelembab. Tapi, kalo untuk yg bahan kandungannya kimiawi (mexoryl, oxybenzone, parsol atau avebenzone) yang memang penggunaannya harus langsung bersentuhan dengan kulit, maka dipakenya sebelum pelembab. Biore UV Rich essen ini nggak ada kandungan Titaniun dioxydenya, biasanya kalo yg ada kandungan Titanium dioxide atau zinc oxide nya bisa buat wajah lebih putih, contohnya L'OREAL Sunscreen punyaku ada kandungan Titaniun dioxydenya, dan bisa buat wajah lebih cerah,kalo Biore UV Rich essen ini nggak buat muka kita jadi putih.

      Terimakasih ya udah mampir

      Delete

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM