April 19, 2017

UNBOXING : MAU BELANJA MAKE UP DAN SKINCARE DENGAN JUMLAH SEDIKIT LANGSUNG DARI LUAR NEGERI FREE ONGKIR?



Hai beauty… Mungkin teman-teman beauty ada yang nggak suka belanja beli make up atau skincare  langsung dalam jumlah banyak di satu toko alias sukanya belinya dicicil sedikit demi sedikit dulu setiap bulannya demi menekan budget. Nah, biasanya sukanya belanja yg merk Korea dan biasanya mau nyari yang harganya paling murah  juga nih, tapi maunya minim ongkir juga kalau bisa malahan free ongkir... Nah loh, maunya banyak banget ya? Namanya juga wanita... Yah itu aku banget sih. Aku pake apps jual-beli SHOPEE dalam belanja make up dan skincare murah . Finally, aku memutuskan untuk mereview sekaligus melakukan unboxing dari salah satu toko onlineshop karena aku sudah cukup lama menggunakan aplikasi ini dalam berbelanja make up online dan hasilnya selalu memuaskan, jarang banget kecewa menggunakan aplikasi ini untuk berbelanja. Sebenernya  memang bukan hanya make up dan skincare saja, tapi banyak lagi yang pernah aku beli menggunakan apps ini.



Memilih Online Shop


Aku baru saja membeli skincare dan make up di SHOPEE, tepatnya di onlineshop Youjingbeauty.id, dan onlineshop ini langsung dari Korea pengirimannya. Aku baru pertama kali belanja dari SHOPEE dimana pengirimannya langsung dari luar negri. Kenapa aku milih Onlineshop ini? Karena aku cari produk yang paling murah  menggunakan fitur short harga termurah untuk produk yang ingin dibeli. I just get price 129k untuk produk COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner . Untuk cosrx ini sudah aku review disini. Yang perlu diperhatikan saat memilih toko adalah lihat komentar dan bintang rekomendasinya. Pokoknya lihat juga  jumlah transaksinya, menurutku itu sangatlah penting untuk diperhatikan. 

Melakukan Transaksi


Setelah yakin akan produk yang akan dibeli, maka kita lanjut bertransaksi disini. Sebenarnya pada dasarnya sama saja cara melakukan transaksi di apps ini dengan apps jual-beli lainnya.  Hal pertama adalah klik beli sekarang, kemudian akan masuk ke menu selanjutnya, yaitu keranjang belanja, kemudian klik selanjutnya opsi alamat, setelah itu kemudian kita masuk ke opsi pembayaran, silahkan teman-teman pilih ingin menggunakan cara apa untuk melakukan pembayaran. Kemudian step terakhir adalah membuat pesanan, dimana jumlah pembayaran telah ditotal seluruhnya, oh iya sebagai info tambahan bahwa shopee memberlakukan free ongkir dengan minimal pembelian 120 ribu(pada awal meluncurnya shopee sempat memberlakukan free ongkir 30 ribu per minimal transaksi di satu toko). Kamu tinggal membayar dengan cara yang telah kamu pilih. Setelah itu, apabila pembayaran telah terkonfirmasi, maka barang kamu akan siap dikirim oleh penjual. Mudah kan?

Step 1: Klik beli sekarang
Step 2: check out
step 3: isi alamat pengiriman

step 4: lanjut opsi pembayaran dan
selanjutnya sampai memilih cara
 pembayaran dan membayarnya


UNBOXING TIME

Setelah 15 hari, paketku pun tiba dengan selamat. Kok 15 hari? Namanya juga dikirim dari luar negri, jadi mesti sabar-sabar ya menunggu paketnya. Hihihi… Saatnya melakukan unboxing, bisa dilihat jika aku hanya berbelanja 2 item barang saja, dimana jumlahnya hanya 238.900 Rupiah. Aku membeli COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner yang bisa dilihat reviewnya disini. Selain itu aku mebeli bedak E-GLIPS Blur Powder Pact #23 yang katanya bisa buat muka kaya fotoshop. Hihihi…




Memang sih aku mendapatkan dari hasil diskon juga, tapi aku sangat puas akan belanjaanku kali ini. Bisa dilihat bahwa alamat pengiriman berasal langsung dari Korea, sehingga menggunakan paket pengiriman YSL. Selain itu, setelah dibuka, aku mendapatkan bonus sample Sulhwasoo dan Cosrx: Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask.



Sekian sharing pengalaman pribadiku. Semoga bermanfaat. :)



!DISCLAIMER! : Segala yang aku tulis ini merupakan murni sharing pengalaman pribadi, dimana aku berbelanja dengan uang pribadi dan tanpa disponsori pihak manapun.

 

8 comments:

  1. Wah membantu banget blognya <3 aku baru tau kita bisa beli barang dikirim langsung dari korea di shopee.

    www.lapechebeautyroom.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Itu beneran 120k free ongkir mba?
    Aku biasanya di althea sih tapi 300k baru free ongkir
    Dan semingguan paket sudah datang cantik wkwk
    Btw I follow your blog mbaa
    Mind to follow mine too? Sf-journaldebeaute.blogspot.com
    Makasiii^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cuma 120k kok. aku maju-mundur mau beli ke althea.
      oke makasih ya jadi follower pertamaku.
      Aku main ke blog follow kamu jg
      :)

      Delete
  3. Wah murah ya belanja di shopee free ongkirnya gede.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan 120 ribu kalo beli skin care diata 100 udah dapet free ongkir

      Delete
  4. Waaaah aku mau coba ah! :D

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM