September 30, 2020

REVIEW The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner

 

tbs, the body shop, toner, hydrating toner
The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner 

Banyak sekali pertanyaan mengenai perbedaan toner, terutama hydrating toner dan exfoiating toner. Pentingnya menjaga kulit untuk terhidrasi adalah suatu basic dari pemakaian skincare, dimana kulit yang terhidrasi saat pemakaian produk skincare, maka layering dari skincare yang akan dipakai di step selanjutnya akan mempermudah penetrasi dari skincare tersebut. Banyak yang mengeluh mengapa skincare yang digunakan tak manjur atau tak berbuah hasil, salah satunya adalah faktor kesalahan layering atau keadaan kulit yang kurang tepat saat skincare itu masuk ke dalam kulit.

Kadang banyak yang berpikir juga jika ini hanya trik marketing skincare yang memperbanyak jenis produk agar konsumen menjadi konsumtif, tentu ada andil dalam strategi marketing juga dalam pengenalan produk-produk tersebut namun kita bisa belajar dan mengedukasi diri kita dengan mencari sumber dari sumber yang memang dipercaya sebelum membeli produk tersebut. Infonya sangat panjang ya, tapi memang sekarang ini cewek-cewek banyak yang sudah melek akan edukasi masalah kulit diri mereka masing-masing dan tak jatuh ke lubang skincare abal-abal.

Yang akan Aku review kali ini adalah produk dari The Body Shop yaitu The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner.

Let’s move to the review!!!

tbs, the body shop, toner, hydrating toner
The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner 

KLAIM

Toner which is a rich, hydrating that could remove traces of cleanser, dirt and makeup without drying the skin

KEMASAN

TBS memberikan kemasan yang simple berbahan plastik tranparan berwarna pink dengan tube yang flip namun Aku akui agak keras untuk dibuka. Lalu packagingnya dapat dibuang langsung loh di gerai TBS dengan harapan botolnya akan bisa didaur ulang. Tentu bagi pegiat zerowaste, hal tersebut adalah kabar baik, dimana Kita pecinta skincare tak perlu khawatir lagi mengenai sampah yang ditimbulkan dari skincare-skincare yang digunakan akan berlabuh kemana. Ukurannya hanya ada satu ukuran yaitu 250 ml.

tbs, the body shop, toner, hydrating toner
The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner review

BACA REVIEW

FD

SOCO

APLIKASI

Hydrating Toner seperti ini sangat cocok digunakan untuk CSM, jadi buat kalian yang suka dengan kegiataan CSM, bisa mencoba toner ini yang mana isinya cukup banyak sehingga tak perlu takut cepat habis. Apabila digunakan sehari-hari, bisa diunakan setelah selesai double cleansing atau setelah memakai exfoliating toner. Jika dibaca dari klaimnya, toner ini bisa digunakan sebagai cleanser juga loh, namun Aku tidak pernah menggunakannya sebagai cleanser. Aku pun jarang menggunakan kapas saat memakai toner ini karena akan terasa ademnya dengan menggunakan tangan saja dengan ditap-tap.

tbs, the body shop, toner, hydrating toner
The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner 

INGREDIENTS, SCENT and TEXTURE

Memiliki tekstur bak air sehingga saat diapliasikan ke wajah sangat nyaman dan mudah menyerap, lalu baunya juga enak, dan tak menyengat sama sekali di hidungku.

Kandungan yang ditonjolkan dari hydrating toner ini adalah Vitamin E yaitu Tocopheryl Acetate yang berfungsi sebagai antioksidan bagi kulit dimana dapat melindungi dari kerusakan sel kulit dan paparan radikal bebas. Kemudian dikombinasikan dengan Triticum vulgare Germ Oil yang merupakan sumber dari Vitamin B6, Folid, serta Vitamin E. Untuk kandungan alkoholnya, memang masih ada kandungan alkoholnya yaitu menggunakan Benzyl Alcohol namun berada di urutan belakang sehingga konsentrasinya tidak banyak.

BACA JUGA:

Beauty Water by SON and PARK

FULL INGREDIENTS:

Aqua (Water) (Solvent/Diluent), Glycerin (Humectant), PPG-26-Buteth-26 (Emulsifier), PEG-40 Hydrogenated Castor Oil (Emulsifier), Phenoxyethanol (Preservative), Polysorbate 20 (Emulsifier), Diglycerin (Humectant), Tocopheryl Acetate (Antioxidant), Potassium Sorbate (Preservative), Carbomer (Stabiliser/Viscosity Modifier), Xanthan Gum (Viscosity Modifier), Parfum (Fragrance), Disodium EDTA (Chelating Agent), Triticum vulgare (Wheat Germ Oil) (Emollient), Citric Acid (pH Adjuster), Sodium Hydroxide (pH Adjuster), Citronellol (Fragrance Ingredient), Alpha-Isomethyl Ionone (Fragrance Ingredient), Linalool (Fragrance Ingredient), Geraniol (Fragrance Ingredient), Limonene (Fragrance Ingredient), Citral (Fragrance Ingredient), Benzyl Alcohol (Preservative), Eugenol (Fragrance Ingredient), Farnesol (Fragrance Ingredient).

tbs, the body shop, toner, hydrating toner
The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner 

BELI DIMANA? HARGA BERAPA?

Bisa didapat online dan sudah ada banyak online shop yang menjualnya namun memang lebih aman beli di official store The Body Shop yang sudah banyak di mall-mall. Harganya juga tak terlalu mahal, untuk ukuran 250 ml, harganya berada di kitaran 179k Rupiah saja.

VEGAN? CRUELTY FREE? HALAL?

The Body Shop sudah vegan insyaAllah, jadi tidak usah khawatir karena tak memakai ingredients yang berasal dari hewan maunpun percobaan pada hewan.

MY IMPRESSION

Ketika Aku mencoba Produk ini pertama kali, Aku langsung suka dengan teksturnya yang dapat mengademkan kulitku, efek hidrasinya sangat berasa di kulitku yang bertipe combination to oily ini. Rasanya Aku sangat senang melakukan layering hydrating toner ini hingga berkali-kali. Hal ini sangat membuatku suka step layering toner ini dan menjadi step paling favorit saat berskincare ria. Nah, Aku pun mencoba CSM menggunakan toner ini dan sangat membat sejuk di kulit namun Aku memang bukan yang suka atau rajin melakukan CSM, lebih suka langsung menggunakan sheet mask saja. Aku juga tak menggunakannya sebagai cleanser, jadi ini benar-benar Aku gunakan sebagai toner saja. Namun apabila Kalian ingin mencoba menggunakan kapas memakai toner ini pun tak masalah. Efek yang paling terlihat adalah efek hydrating saja jika menurutku.

Sumber: https://www.thebodyshop.com/face/cleansers-toners/vitamin-e-hydrating-toner/p/p000148

VERDICT

(+) Efek hydratingnya juara

(+) Botolnya bisa didaur ulang oleh pihak TBS

(+) Baunya cukup menenangkan

(+) Harganya masih terjangkau dengan isi yang banyak

(-) Flip botolnya agak keras

RATING

8.7/10


3 comments:

  1. Wah pas banget nih aku lagi cari cari toner vitamin E buat melembabkan kulitku yang hidrasi parah 😭 kayaknya bagus ya hasilnya... jadi penasaran sama toner ini! Apalagi dengan ukuran segitu harganya cukup terjangkauu

    ReplyDelete

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM