October 17, 2020

[REVIEW] SCARLETT WHITENING BODY SCRUB, SHOWER SCRUB, BODY LOTION

SCARLETT WHITENING BODY SCRUB, SHOWER SCRUB, BODY LOTION
SCARLETT WHITENING BODY SCRUB, SHOWER SCRUB, BODY LOTION

Tahun 2020 tak terasa terhitung tinggal 2 bulan lagi. Masa pandemi belum juga berakhir, namun roda kehidupan harus tetap berjalan meski sedang ada badai besar melanda. Tetap semagat menjalani hari harinya... Walau di keadaan seperti ini, tak menyulutkan niat Saya untuk mengecek skincare ataupun body care yang sedang ngehyped. Belum lama Saya menonton channel youtube-nya Dr Richard Mars yang membahas soal body lotion abal-abal yang berdosis tinggi dimana bisa memutihkan instan namun efeknya ternyata bisa membuat stretch mark mengerikan, yang lebih parah Beliau mengatakan jika bekas luka tersebut tidak bisa hilang seumur hidup.

Nah, ternyata body lotion dosting abal-abal tersebut mengandung steroid tinggi dan Hydroquinone yang juga tinggi dimana seharusnya tidak bisa digunakan sembarangan dan terus menerus karena efeknya bisa merusak kulit secara permanen. Mulai sekarang jauhi body lotion abal-abal tersebut jika Kamu sayang dengan kulit Kamu. Eits, Kamu yang tetep pengen punya kulit cerah dan bersih... Jangan khawatir, tetap ada jalan amannya kok! Di channel youtube-nya Dr Richard Mars pun memberikan solusi kandungan aman yang bisa mencerahkan kulit yaitu mencari body care dengan kandungan Glutathione. Kandungan ini udah teruji aman dan bisa memutihkan kulit. Nah, kandungan ini ada di body lotion dari Scarlett Whitening yang kini tengah ngehyped. Nggak Cuma body lotion-nya, Aku penasaran dengan produk serangkaian dari si Scarlett Whitening ini yaitu Shower Scrub dan Body Scrub nya. Kini, sudah 3 minggu Aku memakai Produk rangkaian dari Scarlett Whitening ini.

Berikut Review dari Scarlett Whitening Body Scrub, Brightening Shower Scrub, dan Fragrance Whitening Body Lotion.

Let’s move to the review!!!

1.     1. SCARLETT WHITENING BODY SCRUB ROMANSA

SCARLETT WHITENING, BODY SCRUB
SCARLETT WHITENING BODY SCRUB

KLAIM

Dibuat khusus untuk kamu yang ingin mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal, mengandung Glutathione (vitamin pencerah kulit paling cepat di dunia) dan butiran Vitamin E. Juga terdapat butiran scrub yang mampu menghidrasi kulit, mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang ada di kulit tubuhmu agar menjadi lebih lembut.

SCARLETT WHITENING, BODY SCRUB


KEMASAN

Body Scrub Scarlett Whitening ini ditempatkan di sebuah jar berbahan platik yang tebal dengan design yang amat girly. Buat Kamu yang anak zero-waste, wadah body scrub ini bisa banget dijadikan tempat pernak-pernik kecil. Namun kalaupun mau dibuang, kemasannya termasuk zero-waste friendly dimana hanya ada perekat di permukaan tutup jar sehingga apabila ingin dibuang ke tempat penampungan sampah tinggal membuka perekatnya tersebut. Oh iya, saat pengiriman produk dari Scarlett Whitening dijamin aman karena dibalut bubble wrap yang rapat dan menggunakan kotak kardus yang reusable. Ukurannya hanya ada satu ukuran yaitu 250 ml.



APLIKASI

Oleskan scrub-nya di seluruh tubuh, kamu bisa basahi dengan air lagi supaya scrub-nya menjadi lebih lunak. Aku selalu menggunakan air lagi supaya lebih mudah menggosok dan tentunya akan menjadi lebih hemat. Scrub-nya sama sekali nggak sakit kok saat digosok ke tubuh, jadi Kamu nggak perlu khawatir. Lalu diamkan selama kurang lebih 2 menit, baru dibilas dengan air.



INGREDIENTS, SCENT and TEXTURE

Memiliki tekstur buliran yang halus dan menurutku memang awalnya sangat padat sehingga diambil sedikit saja sudah bisa dapat banyak, bulirannya sangat bersahabat apabila ditambakan air karena akan semakin memudahkan Kita saat menggosok. Warna scrub-nya berwarna putih susu. Bau varian Romansa yang aku punya ini adalah bau manis nan girlie, saat selesai luluran, baunya masih sangat kuat menempel.

Kandungan yang ditonjolkan dari Body Scrub ini adalah Vitamin E dan Gluthathione. Vitamin E berfungsi sebagai antioksidan bagi kulit dimana dapat melindungi dari kerusakan sel kulit dan paparan radikal bebas. Kemudian dikombinasikan dengan Gluthathione yang merupakan the mother of antioxidant. Gluthatione ini sudah terbukti dapat meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, dan juga untuk memberikan perlindungan dari radikal bebas. Kandungan antioksidan itu dapat membuat kulit menjadi terlihat sehat, glowing, dan kuat.

FULL INGREDIENTS:

Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water



MY IMPRESSION

Sesuai dengan klaimnya, body scrub dari Scarlett Whitening ini sangat ampuh mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Aku merasa setelah luluran jika kulitku menjadi terasa halus, selain itu bekas luka di kulitku yang sering luka karena digigit nyamuk juga perlahan memudar. Selain itu, Aku punya bruntusan di punggung, Alhamdulillah dengan rajin luluran seminggu dua kali, bruntusan di punggungku ternyata juga berkurang. Aku personally suka dengan bau manis sehingga wangi varian romansa ini sangat cocok untukku.



VERDICT

(+) Scrub-nya halus

(+) Memudarkan bekas luka baru

(+) Meredakan bruntusan punggung

(+) Aroma manisnya tahan lama

(-)  Untuk mendapat harga yang lebih murah harus membeli bundling

RATING

8.6/10

**

2.   2. SCARLETT WHITENING BRIGHTENING SHOWER SCRUB POMEGRANTE

SCARLETT WHITENING, SHOWER SCRUB
SCARLETT WHITENING SHOWER SCRUB

KLAIM

Dibuat khusus untuk kamu yang ingin mencerahkan kulit tubuh, mengandung Glutathione (vitamin pencerah kulit paling cepat di dunia) dan butiran Vitamin E. Juga terdapat butiran scrub yang mampu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk di kulit tubuhmu.


KEMASAN

Botol kemasannya menggunakan tutup flip dengan warna botol transparant. Kemasannya cukup kokoh dan aman jika dibawa kemana-mana. Flip tutupnya juga nggak mudah terbuka walau dimasukan ke dalam pouch atau tas. Buat Kamu yang zero-waste, jika Kamu ingin membuangnya ke gerai daur ulang, Kamu cukup membuka perekat keterangan pada body botolnya. Keamanan packingnya saat pengiriman sama dengan pengiriman body scrub-nya. Ukurannya cukup besar yaitu 300 ml.


APLIKASI

Untuk cara pakainya, bisa menggunakan jaring busa, bisa juga langsung diaplikasikan ke tubuh. Busa yang dihasilkan memang kurang melimpah jika tak pakai jaring busa. Namun sabun ini lebih memang menonjolkan fungsi scrub yang ada pada sabun ini.

INGREDIENTS, SCENT and TEXTURE

Tekstur dari Shower Scrub ini berupa gel cukup kental dengan kandungan bulir-bulir di dalam gel shower-nya. Butirannya sangat halus kok, sehingga tak ada rasanya saat menggosoknya di badan. Buliran tersebut dapat membantu memaksilkan kerja membersihkan tubuh. Untuk aroma dari varian Pomegrante ini cukup fresh dan tipikal aroma yang membuat relax. Warna dari varian ini adalah ungu dengan buliran scrub-nya yang berwarna-warni. Kandungan yang ditonjolkan utamanya tentu sama dengan scrub-nya yaitu Vitamin E dan Gluthathione. Fungsinya sudah dijelaskan di bagian body scrub-nya.

FULL INGREDIENTS:

Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water.



MY IMPRESSION

Aku suka dengan bau fresh-nya saat diaplikasikan ke tubuh, rasanya membuat relax dan calm. Selain itu, buliran dari Shower Scrub ini membantu membersihkan kotoran di tubuh dengan lebih maksimal. Aku lebih suka menaruhnya di foam net  terlebih dahulu agar busanya lebih banyak, barulah setelah menjadi busa, Aku gosokan ke tubuh. Untuk yang suka sabun yang banyak busanya seperti Aku, aku sarankan untuk pakai jaring busa ketimbang langsung dibalurkan langsung ke tubuh. Aku rasa, Scarlett Whitening bisa memproduksi foam net sendiri untuk para konsumen yang butuh foam net untuk memakai shower scrub -nya. Untuk finish-nya, shower scrub ini tidak membuat sensasi kulit ketarik atau membuat kulit kering.

VERDICT

(+)  Aromanya fresh dan membuat relax

(+)  Ada buliran halus yang membantu membersihkan kotoran dengan maksimal

(+) Tidak terasa kesat di kulitku

 (-)  Untuk yang suka banyak busa, harus menggunakan foam net dulu untuk memunculkan banyak busa

RATING

8.4/10

**

3.     3. SCARLETT WHITENING FRAGRANCE BRIGHTENING BODY LOTION CHARMING

SCARLETT WHITENING, BODY LOTION
SCARLETT WHITENING BODY LOTION

KLAIM

Dapat mencerahkan kulit tubuhmu dengan cepat (dapat dilihat perbedaannya hanya dalam pemakaian pertama) mengandung Glutathione dan vitamin E yang sangat bagus untuk mencerahkan kulit tubuh



KEMASAN

Botol kemasannya menggunakan pump tube dimana pump-nya sangat aman karen ada lock mode-nya atau disebut lock-unlock saat diputar dimana tak mudah tertekan tak sengaja pump-nya, selain itu juga diberikan lock lagi untuk leher pump-nya yang membuat pump tube-nya lebih aman lagi. Sama halnya dengan shower scrub-nya, botol body lotion-nya juga terbuat dari botol plastik kokoh transparan. Buat Kamu yang zero-waste, jika Kamu ingin membuangnya ke gerai daur ulang, Kamu cukup membuka perekat keterangan pada body botolnya. Keamanan packingnya saat pengiriman sama dengan pengiriman body scrub dan shower scrub-nya. Ukurannya cukup besar yaitu 300 ml.



APLIKASI

Setelah selesai mandi, ketika badan Kamu sudah kering, Kamu sudah bisa langsung mengoleskan body lotion ini ke seluruh tubuh Kamu, terutama ke bagian tubuh yang belang dan banyak bekas luka. Tentu tangan dan kaki adalah bagian yang umumnya dioleskan body lotion.

INGREDIENTS, SCENT and TEXTURE

Tekstur body lotion-nya cukup kental, padat, tidak lengket dan mudah meresap di kulit. Aku ambil satu pump full saja sudah bisa meng-cover kedua tanganku. Untuk aroma dari varian Charming ini seperti wangi dari Baccarat Rouge 540 Eau De Perfume. Jujur, Aku pun belum pernah mencaoba parfum yang harganya jutaan tersebut namun sudah banyak influencer yang mengatakan jika wangi dari Scarlett Whitening Body Lotion Charming ini hampir sama dengan parfum tersebut. Aroma body lotion-nya awet banget sepanjang hari. Warnanya jika dilihat dari kemasan adalah warna ungu muda, namun apabila sudah ditaruh dan diratakan di kulit lama-lama akan berubah menjadi putih. Kandungan yang ditonjolkan utamanya tentu sama dengan body scrub dan shower scrub-nya yaitu Vitamin E dan Gluthathione. Fungsinya sudah dijelaskan di bagian body scrub-nya.

FULL INGREDIENTS:

Acrylic polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water



MY IMPRESSION

Aku sangat takjub dengan hasil dari pemakaian body lotion dari Scarlett Whitening ini. Dengan kandungan yang sudah dijamin aman, Aku bisa medapatkan kulit yang lebih cerah dalam waktu instan. Body Lotion ini sangat membantu pemulihan bekas luka yang ada di tangan dan kakiku. Selain itu, finish dari body lotion ini sangat matte dan sedikit agak kesat. Kalau dibilas dengan air, body lotion-nya sudah tidak akan terasa nyangkut lagi. Aroma body lotion-nya tahan lama seharian, bisa lebih dari 7 jam, walau Aku pakai wudhu, wanginya tetap awet, baru akan hilang kalau Aku mandi. Body lotion ini cocok untuk Kamu yang nggak suka body lotion yang masih meninggalkan residu. Jika pemakaian jangka panjang dapat membantu memulihkan bekas luka, pemakaian instannya pun tak kalah bagus, dalam sekali pemakaian, langsung telihat perbedaannya, bagian yang dibaluri body lotion, jauh terlihat lebih cerah daripada yang belum dibaluri. Aku sendiri suka sama keamanan kemasan body lotion ini dimana nggak mudah tumpah atau terpencet saat berada di tas atau pouch. Namun untuk dibawa travelling, ukuran 300 ml ini terlalu besar untuk masuk ke pouch-ku dan akan terlalu berat jika harus dibawa-bawa keluar, apalagi jika Aku hanya membawa tas kecil. Maka apabila ada travel size dari body lotion ini, hal itu sangat mempermudah dibawa kemana-mana, tanpa Kita harus repot memindahkan lagi body lotion-nya ke tempat yang lebih kecil.



VERDICT

(+)  Aroma wanginya tahan sampai seharian

(+) Aroma Baccarat Rouge 540 Eau De Perfume (Wangi Parfum harga jutaan yang banyak dipakai influencer dan artis)

(+)  Tube-nya sangat aman, dimana dapat meminimalisir tidak sengaja terpencet pump-nya dengan adanya sistem lock-unlock

(+) Mencerahkan kulit dalam waktu singkat

(-)  Kurang pouch-friendly atau tidak bisa dibawa masuk di tas kecil

RATING

8.8/10

**

BELI DIMANA? HARGA BERAPA?

Bisa didapat online dan untuk keamanannya dimana menghindari penipuan ataupun produk palsu, Kamu bisa membelinya di official store Scarlett Whitening di Shopee. Harga satuannya masing-masing sama, yaitu 75 ribu saja. Namun Scarlett Whitening juga menyediakan paket hemat dimana dengan satu bundling berisi 5 item, harganya hanya 300 ribu saja, selain itu juga sudah mendapatkan free gift dan box exclusive.

VEGAN? CRUELTY FREE? BPOM? HALAL?

Di label semua Produk Scarlett Whitening ini sudah tertera jelas jika Produk Mereka telah terdaftar di BPOM sehingga sudah pasti aman dipakai karena telah diuji langsung oleh pihak BPOM. Selain itu, semua Produk Scarlett Whitening tidak melewati percobaan ke hewan alias cruelty free. InsyaAllah jika sudah ber-BPOM, Aku sudah tidak ragu untuk menggunakan produk ini.

 

 

1 comment:

  1. terimakasih rekomendasi body scrub nya, ternyata scarlet mampu menjaga kesehatan kulit

    ReplyDelete

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM