September 20, 2020

Luxcrime Stay Last Setting Spray REVIEW

  

Luxcrime, setting spray, spray, review
Luxcrime Stay Last Setting Spray 

Niacinamide adalah salah satu kandungan yang sangat dihyped oleh banyak Brand kecantikan maupun para Beauty Enthusiast. Pada umumnya yang sering menggunakan bahan aktif Niacinamice adalah skincare, namun kali ini make up pun mulai melirik kandungan Niacinamide sebagai bahan aktif kandungan utama. Apa dulu bentuk makeupnya? Produk yang dimaksud adalah Setting Spray. Bisa dibilang Setting spray merupakan produk makeup namun juga beririsan dengan produk skincare sehingga bisa dibilang produk yang cukup fleksibel dalam fungsi.

Dari banyaknya brand indie produk kecantikan di Indonesia, banyak yang mengunggulkan setting spray dari brand mereka. Salah satu brand yang sering dibattle produk setting spraynya adalah Luxcrime dan Studio Tropik. Nah kali ini, Aku akan mereview si Setting Spray dari Luxcrime yang diberi nama Luxcrime Stay Last Setting Spray dan menariknya, seperti yang sudah Aku paparkan di atas, Setting Spray ini memiliki kandungan aktif utama yaitu Niacinimide. Sungguh menarik kan?!

Let’s move to the review!!!

Luxcrime Stay Last Setting Spray

Luxcrime, setting spray, spray, review
Luxcrime Stay Last Setting Spray 


KLAIM

Luxcrime Stay Last Setting Spray membantu untuk menjaga ketahanan makeup anda serta memberikan kesegaran pada wajah Anda. Dengan formula yang ringan dan menggunakan micro partikel spray, Luxcrime Setting Spray menjaga makeup Anda untuk tahan hingga 12 jam.

Luxcrime, setting spray, spray, review
Luxcrime Stay Last Setting Spray 


KEMASAN

Botol spray berwarna Aquamarine atau Turqoise. Hasil dari semprotan yang dihasilkan cukup halus dan tak membuat wajah terlalu banjir. Ukuran yang Aku punya dalah yang 120 ml sehingga bukan ukuran yang pouch-friendly namun Luxcrime juga menyediakan yang ukuran travel size yaitu yang 50 ml saja.

BACA REVIEW

FD

SOCO

APLIKASI

Cukup disemprotkan ke seluruh wajah secara merata dengan membantuk huruf T dan kemudian dibalas dengan huruf X mengikuti anjurannya. Jujur, Aku sering tak mengikuti anjurannya melainkan menyemprotkannya random semauku, jangan lupa pejamkan matanya agar cairannya tak mengenai mata.

Luxcrime, setting spray, spray, review
Luxcrime Stay Last Setting Spray 


INGREDIENTS, SCENT and TEXTURE

Butirannya sangat halus, sehingga saat disemprotkan cairannya mengenai wajah dengan halus juga, namun tetap terasa menyegarkan. Yang perlu digarisbawahi adalah bau coconut nya yang sangat menyegrak atau dominan sehingga langsung tercium tajam, buat kalian yang tidak sangat tidak suka bau manis, Aku kurang merekomendasikan ini, namun sebenarnya baunya akan hilang dengan cepat kok, jadi buat kalian yang masih biasa saja dengan bau manis sepeti bau kelapa, masih OK-OK saja menggunakan ini.

Coconut Oil: Melembabkan dan mengurangi inflamasi

Rose Water: Menenangkan kulit, antibacterial, dan memberikan antioksidan.

Cucumber Extract: Menenangkan dan mengembalikan kemampuan kulit membentuk barrier

Aloe Extract: Menenangkan iritasi, moisturize, dan membantu penyembuhan jerawat

Niacinamide: Niacinamide menjadi bahan aktif utama dan Aku highlight juga. Seperti yang sudah dibahas, jika kandungan ini berguna untuk memperbarui sel kulit, menghidrasi kulit, dan juga mengurangi ukuran pori-pori.

FULL INGREDIENTS:

Aqua, Niacinamide, PEG-40 Hydrogenated Castrol Oil, Propylene Glycol, Rose Centifolia Flower Water, Cucumber Sativum Fruit Extract, DMDM Hydration, Camellia Sinensis Leaf Extract, Allantoin, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Fragrance, Glycerine, Dimethicone, Phenoxyethanol, Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Tocopherol, Citric Acid, Hydrogenated Lecithin, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

BELI DIMANA? HARGA BERAPA?

Bisa didapat online dan sudah ada banyak online shop yang menjuaknya namun memang lebih aman beli di official store nya di market place manapun. Harganya juga tak terlalu mahal, untuk ukuran 120 ml, harganya berada di kitaran 119k Rupiah saja.

VEGAN? CRUELTY FREE? HALAL?

Label yang paling jelas. Luxcrime ini sudah pasti cruelty free dan juga vegan sehigga tak perlu dikhawatirkan lagi.

MY IMPRESSION

Aku sudah melakukan uji ketahanan setting spray ini untuk kegiatan outdoor pada siang hari. Aku sangat amaze dengan produk ini karena mampu menahan minyak pada makeupku saat acara wisuda. Aku harus menunggu beberapa menit sebelum akhirnya kering. Finish dari makeup ku adalah matte dan dengan menyemprotkan ini, makeup look Aku jadi keliatan agak basah tapi ga sampe dewy gitu. Selain itu soal Niacinimide yang aku katakan di pembukaan, menurutku fungsi Niacinimide nya terasa yaitu cukup menghidrasi, walau belum sampai membuat pori-pori tidak kelihatan. Di tengah panas-panasan, Aku memperhatikan jika makeupku masih cukup rapi setelah setidaknya 7 jam digunakan. Bagian yang sudah mulai pudar dari foundationku jelas di bagian yanga ada lipatannya seperti di lipatan hidung dan bawah mata, namun wajar sih jika memang bagian tersebut yang paling duluan memudar. Baunya juga cukup menyengat untukku yang sebenarnya pecinta bau coconut. Namun Aku masih bisa mentolerirnya karena baunya akan segera hilang. Kemudian ada hal yang aku kurang suka, yaitu cairannya dapat membuat mata perih. Aku harus memejamkan mata saat menyemprotkannya, kalau terkena sedikit saja akan terasa perihnya. Jika dipakai sebagai face mist, menurutku kurang cocok, jadi ini hanya Aku gunakan sebagai setting spray saja karena Aku kurang suka dengan efek perihnya di mata bila dipakai sebagai face mist biasa.

Sumber: HERE

Luxcrime, setting spray, spray, review
Luxcrime Stay Last Setting Spray 


VERDICT

(+)  Tahan di outdoor lebih dari 7 jam untuk kulit combination to oily

(+)  Ada ukuran travel size yang bisa dibawa travelling

(+) Butiran airnya halus dan cukup mudah terserap ke kulit

(+) Quite hydrating

(-)  Bau manis coconut nya terlalu strong di awal

(-)  Cairannya membuat mata perih jika terkena mata

REPURCHASE?

Aku akan mencoba brand lainnya dulu

RATING

8/10

**

4 comments:

  1. Ini katanya bikin finish makeup jadi dewy ya? Aku penasaran deh pengen coba, pengen tahu finish dewy dari setting spray bakal kayak gimana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih dewy, tapi nggak terlalu dewy, maksudnya keliatan agak glowing aja gt. Tapi aku pake foundationnya emang yang matte kaya si loreal matte infallible. Kalau kamu nggak keberatan sama strong scent nya sok dicoba, apalagi kalau suka hasil makeu satin finish (foundationnya matte, setting spraynya yang bikin glowing)

      Delete
  2. Aku pernh nyobain ini punya temen, dan bener jd lbh long last. Walaupun tetep aja, kualitas make up yg dipakai sebelumnya juga mempengaruhi banget. Trus aku suka baunya, berasa kaya bau2 cupcake gt mnrt ku. Hhehehe..

    ReplyDelete
  3. kulit aku berminyak jadi tertarik pakai ini

    b2balfamart

    ReplyDelete

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM