September 6, 2018

Review Innisfree green tea balancing skin (Toner)


review-innisfree-green-tea-balancing
 Innisfree green tea balancing skin


Hai para pretty readers….
Aku balik lagi untuk membuat review dari toner again… Mungkin kalian belum tentu akan teracuni dengan toner ini, but… aku mau coba meracuni kalian akan produk andalanku kali ini. Semoga kalian teracuni ya…

Aku tuh, kali ini mau ngasih liat pemandangan yang ijo-ijo, biar seger di mata gitu… Semuanya serba green deh… Iye, aku mau buat review toner dari Innisfree.

Ini adalah salah satu produk andalan aku di night skincare, beberapa bulan ini. Dan aku tuh, bukan orang yang suka pakai Produk satu rangkaian gitu, tapi… aku sukanya menclok-menclok aja. Karena aku kadang suka nggak selalu sreg sama yang produk satu rangkaian. Ini discalimernya aku yah…
Boleh nggak sih kita pakai produk nggak satu rangkaian alias campur-campur? Boleh, boleh banget… Tapi… inget ya, kalian harus periksa ingredientsnya lebih dahulu, karena kalau nggak cocok, salah-salah, bisa alergi dan produk tak bisa bekerja maksimal di wajah kalian. Jadi sebenernya kan tujuan produk dibuat satu rangkaian itu untuk memaksimalkan kinerja skincare itu sendiri, jadi secara otomatis mereka memang saling melengkapi dan membooster keseluruhan hasil dari produk tersebut.

Nah langsung aja yuk ke reviewnya…

review-innisfree-green-tea-balancing
 Innisfree green tea balancing skin

PACKAGING
Packagingnya lumayan bulky, alias agak bantet dan tebal, tapi sangat safe dari tumpah karena pada tubenya terdapat tutup tambahn yang saat mau dibuka.
Warnanya ijo, seger di mata. Claimnya ada di packagingnya juga ada.

Claim Product: "This water drop skin toner is formulated with pure moisture from our freshly squeezed green tea to replenish dewiness deep into your skin."

Ingredients Innisfree green tea balancing skin

APLIKASI
Cara pengaplikasiannya cukup mudah, bisa menggunakan kapas maupun langsung dengan tangan diusapkan ke seluruh wajah. Kalau aku biasanya memakai toner ini un pake toner AHA/BHA jadi dipakein liquid ini untuk hydration. Dan memang cocok karena hydrated banget. Even though, liquid ini tidak mendeklarasikan diri sebagai  toner, tapi dari teksturnya, dia hampir sama dengan teksturnya toner. Dan karena dia cukup menghidrasi, maka kebanyakan orang menggunakannya sebagai toner untuk hydrated. Otomatis, aku menggunakan produk ini sesudah menggunakan my eksfoliator toner. Aku sedang memakai toner AHA/BHA Cosrx, yang mana sangat mild dan ph nya pun cukup rendah. But still, aku perlu sesuatu yang menghidrasi after pake toner eksfoliator.

review-innisfree-green-tea-balancing
 Innisfree green tea balancing skin
 Innisfree green tea balancing skin review
konsistensi  Innisfree green tea balancing skin

INGREDIENTS
Formulasi dan teksturnya agak thick saat baru ditetes ke tangan namun langsung menyebar dangan mudah sehingga menjadi seperti air.
Camellia sinensis leaf extract:  sebagai  antioksidan dan sebagai pencegah kanker, ini adalah manfaat esensial dari green tea, dimana camelia sinesis ini merupakan salah satu jenis tanaman teh hijau.
Oh iya ada perbedaan urutan ingredients di kotak sama cosdna. Hal tersebut wajar saja, memang tak semua skincare dan kosmetik mengikuti aturan bahan terbanyak ada di urutan paling depan.

 Innisfree green tea balancing skin
 ingredients Innisfree green tea balancing skin


 Innisfree green tea balancing skin
cosdna  Innisfree green tea balancing skin


review-innisfree-green-tea-balancing
 cosdna Innisfree green tea balancing skin

MY IMPRESSION
Aku hanya setengah setuju dengan klaim dari produk ini jika toner ini bisa membuat efek dewy. Karena ini merupakan toner untuk balancing skin, aku pasti menggunakan toner ini setelah menggunakan toner eksfoliator. Jujur aja, kalau aku pakai single toner ini, bener-bener not working on my skin, even I have combination cendrung oily, kulitku akan kering banget setelah pake toner ini. Jadi, layering dengan toner eksfoliator adalah sangat membantu untuk menjaga keseimbangan ph kulit aku. Hasilnya cukup menghidrasi kulit aku, untuk perubahan yang signifikan, jujur tidak ada. Aku tidak mengalami purging produk. Sebenarnya ini hanya toner pelengkap dari toner eksfoliator yang aku punya. Yang jelas pengaruh dan manfaatnya adalah menjaga keseimbangan kulit.  Aromanya segar green tea namun tidak menyengat, dan seperti bau aroma terapi.

review-innisfree-green-tea-balancing
 Innisfree green tea balancing skin

WHERE TO BUY? HOW MUCH?
Around 150k-180k. Aku jujur beli preloved di temen aku yang ga cocok, tapi kalian tentu bisa dapetin ini di counternya innisfree maupun online shop di IG dan berbagai online market apps.

SUMMARY
(+) Menjaga keseimbangan kelembaban kulit, ketika dipakai setelah toner eksfoliator
(+) tidak membuat purging
(+) aromanya menyegarkan
(-) yaudah cuma itu kelebihannya
(-) kurang recommended dipake single tanpa toner eksfoliator

REPURCHASE?
Ini masih banyak dan sepertinya akan mengeksplor produk lain

RATING
 3.5/5

6 comments:

  1. Lil, jadi ingredientsnya yg bnr itu di kemasan atau yg ada di cosdna?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang bener yang di cosda Dan, jadi pas kau baca-baca, produk Korea emang banyak yang gak ikut aturan kalo ingredients terbanyak ada di urutan terdepan. nanti aku cariin linknya, pernah baca di forum aku gitu, tapi lupa forumnya apaan.

      Delete
  2. waw dari bahan alami dan bagus banget buat kelembaban kulit..
    praktis lagi tinggal tuang ke kapas dan oles ke wajah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini bahannya ga macem-macem mbak, baunya aku suka banget

      Delete
  3. Oh jadi nggak bisa dipake sebagai single product ya karena malah bikin kering kulit wajah? Sayang juga yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo reaksi di aku kurang maksimal, karena dia ituk bentuknya cairan yang ringan agak mendekati lotion gitu, jadinya masih terlalu kering di muka aku. Tapi pas aku pake barengan sama toner eksfoliator, ternyata bagus dan cocok bisa melembabkan

      Delete

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM