February 5, 2019

Beauty Water by SON and PARK (Review)

SON and PARK, Beauty Water

SON and PARK Beauty Water Review



Lagi-lagi saya ingin mencurahkan isi hati saya mengenai gairah menulis. Apa itu gairah? Gairah di glosarium otak saya artinya keinginan yang membara dan menggebu-gebu. Menulis itu perlu ada gairah, seperti membaca. Membaca dan menulis, keduanya amat saling bersinkronisasi. Lalu apa hubungan intro saya kali ini dengan TOPIK mengenai beauty water? Air kecantikan. Iya, itu bahasa Indonesianya. Karena meimiliki gairah untuk menjadi cantik, maka belilah air yang tujuannya untuk kecantikan. Maaf kali ini tulisan intro saya sangat gaje, mohon dimaafkan.

Kali ini yang ingin saya bahas adalah mengenai toner yang mana disebut 스킨 (seukin) yaitu toner dalam bahasa Korea. Kata seukin pada umumnya mengarah ke hydrating toner. Sebelumnya saya pernah mereview hydrating toner dari Innisfree yang jelas-jelas ada kata “skin” nya di produk tersebut. Tapi waktu itu saya belum mencari tahu apa arti “skin” yang sesungguhnya dari produk tersebut. Di per-skincare-an Korea, Toner memang salah satu hal penting yang harus diaplikasikan sesudah double cleansing. Hydrating toner pada umumnya bisa diaplikasikan sebagai single toner tanpa harus menggunakan exfoliating toner ataupun acid toner.


Baik langsung masuk saja ke review saya tentang Son and Park Beauty Water.

CLAIM
“A multi-benefit toner and cleansing water that purifies and condition skin”

SON and PARK, Beauty Water, Toner, Hydrating toner
SON and PARK Beauty Water 


PACKAGING
Karena saya punya di tempat travel size-nya saja, maka memang cukup simple dan tidak memakan banyak tempat. Tube untuk mengeluarkannya juga sangat ideal untuk tempat pengeluaran cairannya.

SON and PARK, Beauty Water
SON and PARK Beauty Water 


APPLICATION
Mudah sekali ada 3 cara yang bisa dilakukan untuk menggunakannya.
  • Sebagai makeup cleanser, gunakan kapas lalu pakai untuk menghapus makeup di wajah. Cukup ditap dan digosok dengan perlahan.
  • Sebagai toner, bisa menggunakan kapas ataupun langsung tuang dan aplikasikan ke kulit wajah. Bersihkan wajah dahulu sebelumnya menggunakan face cleanser, lalu tetap lakukan double cleansing, barulah gunakan toner ini langsung. Toner ini bisa sebagai triple cleanser dimana masih bisa mengangkat sisa makeup yang masih membandel jadi bisa dibilang toner sama sekaligus cleanser pada tahap ini. Kalian bisa lihat kapas kalian akan masih meninggalkan residu apabila kalian belum benar-benar bersih walau telah melakukan double cleansing.
  • Sebagai hydrating toner, Orang Korea biasanya menyebut hydrating toner seukin dan tentu berbeda denggan toner pada umumnya. Sebenarnya bedanya secara fungsionalitas saja. Gunakan toner ekfoliasi terlebih dahulu, barulah aplikasikan beauty water dengan menepuk-nepuknya kewajah pelan-pelan.


INGREDIENTS dan TEXTURE
Teksturnya sama seperti air. Sangat ringan diaplikasikan ke wajah.
Untuk bahan-bahannya, klaim dari Son and Park ini tidak ada animal derived ingredients. Yang saya baca bahan-bahannya kebanyakan dari ekstrak tumbuh-tumbuhan namun masih ada kandungan alkoholnya yaitu Alcohol Denat. Untuk yang concern akan paraben, produk ini mengandung paraben. Saya sendiri tidak anti paraben.
  • Rosa Damascena Flower Water : Sebagai skin conditioning dan skin protecting
  • Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract : Sebagai skin conditioning dan fragrance namun kurang aman untuk kulit sensitif.
  • Hamamelis Virginiana Flower Water : Sebagai fungsi astringen
  • Salix Nigra (Willow) Bark Extract: sebagai BHA


SON and PARK, Beauty Water
Ingredients SON and PARK Beauty Water 


SON and PARK, Beauty Water
Ingredients SON and PARK Beauty Water 


MY IMPRESSION
Untuk klaim dari Son and Park yang menyatakan jika toner ini dapat memberikan benefit yang multifungsi, saya merasa sependapat. Saya sudah membuktikan pemakaian dari toner ini sebagai toner maupun makeup remover, namun saya merasa sangat sayang apabila menggunakan toner ini sebagai makeup remover dikarenakan harganya yang cukup mahal. Saya sangat suka pengaplikasian beauty water ini sebagai single toner, terlebih setelah saya full makeup, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, beauty water ini berfungsi sebagai cleanser ketiga dan dapat menyabet kotoran residu seperti eyeshadow dan maskara yang masih ada serpihannya di area outer corner mata saya. Toner ini juga cocok untuk toner yang dipakai di pagi hari, ketika kamu mau skip cuci muka menggunakan sabun, saya sarankan toner ini dapat digunakan untuk first step skincare (bisa merangkap 3 kegunaan sekaligus).



WHERE TO BUY? HOW MUCH?
Harganya kisaran  250K-300K untuk yang full size. Hanya ada di online store. Untuk yang travel size 60 ml seperti punya saya harganya kisaran 70k-80k.

CRUELTY FREE? VEGAN? VEGETARIAN ?HALAL?
Alhamdulillah semua line dari produk Son and Park tidak menggunakan bahan dari turunan hewani. Saya sudah mendapat jawaban dari Son and Park mengenai ingredients pada produknya jika memang Son and Park tidak menggunakan derived animal ingredients. Dan tentunya dia juga Cruelty free.

SUMMARY
(+) multifungsi untuk toner maupun face cleanser, sangat melembabkan, ampuh mengangkat residu makeup
(-) Harganya kurang berasahabat di kantong, masih belum aman untuk sensitive skin

RATING
4/5

REPURCHASE?
Saya akan tetap berpetualang mencoba toner atau beauty water lainnya.

3 comments:

  1. Ini ada paraben nya ya, kalo gitu aman ga ya untuk ibu hamil dan menyusui?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya paraben bukan salah satu bahan yang bisa mudah kita hindari say jadi paraben ini hampir di setiap bodycare, skincare, haircare selalu ada jadi dia nggak buat bahaya bumil, son n park ini jg kan cuma toner air mawar jadi masih nggakpapa kok buat bumil

      Delete
  2. Sangat membantu review and comennya, thanks

    ReplyDelete

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM