March 9, 2020

BY ECOM - Honey Glow Ampoule REVIEW

byecom, by ecom, honey, ampoule
BY ECOM - Honey Glow Ampoule



Happy Womans Day! Walau telat sehari ya...
Tapi aku  masih akan tetap mengucapkannya karena bagi kita wanita, setiap hari menjadikan hari itu adalah hari kita. Setuju bukan?
Salah satu obsei wanita adalah akan peraya diri tanpa keriput atau garis halus tanda-tanda penuaan bukan?
Produk-produk anti-aging akan menjadi salah satu incaran saya di usia yang sudah meninjak lebih dari seperempat abad ini karena memang sudah bisa memakai produk yang ringan yang ditujukan untuk anti-aging khusus yang usianya masih di bawah 30.
Termasuk saya. Kata pepatah, age is just a number, eits... siapa bilang? Sepertinya kita harus tahu diri dna menepatkan diri sesuai usia kita, jangan bilang tidak bisa apalagi tidak ada kemauan, terus mencoba jadi dewasa... (Ini kata-kata bijak yang saya sendiri belum bisa aplikasikan 100 persen di kehidupan saya!)
Baiklah masuk aja langsung ke review dari produknya By Ecom yang dikhususkan untuk mencegah kerutan, anti-aging, dan mencegah dehidrasi pada kulit.
Let’s move to the review!!!

byecom, by ecom, honey, ampoule
BY ECOM - Honey Glow Ampoule

BY ECOM - Honey Glow Ampoule

KLAIM
The By Ecom Honey Glow Ampoule is a 3-in-one ampoule that hydrates, brightens and fights wrinkles. Antioxidant-rich propolis and royal jelly helps revitalise tired skin, strengthen skin barrier and delay skin ageing, while the blueberry collagen complex composition helps activate essential skin collagen and elastin fibers. This highly concentrated honey ampoule keeps your skin moisturised without tackiness for luminous, glowing, honey skin!

byecom, by ecom, honey, ampoule
BY ECOM - Honey Glow Ampoule

KEMASAN
Terbuat dari jar kaca yang berat dan tebal, juga kokoh. Aplikatornya menggunakan pipet yang tebal juga dan kemasan ini didesain pas untuk ukuran 30 ml. Jujur karena terlalu kental. Oleh sebab itu, mengeluarkan cairannya jadi lebih susah karena cairannya memang sangat padat. Botolnya ini aslinya berwarna transparan, sedangkan warna pinknya memang berasal dari warna ampulnya itu sendiri. Pokoknya desainnya aku suka karena simple dan elegan.


APLIKASI
Cara penggunannya, karena ini ampul maka bisa dilakukan di antara step serum dan essence, atau jika tidak pakai essence, bisa langsung menggunakan ini llau dilanjut serum, atau lasngsung apaki moisturizernya juga bisa karena ampoule sebenarnya juga memiliki khasiat yang hampir sama dengan serum.
Kamu bisa juga mencoba menjadi pencampuran ke foundation kamu yang nanti hasilnya menjadi lebih dewy seperti yang aku lakukan ke foundation aku yang sangat mate sehingga aku pun bisa mendapatkan hasil yang agak dewy dengan menambahkan ampoule ini sedikit (satu tetes cukup) ke dalam foundation mate tersebut.

INGREDIENTS and TEXTURE
Teksturnya berat saat pertama kali diambil dari botolnya namun ajaibnya cepat meresap dan tidak benar- benar lengket terlalu pekat, melainkan lebih ke rasa kenyal dan plumpy. Lalu sebenarnya, cairannya ini berwarna pink jika dilihat dari botol, namun setelah dikeluarkan dan dibaurkan ke kulit maka berubah menjadi bening. 
Kandungan utamanya benar- benar dirancang untuk melembabkan karena memang dia ditujukan untuk kamu yang punya kulit sangat kering. Bisa dilihat jika Diglycerin dan Polyglycerin3 adalah ingredients melembabkan kulit. Yang menarik ada kandungan Dioscorea Japonica Root Extract yang merupakan ekstrak tanaman atau disebut juga Ma Extract yang mana digunakan sebagi anti-wrinkle, antioksidan, dan juga anti-allergic.
Kandungan lain yang banyak dari ampul ini adalah dari tanaman lebah, dimulai dari honey, royal jelly hingga bee propolisnya pun ada dalam kandungan ampul ini. Kalian tahu kan apa manfaatnya mereka? Seperti yang dipaparkan di klaimnya yaitu untuk merevitalisasi, menjaga kelembapan, membantu menjaga skin barrier, dan tentunya antiaging.
Berikut ingredients lengkapnya...
Aqua, Diglycerin, Polyglycerin3, Methylpropanediol, Alcohol, Glycerol, Dipropylene, Nicotinamide, Dioscorea Japonica Root Extract, 1,2-Hexanediol, Betaine, Honey, Royal Jelly Extract, Rosa Canina Fruit Extract, Bee Propolis Extract, Coccinia Indica Fruit Extract, Eclipta Prostrata Extract, Piper Methysticum Leaf/root/stem Extract, Centella Asiatica Extract, Rubus Fruticosus Fruit Extract, Sodium Hyaluronate, Hydrogenated lecithin, Saccharomyces Ferment Filtrate, Carbomer, Tromethamine, Polyquaternium-51, Hydrogenated starch hydrolysate, Hydrogenated starch hydrolysate, Raffinose, Biosaccharide Gum-1, Adenosine, Edetate Disodium, Cellulose gum, β-Glucans, Butylene Glycol, Hydrolyzed collagen, Aureobasidium Pullulans Ferment, Hydroxyacetophenone

byecom, by ecom, honey, ampoule
BY ECOM - Honey Glow Ampoule

BELI DIMANA? HARGA BERAPA?
Belinya hanya ada di online shop. Harganya sekitar 250 ribu rupiah. Bisa juga beli di webnya stylekorean dengan harga $ 29.00.

VEGAN? CRUELTY FREE? HALAL?
Sayangnya ini bukan produk vegan karena ada kandungan animal derived ingredientsnya yaitu madu dan royal jelly juga propolisnya. Untuk kandungan kolagennya memakai ekstrak blueberry, lalu menurut web nya stylekorea, Honey glow ampoule ini telah berada di ambang green EWG semua ingredientsnya. Nah untuk kepastian ingredientsnya yang lain (pakai animal ingredients misalkan pada gliserin) sayangnya aku belum bsia mendapatkan infonya lagi karena emailku belum dibalas oleh pihak by ecom.

MY IMPRESSION
Yang paling mencolok dari klaimnya adalah melakukan perlawanan terhadap kerutan, berhubung aku memang belum ada kerutan yang terlihat, namun adanya garis halus di bawah mata dan smile line tentunya, maka aku simpulkan jika masih perlu waktu lagi jika ingin mengholangkan garis halus di bawah mata ini. Ya, belum ada perubahan signifikan mengenai perngurangan garis halus ini. Lalu klaim lainnya sebagai antiaging, merevitalisasi kulit, menjaga skin barrier dan menjaga elastisitas kulit. Sejujurnya aku setuju sekali dengan klaim itu karena aku benar - benar merasa jika kulitku kenyal dan plumpy saat menggunakan ampul dari By ecom ini.
Selain itu, aku menggunakan sebagai campuran foundation mate dan suprisingly memang working jika dipakai di mate foundation maka akan sedikit lebih dewy. Foundation yang aku pakai yang biasanya adalah dari L'oreal yang infalible demi mate dimana foundation itu memang hasilnya sangat mate. Cukup teteskan setetes saja ke foundation mate nya.

Sumber: 

VERDICT
(+)  Hasilnya sekali pakai buat kulit terasa kenyal
(+) Bisa menjadi pengganti serum
(+) Bisa menjadi campuran foundation mate agar menjadi agak dewy
(-)  Harganya cukup pricey
(-)  Packagingnya tidak travel friendly

REPURCHASE?
50:50

RATING
8.8/10


5 comments:

  1. Ini menarik banget, pertama kali lihat produk ini tahun 2019 dan jatuh cinta banget sama pekejingnya yg girly😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan packagingnya buat penasaran, simple dan cantik

      Delete
  2. Iya sih soal harganya memang mayan mahal ya mbak. Tapi produknya banyak yg menarik. Aku sendiri paling penasaran sama tonernya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups bener bgt, lumayan bgt harganya. hihihi tp packagingnya menggiurkan

      Delete
  3. wah baru tau merek ini makasih ya kak reviewnya bagus sekali

    alfa

    ReplyDelete

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM