February 16, 2019

Laneige Clear C Peeling Serum Review

 Laneige, Clear C, Serum
 Laneige Clear C Peeling Serum


Saya adalah si "pemales ketik ulang" club dimana saya lebih suka menulis hal yang sudah saya simpulkan sendiri dibanding harus mengetik ulang hal yang jelas-jelas sudah terpampang nyata sebelumnya atau menyatut sama persis tulisan orang lain. Oleh karena itu sebenarnya saya agak malas jika harus mengetik deskripsi produk atau klaim produk, memang biasanya langsung buka web resminya dan copas semua dari sana untuk sekedar melengkapi blog saya mengenai informasi yang ada pada kemasan produk. Untuk produk yang ingin saya bahas kali ini kebetulan memberikan katalog ketas terpisah mengenai informasi produk. Kenapa saya sebut katalog? Karena dalam kertas keterangan tersebut terdapat penjelasan produk rangkaian (semua satu rangkaian produk) dari seri ini lengkap dengan 3 bahasa, Inggris, Korea, dan Mandarin. Yang saya maksud adalah rangkaian produk Laneige Clear C. Untuk yang saya ingin review adalah Laneige Clear C Peeling Serum.
Saya baru pertama kali membeli produk full size dari laneige sehingga mungkin agak katro sehingga saya baru tahu jika laneige memberikan kertas terpisah penjelasan produknya, mungkin ini juga salah satu pembeda produknya yang menjadikan harga produknya menengah ke atas. Ini hanya asumsi saya. Laneige memberikan keterangan Bahasa Inggris yang kadang tidak setiap produk Korea memberikannya. Namun ternyata tetap ada missed di dalamnya. Apa yang missed? Jeng jeng jeng... Keterangan ingredients lengkap tidak tercantum di kertas tersebut. Saya cek lagi di kemasannya  maupun dusnya, ternyata juga tidak dapat saya temukan. Tentu buat orang yang ingin membeli langsung ke storenya akan sedikit kesulitan, iya walaupun dia tetap bisa browsing. Tapi tetap saja pencantuman ingredients lengkap itu adalah salah satu hal yang sangat esensial. Sebenarnya di produk-produk lokal sendiri masih ada beberapa produk yang tidak mencantumkan ingredients lengkap dari produknya. Baiklah masuk saja ke review produknya.



CLAIM

Laneige Clear C Peeling Serum: “Daily skin texture care serum formulated with naturally derived fruit acid and enzymes that refine dead skin cells to give smooth and moist skin. “


 Laneige, Clear C, Serum, skincare


PACKAGING
Wadahnya super pretty warna gradasi pink dengan botol tabung yang tebal. Ada pumpnya sehingga higienis. Botolnya ngga terkunci mati ulirnya sehingga botolnya bisa di re-used untuk produk lain sesudahnya.

 Laneige, Clear C, Serum, skincare


APPLICATION
Karena sebenarnya ini adalah produk yang terdiri dari satu rangkaian dengan 3 produk di dalamnya, maka saran pemakaian yang diberikan laneige adalah dipakai setelah pemakaian Advanced Effector_EX-nya Clear C. Ini hampir sama dengan toner sih sebenarnya, namun jika saya baca dia dipakai sebelum toner, tapi yang saya pernah coba (pernah beli share in jar), si Advanced Effector_EX ini bisa sebagai pengganti toner. Karena pada dasarnya toner juga salah satu fungsinya adalah booster juga.
Untuk pemakaian saya sendiri adalah dipakai sesudah essence, jadi setelah toner, saya pakai essence, baru serum ini. Namun dengan CATATAN tekstur essencenya lebih watery daripada tekstur serum ini. Serum ini sedikit kental namun konsentrasi kekentalannya biasa saja, masih lebih tepat disebut watery.

 Laneige, Clear C, Serum, skincare


INGREDIENTS dan TEXTURE
Teksturnya  cair, sedikit pekat namun konsentrasi kepekatannya biasa saja, lebih tepat dikatakan watery.

 Laneige, Clear C, Serum, skincare
Sebelum dibaur

 Laneige, Clear C, Serum, skincare
Sesudah dibaur


Menurut klaim ingredientsnya si serum ini memiliki bahan aktif utama adalah AHA yang berasal dari fruit derived yang gunanya dapat menghaluskan kulit. Selain itu fruit derived (range Fruit Extract, Vaccinium myrtillus Fruit Extract, Lemon Fruit Extract, Acerola Fruit Extract, Euterpe oleracea Fruit Extract , dll) ini menghasilkan AHA yang konsentrasinya sangat rendah yang molekulnya sangat kecil sehingga lebih efektif mengangkat sel kulit mati.

 Laneige, Clear C, Serum, skincare


Ada alkohol di baris ketiga produknya, jadi buat yang kulit sensitive sepertinya harus hati-hati.
Tidak ada parabennya, buat kalian yang “no paraben-paraben” club ini aman.
Ada silikonnya ya.
Berikut ya ingredients lengkapnya. (Untuk lihat detai manfaatnya bisa klik disini)
Aqua, Propanediol, Glycerin, Alcohol, Dimethicone, Achillea millefolium Extract, Trisiloxane, Orange Fruit Extract, Vaccinium myrtillus Fruit Extract, Lemon Fruit Extract, Sugar Cane Extract, Yeast Ferment Extract, Lactobacillus/Soybean Extract Ferment Filtrate, Lactobacillus Ferment, Acerola Fruit Extract, Euterpe oleracea Fruit Extract, Sugar Maple Extract, Trehalose, Cyclopentasiloxane, Butylene Glycol, Dimethiconol, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Sodium Lactate, Polysorbate 20, Xanthan Gum, Polyisobutene, Pentylene Glycol, Ethylhexylglycerin, Sorbitan Isostearate, 1,2-Hexanediol, Sodium Magnesium Silicate, Glutathione, Polyacrylate-13, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Aromatics

MY IMPRESSION
Untuk kali ini oe mau buat tulisan impression pake bahasa non baku. Semoga kalian semua ngerti ya. Sekali-kali bosen lah pake tulisan baku terus. Mau refreshing pake bahasa ajaib oe. Tapi nggak perlu garing ya buat kosa kata ajaib. Komen aja ya kalo gangerti sama bahasa ajaib oe. 
Teksturnya encer dan warnannya putih butek (nggak sejernih susu), packaging cakep n kekinian lah desainnya. normalnya dipake abis essence. Jika tekstur essencenya lebih kental dari si serum ini, jelas dahulukan yg lbh encer dulu karena proses penyerapan akan lebih cepat yg lbh encer dan watery daripada yg lbh kental, pekat ataupun yg bertekstur oil-oilan. Si laneige ini kan ngeluarin paketan Clear C dengan rangkaian sekaligus yang terdiri dari 3 produk dan semuanya sudah ada takaran manfaatnya. Nah sebenernya kalo liat review orang lain si boosternya (yang namanya advance affector Ex) adalah yang paling best diantara ketiga produknya. Secara namanya aja booster yang mana akan menjadi perangsang produk lain agar kerjanya lebih optimal. Jadi ini pure impression oe tanpa produk rangkaian ya. Pertama kali pake ada purging jerawat 1 aja, Alhamdulillah udah nggak ada lagi afternya. Oe percaya sih sama konsep purging. Udah pake 3 bln lebih, awalnya pake cuma malem, sedangkan kalau pagi oe pake yang oil based serum. Awalnya masih mulus-mulus aja, beneran memberikan moisturasi untuk kulit. Sesuai dengan klaimnya, dia serum yang emang ada sensasi peelingnya. Kalo oe pake produk ini sesudahnya ada daki cantik yang ikut meletek. Tapi begitu di bulan Januari ketika hari-hari hujan pun tiba, kulit oe jadi lbh kering dan oil based serum untuk rangkaian skincare pagi oe udah ga mempan. Akhirnya coba ganti masukin si serum laneige ini dan menyingkirkan si oil based serumnya, kemudian oe pakein essencenya yang snail, dimana teksturnya kaya lendir dan watery tp ternyata tidak mempan, kulit oe msh kering. Oe pun cari solusi lain dan kebetulan Januari adalah jatah blnja skincare hedon oe dengan alibi persediaan setahun (Sumpah ini enggak banget alibinya padahal tiap bln hampir ga pernah ga beli skincare baru). Oe pun menemukan sebuah essence yg  masih oe rahasiakan dimana si essence ini kental dan pekat bgt. Nah oe pun mencobanya dan menjadikan essence dan serum laneige jadi new morning routine skincare oe. Akibat tekstur si essence yang kental dan pekat, akhirnya dibalik deh urutan makenya, serum dulu baru essence dan tango, essence dan serumnya bekerja sama dengan baik. Serumnya ok buat dry dan oily skin,  berhubung ada alkoholnya untuk yang kulit sensitif harus tetap hati-hati. CATATAN ya, ada trial and error dari mix and match produk... Kecuali kalau kalian memang pake satu rangkaiannya, nggak kaya Oe yang sukanya campur-campur macem-macem skincare brand.



WHERE TO BUY? HOW MUCH?
Harganya kisaran  280K sampai 350K kalau di Olshop. Saya beli di Shopee, langsung dari PO yang dari Korea. Karena saya beli pakai uang sendiri, tentu nama Olshop Shopeenya tidak saya promosikan.

CRUELTY FREE? VEGAN? VEGETARIAN ?HALAL?
Setelah saya cek kalian bisa pergi ke webnya Laneige yang menjelaskan jika produk skincarenya tidak mengandung animal derived ingredients. Jadi saya asumsikan skincarenya vegan. Untuk cruelty free, menurut skincarisma , laneige sudah cruelty free.

SUMMARY
(+) moisturizing, sensasi peelingnya gentle, yaitu ada sedikit butiran "kotoran" yang keluar dimana itu adalah sel kulit mati kita, packagingnya cantik, gampang didapat karena storenya dimana-mana.
(-) ada trial and error dalam mix and match produk, ini diciptakan untuk kamu yang bukan punya masalah kulit yang berat karena kelebihannya yang paling menonjol hanya untuk moisturizing, harganya laneige banget, dibaca : pricey.

RATING
5/7

REPURCHASE?
Tetap akan mencoba serum lain.


2 comments:

  1. Udah lama nih denger produknya, tapi entah kenapa kurang menggoda di aku :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi... aku pake ini udah 6 bulan dan baru mau habis. ngabisain skincare itu butuh perjuangan, padahal aku orangnya bosenan tapi mau nggak mau harus dihabisin, di aku produk ini efek nya cendrung so so aja.

      Delete

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM