January 9, 2019

Pyunkang yul 3-steps mask REVIEW

Pyunkang Yul, skincare, balancing gel,sheet mask, sheet, toner, essence
Pyunkang yul 3-steps mask 
Brand Korea skincare dan kosmetik mulai satu-satu bermunculan ke permukaan. Saya adalah salah satu pecinta brand skincare dari negri ginseng tersebut.  Saya memang belum benar-benar tahu apa saja brand-brand kakinian yang launching di perskincarean korea namun saya selalu exited dengan produk yang sedang hyped terutama skincare untuk produk Korea.  Nah kali ini saya memiliki masker bukan sembarang masker melainkan ditambah 1 step sesudah dan 1 step sebelum maskeran. Apa saja itu? Yuk inti review aku untuk Pyunkang yul 3-steps mask!

CLAIM
Best-selling Pyunkang Yul Essence Toner is now available in sheet mask form! This unique mask from Pyunkang Yul has three steps. First the obagi type Peeling Gel, which gently exfoliates removing dead skin cells and prepping skin for step two, the Essence Toner Mask. This sheet mask is made with the same fabric used in Pyunkang Yuls Cotton Pad, which is designed to deliver products to skin more effectively than the traditional versions by soaking up the liquid product and then releasing it back when pressed onto skin. The mask is soaked with Essence Toner, made up of 91.3% milk vecht root extract, full of antioxidant, anti-inflammatory, nutrient-boosting properties. Step three is the Balancing Gel which seals in all the goodness. This step strengthens skin’s elasticity and moisture barrier for long-lasting hydration. Great for all skin types, especially those dealing with trouble-prone, imbalanced skin.

PACKAGING
Seperti  pada umumnya masker, packagingnya cukup aman. Terbuat dari plastik tebal dan terdiri dari 3 macam produk karena sesuai dengan namanya yaitu 3-steps mask.

Pyunkang Yul, skincare, balancing gel,sheet mask, sheet, toner, essence
Pyunkang yul 3-steps mask 

APPLICATION
Peeling gel: wajah telah dibersihkan dengan facial foam dan dibasuh air, dalam keadaan basah bisa langsung diaplikasikan gelnya ke seluruh wajah hingga ada butiran-butiran atau gulungan kotoran terangkat. Toner essence sheet mask: langsung saja setelah selesai peeling gel masuk ke mask-nya, tempelkan maskernya dan tunggu 20-30 menit hingga essencenya menyerap.
Balancing gel: setelah selesai dari maskenya untuk menyeimbangkan kulit yag baru dari keadaan pemakaian masker yang mengandung essence toner maka balancing gel ini diaplikasikan setelahnya. Cukup diratakan ke seluruh wajah. Tunggu sampai gelnya menyerap dengan baik ke kulit.


INGREDIENTS dan TEXTURE
Untuk peeling gel teksturnya gel putih yang ringan dan gampang menyatu dengan air. Untuk sheet mask essencenya konsentrasinya cukup ringan dan tidak kental. Untuk balancing gel konsentrasinya sangat pekat dan lengket saat diaplikasikan.
Saya sudah mengecek ingredientsnya dimana masing-masing bahan-bahannya cukup minimalis.
Untuk peeling gel sudah saya duga, bahan utamanya adalah air sehingga gampang menyatu dengan air sedangkan essence toner dan balancing gel nya memiliki bahan baku dari Astragalus Membranaceus Root Extract yang fungsinya sebagai antioksidan dan dapat mempercepat penyembuhan luka.
Peeling Gel: Water, Propylene Glycol, Carbomer, 1,2-Hexanediol, Betaine Salicylate, Quaternium-60, Allantoin, Disodium EDTA, Hydroxyethyl Urea  
Pyunkang Yul, skincare, peeling gel
Pyunkang yul peeling gel

Essence Toner Mask: Astragalus Membranaceus Root Extract, 1,2-Hexanediol, Butylene Glycol, Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Hydroxyethylcellulose, Carbomer, Arginine
Pyunkang Yul, skincare, sheet mask, sheet, toner, essence
Pyunkang Yul Toner Essence

Balancing Gel: Astragalus Membranaceus Root Extract, Polysorbate 80, PEG-150 Distearate, 1,2-Hexanediol, Polysorbate 20, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Glyceryl Caprylate

Pyunkang Yul, skincare, balancing gel
Pyunkang Yul Balancing gel
MY IMPRESSION
Saya akan menjabarkan masing-masing dari masing-masing poduk.
Peeling gel : Menurut saya cara kerja peeling gel ini cukup efektif dimana hasil peeling dari gelnya bukanlah butiran gel nya sendiri melainkan memang lapisan kulit mati dari wajah kita, karena cairannya sangat ringan dan gampang terbaur dengan air sehingga saya memastikan jika gerusan-gerusan dari pemakaian produk ini benar dari peeling gel nya. Karena hanya sekali pemakaian, jadi saya tidak bisa menilai lebih lanjut namun saya suka dengan peeling gel ini karena eksfoliasi yang dilakukan ringan namun tetap ada hasilnya. Gelnya cukup ringan seperti air, sehingga bisa dengan mudah menyatu dengan air. Sama sekali tidak membuat perih ataupun membuat wajah kering. Sebagai physical eksfoliator menurutku cara kerjanya cukup gentle dan tidak perih di kulit.
Pyunkang Yul, skincare, peeling gel
Pyunkang yul peeling gel

Toner essence yang berbentuk sheet mask:
Nah produk ini adalah produk yang disebut-sebut sebagai best nya si Pyunkang yul tapi dalam edisi sheet masknya, sejujurnya karena bentuknya sudah sheet mask, saya rasa sama halnya dengan sheet mask lain yang melembabkan dan bisa menenangkan jadi tidak ada yang terlalu istimewa. Sheet masknya cukup rapuh alias gampang robek.

Balancing gel: Untuk balancingnya saya agak kurang nyaman memakainya, karena terasa sangat lengket dan saya seperti memakai lem. Namun untungnya cukup cepat menyerap di wajah tanpa meninggalkan residu di akhir. Mungkin karena essencenya adalah juga toner, maka diperlukan adanya balancing gel ini untuk membantu menetralkan ph kulit. Namun menurutku dari pemakaian essence toner ini cukup didiamkan beberapa saat, nanti akan menyerap dengan sendiringnyasi toner essencenya tanpa bantuan si balancing gel ini.

Pyunkang Yul, skincare, balancing gel
Pyunkang Yul Balancing gel

WHERE TO BUY? HOW MUCH?
Harganya kisaran $ 4.00 di web authorizednya Pyunkang yul yaitu ohlolly.com. Aku sendiri mendapat masker ini paketan dari koreanstyle.com. Kalian juga bisa beli dari koreanstyle.com. Namun sudah banyak di market place seperti shopee kok.

CRUELTY FREE? VEGAN? VEGETARIAN ? HALAL?
Saya cek bahan-bahan dari Pyunkang yul ini cukup minimalis dan saya memang belum mendapat konfirmasi mengenai ada tidaknya bahan hewani dari Pyunkang yul ini. Yang saya tahu jika Pyunkang yul ini sudah cruelty free. Pada peeling gel terdapat Hydroxyethyl Urea  yang bahannya jika tidak dari urea namun juga bisa juga menggunakan bahan pengganti sintetis.

SUMMARY
(+) Untuk peeling gelnya konsistensinya ringan dan mudah terbaur dengan air
(+) Untuk toner essence ini mudah menyerap dan memousturizing
(-) Untuk balancing gel terlalu lengket dan menyerap agak lama

RATING
3.5/5

REPURCHASE?
Saya akan mencoba masker-masker lainnya.

2 comments:

  1. Pyungkang yul semua apakah halal kak ingredientsnya ? Bingung nama2nya, awam.

    Terinakasih kak, mohon bersedia menjawab :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pyngkang yul sudah aa BPOM nya ya kak jadi insyaAllah aman dan dari Pyunkang yul sudah confirm jika tidak menggunakan bahan dari turunan hewani.

      Delete

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM