August 20, 2018

REVIEW: Purbasari Face Powder 01 natural


review-purbasari-face-powder-01-natural
Purbasari Face Powder 01 natural


Halo teman-teman semua.... kembali lagi, aku mau membuat review produk. Kalian pasti tahu kan produk lokal purbasari. Ia aku tuh dulu tahunya, dia Cuma lulur mandi produknya. Tapi ternyata banyak banget prduk kosmetiknya sekarang.
Waktu pas beberapa bulan lau di dandan ada diskon produk-produk purbasari, aku langsung mikir pendek untuk beli bedak loose powdernya gara-gara waktu itu bersamaan aku baru nonton yutubnya tasya farasnnya yang suka sama bedak face powder purbasari ini. Akhirnya aku punya, tapi ternyata aku nggak langsung pake, aku endepin dulu 2 bulanan karena bedak kesayangan aku yaitu bedak eglips yang pore pack control, masih ada banget.

Eh kurang lebih sebulan yang lalu, bedak eglips aku pecah dan aku bete karena bedaknya udah ga kece dibawa kemana-mana alias udah pecah berkeping-keping. Dari sinilah aku bosen dan cek isi kulkas, eh iya inget bedak purbasarinya belum dipake. Dan ternyata aku sukak banget sama bedak ini. Yuk, ikutu reviewnya kenapa akhirnya aku suka sama bedak ini.



PACKAGING
Seperti loose powder pada umumnya, bentuknya bulat dan ada sifternya. Sponsnya termasuk enak untuk ukuran bedak dengan harga murah, lembut dan buat meratakan bedak juga gampang. Sifternya termasuk yang gampang buat ngeluarin produknya, tanpa susah payah kita harus ngocok-ngocok produknya. Materialnya sendiri terbuat dari plastik, dengan tutup yang tidak diulir cara membukanya. Sayangnya untuk membuka sifternya agak keras, jadi hati-hati nanti produknya bisa tumpah kalau kita terlalu memaksa membuka sifternya.

Purbasari
Purbasari Face Powder sifter
Purbasari
Purbasari Face Powder puff


APLIKASI
Disini, aku praktek pakai 3 metode:

1. Metode pertama, aku pakai biasa aja, hanya menyapukan bedak diatas foundation atau bb cream dan hasilnya bisa tahan 5 jam, tapi bagian yang paling berminyak di bawah mata dan kelopak mataku kurang dari 5 jam sudah meleleh.
2. Metode kedua, aku pakai baking langsung untuk under eye selama 15 menit, dan hasilnya amazing, bisa tahan setidaknya 8 jam jika tidak kena air, namun jika kena air, 1 jam setelah kena air make up sudah mulai keliahatan berminyak alias undereye aku sudah mulai cracking.
3. Metode yang ketiga, aku pakai metode baking juga tapi diatas concealer dan hasinya amazing, bisa tahan 12 jam. Aku pakai foundationnya L’OREAL Infallibel pro-matte dan concealernya maybelline fit me. Tapi jika tidak pakai foundation a.k.a hanya concealer saja, paling hanya tahan 7 jam.

Purbasari Face Powder
Purbasari Face Powder 01 natural


INGREDIENTS
Untuk ingredientsnya, berhubung aku bukan ahli dalam ingredients, jadi aku nggak bisa bahas banyak namun aku baka ngasih info esensial dari ingredientsnya aja.
Bedak ini mengandung jojoba oil, vit. E, dan yang paling penting ada UV fiternya. Dimana UV filter bisa menangkal radiasi matahari, namun tidak dijelaskan apakakah UV A atau UV B.
Bedak ini memang masih mengandung paraben, namun letaknya di urutan terakhir. Produk Indonesia memang rata-rata masih mengandung paraben, jadi aku sebenernya nggak terlalu masalah. Dan yang paling penting produknya sudah berlabel halal, jadi insyaAllah sudah teruji keamanannya. Namun buat temen-temen yang concern banget sama kandungan paraben, sebaiknya tidak menggunakannya.
Berikut ingredients lengkapnya.

review-purbasari-face-powder-01-natural
Purbasari Face Powder 01 natural


MY IMPRESSION
Jadi, klaim produk ini adalah dapat membuat cerah dengan finish yang natural. Yap, aku setuju, terlebih warna 01 natural ini cocok untuk kulit aku yang skintone nya natural/olive. Shade bedak ini pas banget di aku. Bedak ini bisa menahan minyak setidaknya 5 jam jika dipakai single, dan aku cukup impress dengan bedak yang harganya tidak sampai 30 ribu ini. Aku suka banget baking menggunakan bedak ini pokoknya ya karena bisa buat finish yang benar-benar halus, selain itu nggak narikke muka pas dibuat baking. Selain itu, dia cukup bersahabat dengan foundi drugstore maupun hig end. Coveragenya masih ada banget tapi medium aja, nggak sampe full coverage gitu.

swatch Purbasari face powder natural
swatch Purbasari face powder natural


HOW MUCH? WHERE TO BUY?
Beli di drugstore, kalo aku beli di dandan. Harganya range 25rb-30rb.

SUMMARY
(+) Natural finish
(+) tahan lebih dari 5 jam buat baking
(+) murah, gampang di drugstore mana aja
(+) halal
(-) mengandung paraben
(-) sifternya keras dibuka

RE-PURCHASE?
Yes

RATING
4.5/5

7 comments:

  1. Wah aku juga baru tau Purbasari ada face powdernya.
    Hasilnya juga lumayan oke ya, tahan sampe 5 jam :)

    Jessie,
    BeautyAppetite.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk bedak dengan harga dibawah 30 ribu sih bagus bgt ini hasilnya dan sangat sangat beauty on budget

      Delete
  2. Baru tau kalau ada bedak yang bisa narik ke muka kalau dipake baking, bedak apa yah kalo blh tau yang efeknya begitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kok, kalo aku pwenah pake marcks buat baking, itu agak ketarik, trs ak jg prnh nyobain rcma, muka aku kaya berasa agak ketatik, tp aku tetep suka sih sama rcma.

      Delete
  3. Ada kok, kalo aku pwenah pake marcks buat baking, itu agak ketarik, trs ak jg prnh nyobain rcma, muka aku kaya berasa agak ketatik, tp aku tetep suka sih sama rcma.

    ReplyDelete
  4. Baru tahu banget Purbasari punya produk loose powder. Kualitasnya juga nggak kalah dengan loose powder brand lokal lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, bagus dan worthh it kok buat dicoba

      Makasih udah mampir

      Delete

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM