October 30, 2016

KOREAN MAKEUP : The Face Shop Power Perfection BB Cream (Shade: Light Beige)


The Face Shop Power Perfection BB Cream
The Face Shop Power Perfection BB Cream

Hai Beauty… Kalau kemaren-kemaren seringnya buat review tentang skincare kali ini aku mau review kosmetik. BB Cream dari Korea, yaitu BB Cream dari The Face Shop. Oh ini adalah BB Cream dari Korea yang pertama yang aku punya dan seharusnya aku udah bisa review dari sejak lama tapi baru sempet bikin reviewnya sekarang. Jadi ceritanya aku beli BB Cream ini nggak sengaja karena mbak-mbak  sales di TFS yang nawarin dan promosiin ini BB Cream ini bagus dan coveragenya juga bagus. Sudahlah pokoknya aku sering lemah kalau berhadapan dengan mbak-mbak sales kosmetik, apalgi kalau dasarnya emang pas lagi nyari-nyari kosmetik hihihi… 

The Face Shop Power Perfection BB Cream
Tampak kardus depan


PACKAGING
Aku punya BB Cream ini dengan ukuran 20 gr, tapi sebenarnya ada juga yang ukuran 40 ML. Kemasannya warna ungu kalem selain itu  ada pumpnya untuk mengeluarkan isinya, jadi lebih higienis. Untuk Ingredients nya  tertulis  di kotak kemasannya. Aku suka dengan bahan kemasannya karena walaupun dari plastic, namun tetap kokoh.

The Face Shop Power Perfection BB Cream
Tampak kardus belakang (dilengkapi cara pemakaian)

APLIKASI
Sama seperti BB Cream lainnya, cukup totolkan sedikit-sedikit di seluruh wajah ,  kemudian ratakan BB Cream menggunakan tangan ataupun spons. Aku menyarankan menggunakan spons karena menurutku akan lebih rata hasil yang didapat dengan menggunakan spons.

The Face Shop Power Perfection BB Cream
tampak samping yang ada list Ingredientsnya

FORMULASI
Water: Air
Titanium dioxide: Atau biasa dikenal dengan nama kimiawi TiO2 ini merupakan Jenis bahan untuk menghasilkan pigmen warna putih. Senyawa ini biasa ditemukan di pasta gigi, body lotion, sunscreen, dan lainnya. TiO2 berguna sebagai UV Filter dimana melindungi dari sinar UV, namun apabila digunakan secara langsung dapat membahayakan kulit karena dapat menangkap radikal bebas, sehingga biasanya TiO2 digunakan dicampur dengan silica untuk melindungi dari radikal bebas. TiO2 merupakan bahan yang relative aman digunakan pada kulit manusia karena tidak dapat menembus ke kulit dalam (hanya di permukaan saja) secara langsung, namun untuk beberapa kasus apabila memiliki alergi tetap berpotensi untuk terkena alergi tersebut.
Ethylhexyl Methoxycinnamate: adalah cairan bening yang mudah larut dalam air yang biasanya digunakan dalam produk sunscreen ataupun produk kosmetik yang bertujuan untuk melindungi dari sinar matahari. Bahan ini umumnya digunakan untuk memproteksi kulit dari sunburn, ataupun bahaya lainnya yang ditimbulkan dari sinar UV maupun radiasinya.(sumber)
Cyclopentasiloxane (atau disingkat CPS): Adalah salah satu jenis silikon yang mana kualitasnya karena bentuknya yang cair sehingga membantu menyebarkan ingredients lain yang bersifat kental dan silcon yang lebih berminyak dan akan membuat lebih terasa ringan digunakan, selain itu juga cepat menguap. (sumber)
Phenyl Trimethicone: Adalah turunan dari silica, silicone, dan digunakan dalam kosmetik sebagai penyejuk kulit. (sumber)

The Face Shop Power Perfection BB Cream
Cairan sebelum dan sesudah dibaurkan

HARGA? BELI DIMANA?
The Face Shop adalah brand Korea yang paling gampang dicari counternya. Kalau di kotaku sih The Face Shop di mall mana aja ada counternya. Kalau males, tinggal browsing OL Shop, kelar deh urusan. Hihihi... Harga counter MAHAL banget kalau dibandingin dengan beli online shop, yaitu Rp 285.000 (ukuran 20 Gr). Harga OL Shop 170.000-200.000 (Ukuran 20 ML)

The Face Shop Power Perfection BB Cream
Hasilnya enggak cocok sih untuk kena flash

My Impression...
Menurut aku hasil yang didapat dari  BB Cream ini cukup memuaskan, aku memilih shade yang LIGHT BEIGE dan ini mbak-mbak di counter The Face Shop loh yang menyarankan, seharusnya aku pakai yang shade NATURAL BEIGE sih . Walaupun BB Cream ini lebih cocok untuk yang pink undertone, namun dia tetap bisa menyatu dengan warna kulit, asalkan dipakai tipis-tipis dan diblend dengan merata. Tapi bukan berarti aku nggak punya pengalaman buruk dengan BB Cream ini ya. Karena pernah pakai kebanyakan maka hasilnya kayak topeng, selain itu  coverage nya juga sheer to medium . Jadi jangan terlalu berharap coverage dari BB Cream ini. Selain itu,  aku tidak menambahkan bedak lagi untuk memakai BB Cream ini karena akan lama kelamaan akan terjadi oxidize, ini bukan pengalaman yang baik tentunya. BB Cream ini bisa tahan setidaknya 4 jam walaupun tanpa diset oleh bedak (ini untuk case di tempat indoor). Kandungan SPF dari BB Cream ini cukup tinggi, yaitu 37 PAA++ dan kalau difoto akan keliatan sekali seperti pakai flash. Bisa dilihat di foto aku yang keliatan keputihan, tapi itu cuma pas difoto karena kebetulan ada lampu depan saya. Jadi jangan coba-coba foto dengan banyak cahaya pas pake krim yang ada SPF nya ya. Walaupun kandungan SPF nya tinggi menurut aku BB Cream ini cepet meleleh kalau dibawah sinar matahari, mungkin emang seharusnya harus diset pakai bedak kalau untuk kegiatan out door.

SUMMARY
(+) SPF nya besar
(+) Mudah diblend dan menyatu dengan kulit
(+) Gampang didapat
(-) Cepat meleleh di bawah terik matahari
(-) Buat aku oxidize kalau diset pake bedak

RATING
8/10

Re-Purchase
Mau nyobain yang lain lagi

2 comments:

  1. biasanya, aku pilih shade light beige juga, tapi yang ini warnanya terlalu putih ya.

    salam kenal,
    Rahma - rahmaediary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu dr flash cahaya dpn aku, tapi aslinya ga seputih itu kok. Gara2 SPF nya gede.

      Makasih udh mampir :)

      Delete

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM