October 9, 2016

REVIEW: BEYOND BLOOMING WHITE GARDENIA Shower Cologne

BEYOND BLOOMING WHITE GARDENIA
BEYOND BLOOMING WHITE GARDENIA Shower Cologne

Hai teman-teman cantik....
Kalian pasti punya yang namanya aroma khas favorit kalian masing-masing. Yup... siapa yang setuju kalau kita sebagai cewek nggak akan skip parfum dari daily body care kita? Saya mau berbagi mengenai parfum yang baru saya beli. Yang namanya beli parfum, menurut saya agak tricky dalam pemilihan wanginya, karena ketika hanya mencium bau dari tutup botol/dari sample akan ada bedanya dengan bau yang kita cium langsung dari saat kita mensemprotkan parfum tersebut ke area tubuh kita. 
Karena keseharian aku berbaur dengan orang banyak, otomatis pewangi  jadi salah satu yang nggak boleh lupa (maklum kemana-mana naik motor, jilbab sering bau asep kalo abis dari luar). Aku sendiri nggak betah sama bau-bau asep gitu, walaupun udah pake jaket tapi masih sering nempel bau asepnya. Aku termasuk yang awet dalam pemakaian parfum, aku udah pernah ganti beberapa parfum, pernah pake Victoria Secret yang Puredream (The smell is like sweet floral summer), Body Mist dari Nevada yang Mamamia (fresh banget baunya, dan salah satu aroma favorit aku), aku juga pernah nyoba pake Fragrance Mist dari TBS yang WHITE MUSK LIBERTINE (baunya girly musk dewasa banget menurutku dan ini dapet dikasih kakak, jadi dipake aja), dan nggak ketinggalan yang paling murah dan jadi favorit aku sejak kuliah ada Baby cologne dari Johnson's (baunya fresh summer cheerful dan termasuk yang favorit aku banget).  Tapi dari tadi semua parfum yang udah aku sebutin, aku bukan mau review salah satu dari parfum tersebut karena aku kebetulan baru beli parfum baru yang aku rasa aromanya aku banget. Aroma yang aku banget tuh yang kayak apa maksudnya, yang aromanya fresh tumbuh - tumbuhan atau floral dan aromanya itu buat perasaan menyatu sama alam pas kita lagi menghirup baunya. Dan aku pun memutuskan beli salah satu parfum Brand Korea, yaitu BEYOND (mungkin banyak teman-teman juga yang sudah tau juga)  . Dia mengeluarkan Shower Cologne dari Signature Series yaitu, BLOOMING WHITE GARDENIA. Sebenernya nggak sengaja sih belinya parfum ini karena pas lagi jalan ada discount dari Beyond untuk parfumnya. Yuk lanjut ke reviewnya...

PACKAGING
BEYOND BLOOMING WHITE GARDENIA
BEYOND BLOOMING WHITE GARDENIA 
Yang pasti botol parfumnya cukup kokoh. Dia terbuat dari plastik yang kuat (bukan kaca seperti TBS jadi nggak perlu takut gampang pecah). Desain packagingnya  cheerful dan sesuai dengan temanya Gardenia, jadi background packagingnya ada gambar bunga-daun warna hijau. Kalau kamu belanja langsung di counternya akan mendapatkan kantong kertas yang desainnya cute, bertema eco earth go green gitu deh. Isinya banyak kok, yaitu 150 ML.Yang menariknya BEYOND ini keluaran dari Produk LG yang mana bisa dilihat di sisi belakang kemasan (Selain barang elekronik, LG juga mengembangkan usahanya ke Beauty care toh...)

APLIKASI

BEYOND BLOOMING WHITE GARDENIA
BEYOND BLOOMING WHITE GARDENIA 
Tinggal srooot-sroot aja di tempat -tempat yang baunya bisa bertahan lama, seperti di nadi tangan, leher, ataupun bisa dipake di badan karena claimya parfum ini adalah Shower Cologne, yang mana bisa disemprotkan di seluruh tubuh. 


FORMULASI

BEYOND BLOOMING WHITE GARDENIA
BEYOND BLOOMING WHITE GARDENIA 
Alcohol Denat: alkohol yang diproses dengan denaturasi. Alkohol denaturasi yang digunakan dalam kosmetik adalah Alcohol 3-A, SD Alcohol 30, SD Alcohol 39, SD Alcohol 39-B, SD Alcohol 39-C, SD Alcohol 40, SD Alcohol 40-B dan SD Alcohol 40-C. Denatonium Benzoate, Quassin, Brucine dan Brucine Sulfate.Alkohol yang berasal dari proses ini tentunya berbeda dengan alkohol yang menjadi khamar. (Sumber:Klik ini)
Water, Dypropylene glycol, Fragrance, ...,...,
Gardenia Florida Flower Extract : Berasal dari ekstrak tumbuhan Gardenia Florida yang berfungsi sebagai antioksidan. (Sumber: Klik disini )
..., etc
Sebagai tambahan, bahwa BEYOND punya claim sebagai salah satu kosmetik yang Eco friendly dan menggunakan bahan dari nature, meminimalisir bahan kimia. Hal tersebut terpampang nya di website nya. Berikut aku kasih kilasan screenshootnya.

Beyond Cosmetic
Beyond's Anti animal Testing Perspective (source: beyond.co,kr)

Harga? Beli Dimana?
Real Price: 249.000 (ini beli di counter resmi Beyond di AEON Mall). So far... di online Shop masih jarang untuk Beyond, tapi untuk Cuhion atau eyeshadow udah banyak seliweran di OLSHOP.

MY IMPRESSION...
Nah ini nih point pentingnya, jadi menurut aku parfum ini cukup memuaskan untukku. Jujur ketahanannya emang yang bukan lama banget kaya parfum jenis eau toilette atau fragrance mist, tapi lumayanlah kalau kita bukan tipikal pekerja yang kerja di luar, berkeringat basah bisa tahan 3 jaman... Ya nggak lama sih, tapi aku cukup puas dengan wanginya yang floral gardenia dan bisa merefreshkan penciumanku. Aku bukan yang tipikal suka banget bau yang menyengat (sekalipun harum ya...), pokoknya aku suka aroma yang natural dan nggak mencolok ke hidung. Dan si parfum Beyond ini mewakili pribadi aku, hihihi... Bener-bener deh kalo aku lagi suka sama 1 produk, sejadi-jadinya aku puji-puji produknya. Tapi aku tipikal yang suka gonta-ganti parfum sih. Karena emang parfum aku banyak dan belum habis, tapi malah nambah beli parfum, bukannya dihabisin dulu yang ada. Biasanya walaupun aku punya banyak parfum dari merk yang berbeda, pastilah harus nyari wangi yang sejenis. Kalian pasti ada juga kan yang mengalami hal kayak aku gini, hihihi... Lagi nyari temen yang numpukin parfumnya nih. hahaha...

SUMMARY
PROS
(+) Wanginya enak banget
CONS
(-) Nggak tahan lama, terutama yang sering berada area outdoor.

Rating
8/10

Re-purchase:
Re-thinking (mau nyoba-nyoba merk lain lagi)

No comments:

Post a Comment

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM