June 28, 2020

PEACH MAKEUP FOR WFH


Halo semuanya... selamat hari Minggu.

Bagaimana kabarnya?

Apakah masih melakukan WFH?

Saya mau sharing mengenai make up dengan tema peach yang bisa digunaka untuk meeting online saat Work From Home.

Saya pilih tema peach karena make up peach ini menurut saya tema makeup fleksibel yang bisa masuk ke event apapun. Perlu diketahui jika make up peach yang digunakan saat online akan lebih bold karena supaya lebih terlihat nyata di kamera laptop atau smartphone.




Berikut adalah penjelasan tutorial singkat beserta Produk yang Saya pakai untuk membuat make up peach ala Saya.


FACE

Saya lebih suka menggunakan cushion untuk makeup sehari-hari karena lebih praktis dan ringan juga formulanya dibanding foundation. Saya tetap gunakan concealer karena kantung mata Saya terlalu gelap kalau tidak dicover dengan concealer (saya turunan berkantung mata gelap). Lalu untuk bedak Saya jatuhkan ke loose powder yang berwarna kulit Saya agar lebih menyatu dengan warna kulit Saya ketimbang yang berwarna translucent (kadang ada whitecast kalau berwarna translucent untyk merk tertentu). Untuk blush Saya pakai dua macam yaitu yang krim, dengan pilihan warna warna peach (dipakai sebelum loose powder), lalu Saya timpa lagi menggunakan powder blush berwarna pink muda yang ada sparkling halusnya sedikit, tujuannya agar makeupnya lebih hidup (apalagi ini temanya peach, yang mana bisa terlalu pucat kalau tidak terlihat warna blushnya). Kemudian tetap gunakan highlighter lagi untuk di tulang pipi dan juga tengah batang hidung. Untuk bibir Saya gunakan Lip cream dari Innisfree yang hasil akhirnya matte warna 17.


Produk yang Saya gunakan:

1.     Moonshot Face Perfetion Balm Cushion (shade 201)

2.     Colourpop Cosmetics No Filter Concealer (shade 90W)

3.     ALTHEA Petal Velvet Powder (shade warm beige)

4.     Emina Cheek lit (shade peach)

5.     NOVO Silky Rouge Blush On (shade 03)

6.     Goban Stardust highlighter (shade 01 moonshadow)

7.     Innisfree Vivid Cotton Ink (shade 17)

 

EYE

Saya gunakan pensil alis yang ujungnya kecil dan lancip untuk membuat alis yang natural. Kemudian untuk eyeshadow, Saya gunakan produk colorpop yang Sol karena memang paletnya bertemakan peach (bisa dilihat di gambar atas). Untuk eyeliner atas, Saya gunakan Wardah instaperfect yang warnanya hitam matte pekat. Untuk maskara pasti pakai L’oreal lash paradise, tidak lupa dijepit dulu dengan penjepit bulu mata. Untuk waterline di bawah mata, Saya gunakan eyeliner berwarna pink keunguan dari Novo.


1.     Somethinc BROW WIZ Retractable Eyebrow (Dark Cholate shade)

2.     Wardah Instaperfect Hypergetic Precise Black Liner

3.     ColourPop Sol Eyeshadow Palette

4.     L'Oreal Paris Voluminous Lash Paradise Mascara

5.     NOVO Eyeliner Eyes Makeup Waterproof (shade 02)

Semoga menginspirasi ya kawan-kawan.


Nah untuk teman Saya dari Beautiesquad yang lain juga membuat makeup look untuk WFH. Teman Saya dari Beautiesquad, Rizka menampilkan makeup look yang lebih simple dan mudah diikuti tentunya.


Untuk Makeup Look lainnya bisa dilihat di Instagramnya Beautiesquad.


Follow juga IG Saya klik Disini.


1 comment:

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM