May 5, 2019

Holika Holika Eye Metal Glitter Review

Holika Holika Eye Metal Glitter

Beberapa waktu lalu bisa dibilang, sedang booming-boomingnya liquid glitter eyeshadow. Saya sendiri termasuk yang tertarik melihat pengaplikasian dari liquid eyeshadow itu sendiri. Brand yang paling terkenal dan banyak dirave banyak beauty vlogger adalah dari Stila. Karena harganya Stila sedikit tak bersahabat dengan kantong saya, akhirnya saya turun kasta mencari barang subtitutenya.
Akhirnya saya menemukan 2 brand Korea yang dua-duanya sudah cukup terkenal dan diantara dua tersebut saya pilih Holika-Holika yang kelihatannya lebih meyakinkan performanya. Ini hanya judge awal saya mengenai performa dari liquid eyeshadow ini, nama dari liquid eyeshadow yang saya maksud adalah. Saya memilih yang warnanya terlihat paling menarik yaitu #4 Fireworks Untuk selengkapnya, mari simak review saya kali ini.
Holika Holika Eye Metal Glitter

CLAIM  Holika Holika Eye Metal Glitter

Glitter eye shadow with a metallic effect creates a light cover with a spectacular, glamorous glow. With a flat, fluffy applicator liquid eye shadow glides effortlessly on to eyelids for a lightweight, long-lasting shimmer. It provides fast fixation after application of liquid shadows, quick-drying formula. A stable formula prevents from rolling into the folds of the skin. With a water-infused blend of pearl and glitter, it is the ultimate high impact glitter shadow without the weight, drying time or fallout.

PACKAGING

Packagingnya mirip seperti liquid lipstik. Aplikatornnya juga mirip liquid lipstik yang bulat.

Holika Holika Eye Metal Glitter

APLIKASI

1. Langsung dibaurkan ke mata tanpa eyeshadow padat tambahan. Bisa gunakan tangan dengan ditap-tap saja menggunakan jari manis atau jika mau pakai kuas yang flat juga bisa namun saya lebih menganjurkan menggunakan tangan.
2. Dipakaikan eyeshadow compact dahulu, baru timpa dengan liquid eyeshadow ini, bisa gunakan tangan ataupun flat brush.
Holika Holika Eye Metal Glitter

INGREDIENTS and TEXTURE

Teksturnya cair, agak sedikit kental. Mudah dibaurkan namun sudah pasti transfer ke tangan.
Berikut ingredients legkapnya
Water, Mica (CI 77019), Calcium Titanium Borosilicate, Iron Oxides (CI 77491), Glycerin, Propylene Glycol, Titanium Dioxide (CI 77891), Silver, Polysorbate 60, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, 1,2-Hexanediol, Propanediol, Carmine (CI 75470), Ethylhexylglycerin, Tin Oxide, Sorbitan Isostearate, t-Butyl Alcohol, Illicium Verum (Anise) Fruit Extract
Holika Holika Eye Metal Glitter

MY IMPRESSION

Klaim dari produk ini seperti sudah saya paparkan, di atas yaitu liquid eyeshadow yang bisa menciptakan efek metalik yang glamour glowing. Maksudnya apa glamour glowing? Saya setuju dengan klaimnya karena kalau diswatch cantik banget, jadi partikel shiningnya ini halus dan kecil sehingga jika dibaur akan merata glitternya, nggak jadi misah-misah, jarang-jarang, do you know what I mean? (Nanti lihat fotonya aja ya). Aku bener-bener suka sama swatcnya, di foto yang jadi iklannya bener-bener sesuai dengan realnya. Kemudian dia juga dibilang katanya nggak susah diaplikasikan, ringan dan glitternya tahan lama. Bener nggak? Menurutku, iya bener nggak susah diaplikasikan dan ringan formulasinya dan juga glitternya tahan lama. Lalu katanya punya formulasi yang cepat kering dan karena water infused based jadinya nggak bikin jatuh di area lipatan kulit atau buat fallout, benarkah? Sayangnya klaimnya nggak setepat itu, karena liquid eyeshadow ini masih agak basah walau setelah agak lama dipakai dan masih transfer jika dipegang atau ditekan, sehingga masih sangat memungkinkan bleberan, selain itu jika dikenai air, sudah pasti akan memudar. Selain itu, untuk fallout, masih sangat bisa terjadi karena setelah aku aplikasikan beberapa lama, ada fallout glitter yang menempel di area bawah mata (area yang dipakaikan eyeshadow hanya kelopak mata).
Baiklah untuk hasil percobaan di mata bagaimana hasil akhirnya? Hasil yang saya dapat dari pemakaian 2 cara, yaitu tanpa ditambah compact eyeshadow maupun meniban compact eyeshadow yang sudah dipakai di bawahnya cukup terlihat bedanya.
- Tanpa Eyeshadow: akan cepet bleber dan bisa transferproof, selain itu glitternya juga bisa jatuh ke bawah mata namun untungnya partikel glitternya sangat halus sehingga tidak terlalu mengganggu namun jadi terlihat jika warnanya cukup sheer dan kurang strong jika ditaruh di mata. Bisa dilihat hasilnya.
-Menimpa eyeshadow: Jujur menurutku lebih baik jika eyeshadow ini hanya menjadi campuran dari compact eyeshadow yang sudah ada karena akan telihat lebih rapi dan tidak terlalu beleberan, si liquid eyeshadow ini akan merubah warna di atas eyeshadow compact kamu, lebih baik gunakan eyeshadow compact yang senada supaya terlihat lebih menyatu.

WHERE TO BUY? HOW MUCH?

Beli di online shop dan aku beli di Shopee seharga 108.000 rupiah

SUMMARY

(+) partikel glitternya halus dan kecil
(+) gampang dibaurkan dan menyebar merata (tidak menggumpal di satu tempat)
(+) ringan formulasinya
(-) warnanya sheer jika dipakai sebagai single eyeshadow (setelah diratakan)
(-) masih transperproof dan glitternya bisa jadi fallout jika tidak menggunakan base eyeshadow atau tambahan compact eyeshadow

REPURCHASE?

Maybe

RATING

8/10

2 comments:

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM