January 4, 2019

The Face Shop Designing Browcara (shade 02 & 04) REVIEW


thefaceshop, The Face Shop, browcara, brown, light brown
The Face Shop Designing Browcara 
Tidak bisa dipungkiri jika perempuan jaman sekarang, tidak bisa selalu percaya diri keluar rumah tanpa alis. Mungkin jika hanya ingin pergi ke warung, tidak masalah dengan apa adanya, namun jika pergi ke pasar yang mungkin jaraknya bisa 1 km dari rumah, apa masih percaya diri dengan alis yang botak? Bersyukur buat kita yang masih diberikan bulu alis yang lebat, tapi untuk cewek yang alisnya tipis, mungkin akan mengobok-obok pouchnya untuk menemukan pensil alis.
Apakah kalian termasuk yang tidak percaya diri keluar tanpa alis?
Kalau aku sendiri, pd-pd aja keluar rumah tanpa alis, bukan karena bulu alis aku yang memang sudah lebat, melainkan karena kepepet alias tidak ada waktu untuk merias alis agar lebih rapi.
Eits, tapi tunggu dulu…. Sejak aku tahu betapa mudah dan nggak ribetnya produk alis yang satu ini, apalagi untuk yang punya bulu alis lebat dan tidak teratur seperti aku ini, aku jadi nggak pernah ketinggalan untuk selalu merapikan alis ketika pergi kerja (tetep sih, ke pasar mah nggak perlu ngalis).
Kali ini, aku akan membuat review produk alis kesayanganku yang pasti hampir tiap hari aku pakai. Let’s move to the review!
CLAIM

The Face Shop Designing Browcara :  A smart browcara with pinke tree shaped dense mini brush that can create eyebrow with any desired styles. 


thefaceshop, The Face Shop, browcara, brown, light brown
The Face Shop Designing Browcara 
PACKAGING
Kemasannya pendek dan kecil. Sikat spulinya bentuknya meruncing dan gendut di tengah, sehingga biasanya aku pakai untuk mengisi bahkan membentuk bingkai dalam alis dengan mudah dan kemudian mudah menyisir alis dengan spuli brush seperti itu. Packagingnya didominasi bahasa Korea, namun tetap ada Bahasa Inggrisnya, untuk ingredients sudah bisa dilihat di plastik pengaman pertama, dimana bisa dikelentek di awal pertama kali buka.
thefaceshop, The Face Shop, browcara, brown, light brown

APPLICATION
Pemakaian alis ala aku adalah dengan beberapa teknik:
Aku membuat bingkai alis, kemudian diisi dengan browcara ini dengan menyikatnya ke atas atau pun ke arah luar, kecuali untuk bagian paling depan alis dengan, menyikatnya agar hasilnya lebih tipis dari bagian belakangnya.
Ini adalah teknik yang paling umum dan sering aku gunakan, karena aku tak punya banyak waktu berdandan saat akan berangkat kerja, maka aku hanya menggunakan browcara ini saja untuk merapikan dan meratakan bulu alisku. Alisnya langsung aku isi, dengan sedikit demi sedikit menggambar alis sesuai dengan bentuk dasar alisku. Seperti yang sudah aku bilang sebelumnya, ujung spuli yang runcing memudahkan alisku rapi.
INGREDIENTS dan TEXTURE
Teksturnya lumayan pekat namun mudah dibaurkan. Warnanya sesuai antara di gambar dan pada swatchnya.
thefaceshop, The Face Shop, browcara, brown, light brown

Berikut bahan-bahannya
thefaceshop, The Face Shop, browcara, brown, light brown

MY IMPRESSION
Menurutku, produk browcara dari the face shop ini sangat praktis dan sangat membatu bagi orang seperti aku yang tidak punya banyak waktu merapikan alis. Tanpa aku harus mencukur alis atau menggunakan pensil alis, aku bisa merapikan alisku agar terlihat lebih berisi. Aku memang lebih suka tampilan alis yang natural dibanding alis yang sangat asimetris dan sama persis kanan kiri. Untuk yang warna light brown, memang seharusnya aku gunakan sebagai topper saja, bukan sebagai pengisi utama karena warnanya yang jauh berbeda dengan warna alis aku. Sedangkan untuk warna brown, aku bisa menggunakannya sebagai pembingkai alis dan pengisinya sekaligus. Bulu sikatnya juga aku suka karena bentuknya gendut di tengah dan runcing di ujung sehingga memudahkan pengaplikasiannya. Untuk keawetannya, browcara ini cukup  waterproof , dan juga tidak mudah smudge alias bleberan dengan mudah, kecuali jika kamu mengusapnya dengan kencang. Menurutku ketahanannya dengan keringat juga oke-oke aja, bisa tahan seharian, seperti yang sebelumnya kuulang, asal tidak diusap dengan kasar. Untuk warna pengaplikasiannya menurutku masih belum terlalu tebal, maksudnya alis asli dan alis hasil pulasan browcara ini masih terlihat perbedaannya terlebih aku yang punya alis cukup tebal jadi perlu dipakai dengan merata agar tidak belang-belang. Untuk shade 02 yaitu light brown warnanya coklat muda yang natural namun menurutku bagus untuk yang memiliki rambut yang diwarnai coklat. Sedangkan warna 04 yaitu yang brown adalah warna yang paling sering kupakai karena natural dan tidak kemerahan, masih cukup soft. Aku sendiri lebih suka alis coklat daripada abu-abu. Asal tidak diusrek-usrek dengan kencang, maka alis aku akan awet seharian dengan browcara ini.
shade 02 (light brown)
shade 04 (brown)

WHERE TO BUY? HOW MUCH?
Belinya di konter the face shop maupun di online shop juga ada. Konter the face shop sudah ada di kota-kota besar sehingga mudah ditemukan.
CRUELTY FREE? VEGAN? VEGETARIAN ? HALAL?
Untuk produk the face shop sendiri dijual di China namun sudah saya tidak membeli produk ini di China sehingga saya masih fine-fine saja menggunakan produk ini. Untuk ingredientsnya setelah saya tanya ke pihak the face shop bahwa dia tidak menggunakan bahan hewani untuk produk ini.
SUMMARY
(+) mudah pengaplikasiannya, pilihan warnanya banyak, waterproof bisa hingga 8 jam.
(-) kurang pekat dan tebal warnanya
RATING
4.5/5
RE-PURCHASE?
Aku sudah repurchase dan mungkin akan kembali repurchase.

2 comments:

  1. Ya ampun Li sumpah aku gak nyangka kalo aplikatornya sebantet itu hehehe...Btw ini boleh banget buat dicobain soalnya praktis banget. TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyups, praktis sekali ini ryan, aplikatornya kecil jadi gampang buat nyisir alis

      Delete

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM