January 2, 2017

2017: What's Your Resolution?

2017 Goals by Lilian


Happy New Year Teman-teman...
Nggak terasa kita sudah memasuki tahun 2017, semoga di tahun ini segala harapan, keinginan dan cita-cita kita akan terkabul.
Nah ditahun 2017 ini aku mau berbagi Resolusi hidup dan harapan aku at least for this year...

1. Keep Health life => Resolusi pertama memang mau menjalankan hidup sehat, aku sedang menjalankan diet mayo yang mana selalu aku lakukan rutin setiap tahun. Semoga setelah diet mayo selesai aku tetap bisa menjalankan hidup sehat, karena sehat itu mahal dan menjadi orang sehat harus selalu bersyukur. Selain itu, harus rajin work out, minimal seminggu tiga kali @1jam.

2. Apply Scholarship => Resolusi yang paling penting kedua adalah keinginan aku untuk melanjutkan sekolah S2 ke Jerman (Amin...). Lebih giat mencari informasi untuk mendapatkan informasi beasiswa S2. Aku berniat akhir tahun ini untuk apply beasiswa dan semoga segala persiapan bisa dipupuk pelan-pelan, and wish me luck for this chance (Bismillah).

3. Umroh With Family => Resolusi ini baru terpikir di Bulan Desember ini, aku bener-bener mau ngerasain pergi ke Tanah Suci dan mau menjadikan perjalanan pertama keluar Asia Tenggara ke Mekah-Madinah (Amin...).

4. Language improvement=> Ini adalah kesukaan aku, yaitu belajar bahasa asing. Sekarang ini sedang mendalami bahasa Jerman, dan semoga bisa diberikan banyak waktu luang untuk bisa mengekspresikan diri dalam belajar Bahasa. Selain Bahasa Jerman, aku juga tertarik dengan Bahasa Korea (Kalo Bahasa Korea ini aku pure otodidak belajarnya), semoga Bahasa Korea ku juga semakin meningkat dan menjadi expert.Oh iya, aku juga masih bergulat dengan IELTS, karena aku mau tes IELTS di pertengahan tahun ini , target nilai IELTS aku 8.0. (Bismillah)

5. Blogging Min. 2 times per weeks=> Ini adalah 1 resolusiku yang penting juga, karena sampai sekarang belum bisa konsisten ngeblog. Tapi InshaAllah akan sangat  mengusahakan untuk selalu update tulisan blog mulai tahun ini. Mulai dari membuat review beauty products, trying DIY, trying make up tutorial, Dieting life, dan menulis resep masakan karena aku lagi punya passion masak yang besar. Selain itu mau mencoba sharing di social media pribadi aku mengenai blogku, karena selama ini belum PD ngaku jadi Beauty Blogger. (Aminnn...)

6. Enterpreuneur => OK ini adalah my big passion, my goal profession yang aku ingin bangun at least until next five years. Aku suka banget punya usaha sendiri, dari dulu udah nyobain banyak usaha beberapa kali bareng temen. Tapi emang sering berhenti karena di tengah jalan kita sibuk masing-masing , tapi aku seneng banget ngejalanin usaha. Terakhir pernah punya toko online shop make up dan preloved baju udah 2 tahun lalu jualan di IG, tapi karena terlalu lelah jadi memutuskan off. Nah tahun ini, harus lebih strong dan menguatkan iman dan bener-bener ngebangun dari 0. (Amin ya Rab...)

7. Family Happiness=> It's very important. My family is my comfort, my half life, my happiness. For my parent and 2 lil brothers, they are very precious. Hopefully in 2017, we have better and better relationship (Ameen)

8. Working project => Aku mau menyelesaikan project kerjaan aku secepatnya, dan dengan sebaik-baiknya. Semoga aku lebih disiplin, bertanggungjawab, punya kemampuan analisis lebih tajam (silet kali...) dan konsisten dalam pekerjaan aku. (Bismillah...)

9. Volunteering => I always dream to be volunteering in some place who needs my help. Aku mau berbagi ilmu buat anak-anak yang butuh bantuanku, sampai sekarang memang belum punya kesempatan melakukan itu, but wish this year i will get that chance. Karena mungkin kalau selama ini yang bisa dilakukan adalah beramal dengan duit, apa salahnya kalau kita beramal dengan ilmu yang kita miliki. (Bismillah...)

10. STOP USELESS STALKING => Perlu digarisbawahi adalah stalking-stalking yang nggak penting, hal ini bener-bener  harus sedikit demi sedikit untuk dikurang-kurangi, karena waktu jadi terbuang percuma dengan melakukan ini. Stalking apapun itu, mau masa lalu lah (ea... dibuang aja yang ada kenangan2 pahit, yang manis ya diinget sekali2 aja boleh lah), personal life orang lain lah (whatever kehidupan orang, nggak ngaruh juga sama hidup kita), atau mungkin dunia entertainment (kalau bukan bias jangan distalking lah, kalau bias juga cukup tau aja=> tetep Koreaannya nggak bisa 100% dihilangin) dll. Hahaha... Hwaiting!!!! (Bismillah...)

11. Making better relationship in vertical and horizontal zone=> Ini adalah tujuan hidup yang harus ada di setiap tahun, karena point utama hidup adalah bagaimana kita bisa punya hubungan baik ke sesama manusia, dan juga ke Tuhan Yang Maha Esa. Jangan sampai memutus silaturahmi, dan juga keep communication dengan orang-orang, karena kita nggak tahu mana yang akan dikirimkan Tuhan yang bisa ngebantu kita saat kita dalam kesusahan. Dan yang lebih penting keep istiqomah dalam menjalankan perintah agama, semoga semakin menjadi lebih baik. (Amin ya Rabb...)

Yap, this is my 11 Life Resolutions in 2017. Dari awal punya niat yang baik , semoga di tahun ini semua resolusi dan goals kita tercapai. 
Buat temen-temen yang lain yuk buat target dan planning juga, karena dengan adanya planning setidaknya arah kehidupan kita ada peta tujuannya.
Dan Buat temen-temen yang lain juga bisa sharing goals tahun 2017nya juga di kolom komentar.

2 comments:

  1. Woow, such an excellent resolutions. Two thumbs up! :D

    Beberapa resolusi yang aku punya juga sama kayak yg tertera di atas. Diantaranya yang pasti yang paling utama TUJUAN HIDUP ya, keep istiqomah di jalan yang lurus, selalu bergantung dan yakin sama rencana Allah, dan juga bisa menjadi pribadi yang lebih baik (terhadap sesama) supaya bisa menjadi pribadi yang bermanfaat, Aamiin.

    Another resolution adalah pengen banget juga pergi UMROH menginjakkan tanah suci Mekkah dan Madinah. Dan ajaibnya sama-sama kepikiran ini Desember kemarin ya, hehe. Entah kenapa pengen aja bisa kesana dulu sebelum kemana mana (ke luar negeri yang lain.red) Semoga aja bisa segera tercapai, secepatnya Aamiin.

    Next, resolusi tahun ini adalah HIDUP SEHAT. Ga dipungkiri ya jaman sekarang banyak muncul penyakit aneh aneh, penyebabnya ga lain dan ga bukan karena dari gaya hidup dan pola makan yang ga sehat. So, i do really want to keep being health, supaya ga susah ngapain-ngapain dan bisa terus menjalankan peran saat ini dengan baik atau menambah peran secepatnya.

    The last but not least, my resolution is being productive. Tahun ini adalah tahun berpindahnya arah dan definisi berkarir buat saya. Beberapa hal jadi pertimbangan dan sepertinya lebih condong pengen belajar banyaaak buat jadi seorang enterpreneur. Di samping itu, pengen juga bisa produktif untuk terus nulis, entah di microblooging atau di platform blog beneran. Karena menurut saya, menulis itu bisa jadi sarana berbagi dan sarana yang tepat kita memberikan kebermanfaatan ke orang lain (asal tulisannya bukan tulisannya nyinyir nyinyir kyk jaman sekarang haha, pardon me). So pengen aja bisa berbagi apapun yang rasanya orang bisa mengambil manfaat dari apa yang pernah kita rasain, kita punya, atau sedang kita perjuangkan. Ada quote "Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat, dan sebaik-baik hidup adalah hidup yang bermanfaat dan membawa kebaikan"

    Akhir kata, semoga kita bisa meraih resolusi resolusi baik yang kita rencanakan dan kita perjuangkan tahun ini, Allahumma Aamiin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Such a good Revolution Eci.... My supporter friend... Semoga kita selalu keep istiqomah menjalankan kebaikan dan jadi orang yg lebih peduli lagi, karena kita udah dewasa (ciee... dewasa...) harus udah bisa memilah mana yg baik dan mana yg buruk. Aku jg nggak memungkiri kalo banyak bgt hal dr diri aku yg msh perlu diperbaiki... banyak banget... Semoga Eci semakin menjadi istri Sholehah ( dan temennya ini, yg nulis ini, juga bisa segera nyusul kalo emang udah dipertemukan sama calon yg tepat => pernyataan macam apa ini :)))

      Thanks udah berbagi atas resolusinya
      Next we'll meet soon....

      Delete

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM