December 20, 2016

Foundation Review: CoverGirl Outlast Stay Fabulous 3 in 1 Foundation

Cover Girl Outlast Stay Fabulous 3 in 1 Foundation
Cover Girl Outlast Stay Fabulous 3 in 1 Foundation

Memilih foundation  yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah kita bukanlah perkara yang mudah. Foundation yang notabene adalah salah satu dasar make up yang penting yang biasa digunakan. Walaupun mungkin teman-teman tidak biasa menggunakan foundation untuk pemakaian daily make up karena akan terasa terlalu berat di wajah. Tetapi untuk acara resmi tentunya kita ingin tampil flawless dengan menggunakan foundation yang tepat untuk kulit kita tentunya. Nah, ada yang lebih memilih untuk membeli make up high end karena merasa tidak ada salahnya berinvestasi pada foundation dengan membeli yang high end karena performanya terasa lebih dibanding dengan yang drugstore. Namun banyak juga yang tetap beli yang drugstore karena barang drugstore walaupun murah tapi cocok untuk kulit mereka dan performanya juga sudah cukup baik. Untuk sekarang aku mau membuat review untuk teman-teman yang masih bingung apakah harus beli yang high end untuk foundation demi bisa tampil flawless. Aku mau buat review untuk CoverGirl Outlast Stay Fabulous 3-in-1 Foundation + SPF20 warna shade 842 Medium Beige , sebenernya foundation ini  udah banyak yang buat reviewnya sih. Secara Cover girl udah tenar banget di kalangan pemakai drugstore.

PACKAGING
Botol Covergirl terbuat dari kaca tebal yang berat, buat aku kemasannya too much bulky dan aku iseng bua botolnya emang keliatan tebel banget. Tapi yang aku seneng tube dari Covergirl ini pake pump sehingga lebih higienis, kita nggak perlu colek-colek pake tangan untuk ngambil foundationnya. Isinya lumayan banyak ada 30 ML.

APLIKASI
Sama halnya dengan foundation umumnya, cukup ditotol saja, kemudain blend secara merata ke seluruh wajah. Foundation ini kebetulan ga cepet kering, jadi kita nggak usah cepet-cepet banget ngeblendnya.

Cover Girl Outlast Stay Fabulous 3 in 1
Cover Girl Outlast Stay Fabulous 3 in 1

INGREDIENTS
Bahan dasar utama dari foundation ini adalah air bisa dirasakan dari teksturnya yang cair dan tidak terlalu kental, selain itu seperti foundation pada umumnya, dia mengandung silikon yaitu Cyclopentasiloxane  dan Dimethicone  yang dapat mengaluskan gari wajah, maupun keriput. Selain itu dia mengandung benzyl alcohol  yang merupakan alkohol yang aman digunakan menurut FDA (Selama alkohol bukan bentuk Khamr ini tidak haram digunakan bagi muslim).

Cover Girl Outlast Stay Fabulous 3 in 1
Cover Girl Outlast Stay Fabulous 3 in 1


My Impression
Menurutku foundation ini sangat worth it dan merupakan salah satu best drugstore foundation yang pernah ada. Aku suka dengan formulanya yang ringan dan nggak keliatan nemplok yang tebel gitu. Coveragenya juga sangat bagus, pori-poriku yang besar bisa terlihat lebih mulus dengan foundation. Selain itu, hasilnya matte banget dan cocok bagi kalian yang kurang suka sama produk anti-shine atau produk yang ngebuat wajah dewy (akunya sih prefer dewy foundy daripada matte foundy kalo buat daily). Aku punya kulit kombinasi, yang mana foundi ini bener-bener menahan minyakku seenggaknya selama 5 jam. Setidaknya daerah T-Zone ku aman selama 4-5 jam walaupun ada di out door. Tapi buat temen-temen yang super oily tetap harus hati-hati karena  kalo di bawah sinar matahari yang cukup terik, foundation ini tetep bakal cepet meleleh -_-... SPF nya 20 jadi hati-hati aja kalo kena flash lampu, nanti bisa keputihan. Kemudian warna shade nya banyak banget so jangan sampe tricky sama warna yang ditawarkan. Aku cari aman samain warna foundi sama punggung tanganku karena pake hijab. Untuk over all it's one of my best foundation.

Beli dimana? Berapa harganya?
Covergirl setauku belum ada counternya di Indo, jadi jalan satu-satunya adalah belanja online, atau bisa PO di drugstore. Harganya di OL Shop Indo kisaran 190k-240 K, jika lihat harga di UTHA atau wallgreen sekitar $11. 

SUMMARY
(+) Menahan minyak over 5 hours
(+) Coveragenya medium to high
(+)  gampang diblend rata ke muka
(-) SPF tinggi, sehingga tidak cocok untuk acara malam apalagi dipakai foto flash
(-) don't hope dewy finish, it makes your look super matte 

Re-Purchase
maybe (Aku punya banyak foundi sih...)

Rating
9/10

8 comments:

  1. Nice review nihhh hehehe

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  2. yah ada spf nya, padahal banyak yg bilang bagus. aku pribadi lebih suka nambahin spf sendiri yg gak bikin flash back kalo foto

    lumierelight.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups ada spf nya 20, asal jangan buat pergi malem buat foto aja.
      thanks udh mampir

      Delete
  3. wah gw sering nih baca reviewan si covergirl. untuk ukuran drugstore, dia lumayan oke (katanya, wkwk belum pernah nyoba). udah nyobain fit me nya maybelline? katanya nendang banget mah itu Put untuk sekelas drugstore




    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, maybelline fit me katanya bagus jg. kpn2 mngkin mau nyoba apalagi udh msk store indonesia kan skrng jd lbh gmpng dicari
      thanks udh mampir.

      Delete
  4. kalau mau pesan dmnaa yaa say? karna d kotaku blum adaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai say... maaf ya baru sempet bales, aku belin di os crownbox di shopee

      Delete

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM