December 8, 2016

REVIEW : Dr. Jart+ Dermask

Dr. Jart+ Dermask: Turn Your Face
 Dr. Jart+ Dermask: Turn Your Face

Ketika aku lagi ke toko kosmetik terkenal di kotaku, aku mencari masker muka yang buat kulit kering karena merasa kulit aku perlu kelembapan maka dari itu aku perlu masker yang membuat wajah lebih fresh. Buat temen-temen yang tinggal di Tangerang pasti sudah pernah dengar toko kosmetik Varia di Pasar Baru Tangerang. Kebetulan aku menanyakan masker dan mas-mas yang jaga nunjukin maskernya dr Jar dengan beberapa varian kegunaan. Aku pun memutuskan untuk membeli 2 macam varian yang harganya tidak murah untuk ukuran sebuah sheet mask. Yaitu “Reset your hydration” dan “Turn Your Face”. Aku memilih Lanjut aja kita ke bagian review nya.

PACKAGING
Sama seperti kemasan masker pada umumnya, masker ini dikemas pada bungkus plastic dengan beberapa penjelasan bahasa Inggris, maupun bahasa Korea.
Reset your hydration : WARNA BIRU memiliki claim agar memakai masker varian ini apabila kamu memiliki masalah: “ DRYNESS, DEAD CELLS, TIREDNESS”.
Turn Your Face : WARNA Putih-Orange  memiliki claim agar memakai masker varian ini apabila kamu memiliki masalah: “ DULLNESS, BLEMISHES, DARKENING”.

Dr. Jart+ Dermask: Reset your hydration
Dr. Jart+ Dermask: Reset your hydration


APLIKASI
Reset your hydration : Setelah memcuci muka, tempelkan  masker tersebut ke muka kamu.  Bahan sheet mask nya terbuat dari cotton yang lembut. Setelah 15-25 menit bisa kamu lepaskan maskernya, tapi aku biasanya bawa tidur soalnya udah tanggung. Jadi semaleman baru diangkat maskernya. Oh iya sisa-sisa essence yang masih dalam plastiknya jangan lupa dibaurkan sampe leher dan pijat halus aja di pinggiran muka. Kebetulan isi dari essence masker dr Jart ini ga banyak dan hanya cukup untuk sekali pakai (biasanya kalau sisa essence nya banyak aku taruh kulkas buat next pemakaian jadi lebih irit, hehehe).
Turn Your Face : Untuk masker yang ini beda pemakaian, karena terdiri dari dua sisi, dimana bagian hidung –mata terpisah dengan bagian bawah (bibir, dagu). Maka cara pemakaiannya ialah ditempel satu-persatu, pertama bagian mata-hidung dahulu, kemudian bagian bibirnya. Bahan dari sheet mask ini berbeda karena yang ini bahannya kenyal seperti agar nggak seperti sheet mask yang satunya yang dari cotton. Sehingga menempel di mukanya lebih gampang.

 Dr. Jart+ Dermask: Turn Your Face

Dr. Jart+ Dermask: Reset your hydration
Dr. Jart+ Dermask: Reset your hydration


Harga? Beli dimana?
Di Online Shop biasanya harus beli 1 set yang isinya 1/2 lusin, sepengetahuan aku harganya kisaran 200-250, tergantung varian maskernya. Aku sendiri beli di Toko Kosmetik gede di kotaku dan boleh beli satuan, yang Turn Your Face = 40k/sheet dan Reset your hydration = 35K/Sheet.

Ingredients
Reset your hydration :
- Chamomilla recutita flower water: ekstrak alami dari bunga Chamomilla Recutita. Digunakan untuk moisturizing kulit. Selain itu berfungsi menyejukan kulit, membantu meremajakan kulit, mengurangi pengelupasan kulit yang kering, dan mengembalikan kelembutan kulit. 
- Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Water: Berfungsi memperbaiki kulit yang kering dan mengembalikan kelembapan kulit.
- Cactus Grandiflorus Flower: berguna sebagai antioksidan, karena mengandung astringen yang membantu kulit terlihat segar dan memperbarui sel mati.
Turn Your Face
Niacimide: Sebagai anti-aging, menyembuhkan bekas jerawat, dan memousturize kulit
GALACTOMYCES FERMENT FILTRATE: membantu masalah kulit seperti pembesaran pori-pori, warna kulit tidak merat, kelebihan minyak, memperbaiki tekstur kulit.
Glycyrrhiza Glabra: digunakan sebagai pencerah wajah, antioksidan, dan memousturize kulit.

Dr. Jart+ Dermask: Turn Your Face
 Dr. Jart+ Dermask: Turn Your Face


My Impression
Setelah mencoba keduanya, aku suka sama kedua masker ini karena masing-masing memiliki kelebihannya masing-masing. Untuk yang Reset your hydration cukup menyejukan di kulit karena membantu mengembalikan kelembapan kulit. Saat sesudah pemakaian kulit akan terasa lebih kenyal dan masker ini tidak terlalu lengket sehingga wajah tidak terasa terlalu berat dengan essence namun essencenya cepat menyerap ke kulit. Essencenya sedikit sehingga aku cuma bisa sekali pakai untuk masker ini. Nah apabila yang Turn Your Face membantu mencerahkan wajahku, walaupun bukan jadi putih gitu tapi wajah jadi lebih terlihat cerah dan bisa menghilangkan bekas jerawat juga karena mengandung VIT. C. Kalau yang ini isi essencenya banyak sehingga bisa dipakai 2 kali. Tapi menurutku ini lebih ribet dipake karena terdiri dari dua bagian tapi bahannya kenyal kayak karet gitu sehingga nggak gampang rusak dan lebih gampang menempel di muka daripada yang dari bahan cotton.

SUMMARY
(+) Sesuai tag line nya masing-masing, kedua masker ini sesuai dengan tag line variannya masing-masing.
(-)  Turn Your Face : agak susah dipakai karena terbagi menjadi 2
(-) Harganya lumayan pricey

RATING
8/10

Re-Purchase?
Re-thinking

Dr. Jart+ Dermask: Turn Your Face
Dr. Jart+ Dermask: Turn Your Face

3 comments:

  1. Enggak murah harganya emang sheet mask ini.
    kalau bisa menghilangkan bekas jerawat itu, ajib juga sekali pakai, ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. engga langsung ngilangin sih kalau cuma sekali pakai, tapi bisa membantu memudarkan...makasih udah mampir :)

      Delete
  2. yahh sayangnya mahal juga harganya. Tapi dr jart memang bagus kok kualitasnya hehe

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM