June 15, 2016

Make Up Korea: Bb Cream Holika-Holika Aqua Petit Jelly


Dear beautiful friends… aku hadir kembali untuk mereview produk selanjutnya, yaitu BB Cream dari HOLIKA HOLIKA : Aqua Petit Jelly shade #2 (Aqua natural).
Kebetulan saya beli BB Cream ini di tahun 2015 akhir, sudah sering aku pakai dan akan aku tulis disini. Pasti teman cantik sudah sering menemukan review untuk produk ini, produk BB Cream ini sudah pernah direview oleh beauty vlogger maupun beauty blogger Korea ataupun Asia lainnya seperti Michelle Phan.
PACKAGING
Cute !!! menurut aku itu satu kata untuk menilai bentuk botol bb cream ini. Terbuat dari botol kaca yang semi transparan (botol kaca bukan pure bening, tapi agak blur) berbentuk puding, yang dilengkapi dengan tutup spatula untuk mengambil isi bb creamnya. Spatula ini kita gunakan untuk mengambil bb creamnya jadi kita ga perlu bersentuhan dengan produknya sehingga menjaga tetap higienis. Spatulanya panjang bisa mencakup sampai bawah botol, namun kabar buruknya apabila sisa bb creamnya tinggal dikit, tinggal koretan-koretan doang maka akan susah menjangkau bagian yang paling bawah. Untuk kemasannya tidak travelling friendly  karena besar dan berat (ukuran botol  40 Ml). Untuk penjelasannya sudah lengkap kok di kotaknya (terutama ingredients).
Aplikasi
Untuk masalah cara aplikasi, cukup mudah seperti bb cream kebanyakan. Oh iya, bb cream ini dilengkapi spons unyu lo tapi aku kurang suka sih sama sponsnya karena terlalu nyerap bb creamnya. Jadi, aku lebih suka pake spons aku sendiri. Kalau mau hasil yang lebih kelihatan flawless seperti biasa gunakan beauty blender atau sposn sejenisnya. Tapi pake secara konvensional juga ok-ok aja. Totol-totol tipis aja di wajah maupun leher, ingat ya teman-teman jangan banyak-banyak karena takut ketebelan. Kemudian ratakan menggunakan tangan ataupun tools kecantikan.
FORMULASI
Aku akan mengulas sedikit mengenai bahan-bahan yang terkandung dalam BB Cream. BB Cream ini memiliki SPF20 PA ++, dimana menurut aku ini ukurannya udah pas buat aku yang sehari-harinya nggak sering panas-panasan di bawah terik matahari.
Water: Air
Titanium dioxide: Atau biasa dikenal dengan nama kimiawi TiO2 ini merupakan Jenis bahan untuk menghasilkan pigmen warna putih. Senyawa ini biasa ditemukan di pasta gigi, body lotion, sunscreen, dan lainnya. TiO2 berguna sebagai UV Filter dimana melindungi dari sinar UV, namun apabila digunakan secara langsung dapat membahayakan kulit karena dapat menangkap radikal bebas, sehingga biasanya TiO2 digunakan dicampur dengan silica untuk melindungi dari radikal bebas. TiO2 merupakan bahan yang relative aman digunakan pada kulit manusia karena tidak dapat menembus ke kulit dalam (hanya di permukaan saja) secara langsung, namun untuk beberapa kasus apabila memiliki alergi tetap berpotensi untuk terkena alergi tersebut.
Hydrogenated Polysobutene (HP) : Bahan minyak sintetis yang berfungsi sebagai emolien (pelembab ) dan moisturizer yang biasa ditemukan di berbagai macam produk perawatan diri ataupun kosmetik. HP juga biasa ditemukan di sunscreen karena berguna untuk supaya SPF dapat tahan lebih lama walaupun terkena air (waterproof). HP sejauh ini aman untuk dipakai pada produk-produk perawatan. (sumber: www.truthinaging.com)
Dipropylene Glycol: Bahan yang digunakan sebagai bahan pengental dengan kekentalan di atas alcohol.
Dimethicone: adalah obat yang memiliki banyak manfaat. Obat ini terbentuk dari senyawa silikon yang umumnya digunakan sebagai emolien atau pelindung kulit. Emolien merupakan substansi yang berfungsi melembutkan sekaligus melembapkan kulit, sehingga dapat mengurangi rasa gatal-gatal dan pengelupasan kuli (aladokter.com)
Dari sedikit paparan mengenai kandungan BB Cream ini aku merasa masih di batas aman .
HARGA? BELI DIMANA?
Harga untuk online shop kisaran 180k-210k, tapi untuk di counter holika-holika langsung aku kurang tahu.
My Impression…
Aku udah beberapa kali ujicoba make bb cream ini, you have to try with some observation and more explore to get the best result , base on some people experience untuk kamu yang punya kulit wajah cepat break out harus berhati-hati karena bb cream ini masih memungkinkan untuk bikin muka break out. BB Cream ini agak kurang bisa untuk kulit berminyak tapi untuk kulit kombinasi ini cocok banget. Karena mukaku tipikal yang kombinasi, this is so far, still good. Untuk shadenya sendiri masih keterangan untuk yellow skintonenya orang Indonesia. Jadi aku menyarankan untuk memakai tipis-tipis aja untuk kamu yang ingin mencoba bb cream ini tapi punya skintone kayak aku. Kalau kamu pake secukupnya, bb cream ini bisa membaur warnanya sama kulit kamu, dan nggak bikin muka oxidize (tapi untuk pemakaian yang terlalu berlayer bisa menimbulkan wajah oxidize/greyish dan juga cakey => berdasarkan observasi ). Aku sih kurang menyarankan untuk teman-teman cantik yang punya skintone lebih gelap lagi untuk mencoba bb cream ini, karena khawatir belang dengan kulit tubuh. Untuk Coveragenya termasuk category yang sheer to medium, dan hasil akhirnya dewy look, tapi ga sampe keliatan berminyak kok. Jadi buat yang suka dengan penampilan yang glowy-glowy kaya artis Korea bisa dicoba BB Cream ini karena aku suka banget sama hasil akhir yang glowy natural untuk sehari-hari. Selain itu, aku nggak suka numpuk BB Cream ini dengan bedak karena aku ngerasa wajahku bisa cakey kalo numpuk bb cream ini dengan bedak, selain itu bisa membuat efek muka “kemedokan” kalau-kalau aku tambahin bedak lagi di atas bb cream ini. So, I just let it go karena mukaku nggak aku set pake bedak, tapi berhubung aktivitasku di bawah terik matahari yang intensitasnya jarang jadi nggak apa-apa deh karena dia bisa tahan minimal 4-5 jam tanpa cuci muka dan tanpa diset oleh bedak. Berdasarkan review dari beberapa orang untuk kamu yang mempunya acne prone dan kulit sensitive, BB Cream ini bagus dan nggak buat muka break out. Tapi untuk yang bermuka too much oily, have to be careful karena kemungkinan untuk break out masih ada. So, perlu aku garis bawahi disini bahwa nggak semua kulit bisa cocok dan menghasilkan hasil yang sama.
SUMMARY
PROS:
(+) Menghasilkan dewy look ( I prefer dewy look for daily make up)
(+) Light, ringan di wajah
(+) nggak buat muka oxidize
CONS:
(-) Shadenya terlalu sedikit (Cuma 2 pilihan: buat fairy dan medium to fairy)
(-) Pemakaian berlayer-layer dapat membuat wajah cakey
(-) nggak bisa ditumpuk pake bedak karena bisa buat muka cakey
RATING:
7/10
Repurchasing?
·         50:50 masih nyari yang lebih OK lag

PICTURE

Kotak Packaging


Botol cutenya

Ingredient List

Cara pakai

After - Before
Bisa dilihat hasilnya di kulit yang warm skintone kaya aku jadinya tetep membaur


 

No comments:

Post a Comment

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM