August 30, 2016

My Make up Skin Care: CC Cream OLAY 7 Total Effects

Halo teman-teman....
Akhirnya aku nulis blog lagi, kali ini mau make up review mengenai produk CC Cream dari OLAY. Tentunya mengenai produk OLAY sendiri pasti teman-teman udah kenal kan? karena salah satu produk yang udah terkenal di Indonesia sendiri.... Mungkin juga udah banyak yang memakai produk dari OLAY ini. Walaupun mungkin udah banyak yang mereview tapi aku akan tetap coba buat review CC Cream ini.
Buat teman-teman sendiri udah pada tau kan apa bedanya ?
Aku bahas sedikit tentang perbedaanya ya, BB Cream biasanya singkatan dari Blemish Balm yang ditemuin oleh Dokter dari Jerman yang bernama  Dr. Christine Schrammek . Beliau menggunakan BB Cream untuk pasiennya yang baru melakukan perawatan pengelupasan kulit wajah. Tekstur BB Cream lebih ringan daripada foundation, selain itu  BB Cream juga seringnya mengandung SPF. Sedangkan CC Cream merupakan singkatan dari Color Correcting atau Complexion Corrector, tergantung brand tersebut memiliki tujuan apa pada produk CC Creamnya. CC Cream formulanya juga lebih ringan daripada BB Cream. CC Cream biasanya memiliki sheer coverage namun dapat meratakan warna kulit secara sempurna.
Baiklah lanjut kita masuk ke bagian review....

PACKAGING

Packaginya menurut aku lumayan aman dan gampang dibawa juga, bentuknya tube plastik yang bodynya gampang dipencet untuk ngeluarin isinya. Kemasannya higienis karena kita nggak perlu bersentuhan langsung sama produknya, jadi si krimnya tetap higienis nggak kena ujung jari kita. Segala keterangan cara pemakaian dan bahan-bahannya tercantum di kardusnya, tanggal exp. ada di bagian atas botol.

APLIKASI

Kita cukup pencet body botol, kemudian totol-totolin aja ke wajah dan ratakan dengan tangan (krimnya ringan dan sheer jadi aku prefer pake tangan). Mau pake tools seperty beauty blender/kuas juga bisa sih, tergantung selera kalian.

FORMULASI

OK Kita tengok yuk kandungan dari CC Cream ini
Water : Air

Glyceryn : gliserin

Niacin and niacinamide terbentuk dari Vitamin B3, dimana B3 ditemukan pada banyak makanan seperti daging, ikan, susu, telur, sayur-sayuran hijau, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Niacin atau niacinamide digunakan untuk mencegah jerawat, kusta, gangguan attention deficit-hyperactivity disorder (ADHD), alzheimer, arthritis, mencegah sakit kepala pramenstruasi, meningkatkan pencernaan, melindungi terhadap racun dan polutan, mengurangi efek penuaan, menurunkan tekanan darah, Meningkatkan sirkulasi , dan lain-lain. (www.webmd.com)

Octyl salicylate atau 2-ethylhexyl salicylate adalah senyawa organic yang digunakan sebagai bahan-bahan dalam sunscreens maupun kosmetikuntuk menyerap sinar absorb UVB (ultraviolet) dari matahari, selain itu berfungsi sebagai emolien. Bentuknya berupa cairan minyak tidak berwarna (Wikipedia)

Homosalate adalah senyawa organik yang digunakan pada sunscreen umumnya. Kandungan salicylic acid pada Homosalate dapat menyerap sinar ultraviolet dengan panjang gelombang dari 295 nm sampai 315 nm. Memproteksi kulit dari bahaya matahari. Sedangkan hydrophobic cyclohexanol  pada Homosalate berfungsi ,menghasilkan minyak dan mencegah mudah larut dalam air. (Wikipedia)


Harga? Beli dimana?
Harga 20 gr kisaran 85K- 95K Rupiah ya tentunya, kalo yg 50 gr sekitar 180k. Beli bisa dimana aja, maksudnya di mall-mall cari aja kalo ada stand OLAY nya kemungkinan ada, atau bisa cari di DAN DAN terdekat dari rumah kalian. Atau online bisa di LAZADA, Tokped, dll.

My Impression...

Aku seneng dengan hasil dari CC Cream ini karena hasil akhirnya yang bener-bener bisa meratakan warna kulit dimana kulit lebih cerah, dan claim dari produk ini adalah bisa meminimize pore, menurut aku masih belum ya... oh iya hasil akhir dari pake krim ini sheer coverage ya teman-teman, tapi dandanan tampak lebih natural, jadi cocok untuk sehari-hari. Aku juga suka menggunakannya sehari-hari karena mendukung dandanan naturalku, selain itu ada SPF nya 15 yang lumayan kalo-kalo lagi harus keluar pas siang-siang (sebenarnya aku juga udah pake plembab ber SPF . hehehe...) Shade dari keim ini ada dua, yaitu light dan natural. Aku pilh yang light dan itu ga salah kok, seperti yang aku bilang dia itu sheer, jadi warnanya menyatu sama kulit.

Kausal Beauty adalah salah satu Beauty Vlogger yang pernah make CC Cream ini unuk make up natural.

SUMMARY
PROS:
(+) Light (ringan di wajah)
(+) Meratakan warna wajah
(+) SPF cukup , tidak terlalu besar maupun terlalu kecil(15)
CON:
(-) Kurang meminimize pore
(-) shade sedikit pilihannya (hanya 2 shade)

RATING:
8/10


PICTURE

Kemasan

kotak tampak depan

Kotak tampak samping


Sebelum pemakaian
Sesudah pemakaiann





2 comments:

  1. wah kayaknya patut di coba nih :D

    Ray http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    ReplyDelete

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM