May 20, 2016

Skincare Korea: Skinfood Black Sugar Mask Wash Off

Tampak atas
Halo beauty readers! Untuk review kali ini aku akan membahas mengenai skincare made in Korea. Salah satu hal penting dalam perawatan wajah kita ialah penggunaan masker, rasanya terasa kurang apabila dalam seminggu kalau tidak mengaplikasikan masker. Masker wajah yang sudah lumayan lama ngehits dari brand terkenal asal Korea Selatan. Yups… dia adalah Black Sugar Mask Wash Off dari SKIN FOOD. Masker yang sudah sering dibahas dan direview oleh blogger-blogger Indonesia ini mungkin sudah tidak asing lagi oleh para beauty yang mengikuti perkembangan make up dari negri ginseng tersebut. Korea Selatan selain  telah berhasil mencetak trend Hallyu Wave (sebutan untuk Bintang drama Korea) dan K-Pop nya yang mungkin sudah tidak asing lagi di berbagai penjuru dunia, Korsel juga berhasil menyebarkan “racun” make up ke penjuru dunia. Lihat saja di youtube milik beauty vlogger (Indonesia dan Internasional), banyak yang telah melakukan review terhadap produk-produk make up maupun skincare made in Korsel (Kepanjangan ya pengantarnya…) Black Sugar Mask Wass Off adalah masker yang digunakan untuk exfoliate kulit wajah kita(membuang sel mati ). Sebenarnya ada banyak cara untuk kita dapat melakukan eksfoliasi pada kulit kita dengan bahan alami langsung, yaitu dengan racikan madu, gula, dan bahan lainnya yang mendukung. Namun apabila teman-teman beauty ingin yang lebih praktis tinggal oles-oles ke muka tanpa harus racik-meracik terlebih dahulu, kalian bisa pilih-pilih masker “jadi” yang memang ditunjukan untuk exfoliator, nah salah satunya ya produk dari Skin Food ini
Nah… kita langsung saja yuk ke review kali tentang maker skin food yang satu ini.

PACKAGING
Packagingnya terbuat dari tempat yang berbahan plastik yang tempatnya berupa jar berukuran sedang (isi maskernya 100 gr). Explenation mengenai kandungan, cara pakai sudah tertera menggunakan bahasa Inggris, jadi kita tidak perlu pusing lagi dengan tulisan hangul pada kemasannya. Karena sudah ada terjemahan Bahasa Inggrisnya.

APLIKASI
Penggunaan masker ini cukup mudah, setelah kita membersihkan muka, lalu kita pijat halus di area muka kita. Jangan lupa kita mengambilnya dengan tangan yang sudah dicuci terlebih dahulu.Pijat dengan pelan dan hindari area mata dan bibir untuk menghindari iritasi. Kemudian bisa kita diamkan kisaran 20-30 menit (tapi aku biasa pake sampe 1 jam dan lebih maksimal sih menurutku). Kemudian cuci muka dengan sabun muka kalian (aku menyarankan untuk memilih sabun muka yang ada claim ‘gentle’ nya secara muka abis digerus gitu jadi perlu dikembalikan lagi kelembutannya )  Dan tralala… memang benar bisa buat muka lebih halus… yes…

FORMULASI
Sucrose: gula
Peg-7 Glyceryl Cocoate: polimer sintetik ini didasarkan pada PEG (polyethylene glycol) dan asam lemak yang berasal dari minyak kelapa. Karena kehadiran PEG, bahan ini mungkin mengandung kotoran manufaktur berpotensi beracun seperti 1,4-dioksan. (ewg.com)
bertindak sebagai pelumas pada permukaan kulit, yang memberikan kulit penampilan yang lembut dan halus. Hal ini juga membantu untuk membentuk emulsi dengan mengurangi tegangan permukaan zat untuk emulsi. PEG-30, -40, -78 dan -80 Gliseril Cocoate membersihkan kulit dan rambut dengan membantu air untuk mencampur dengan minyak dan kotoran sehingga zat ini dapat dibilas. Mereka juga membantu bahan-bahan lain untuk larut dalam pelarut di mana mereka biasanya tidak akan larut. (cosmeticinfo.org)
Glycherin:  mungkin kebanyakan dari teman-teman sudah tidak asing lagi dengan bahan ini. Gliserin/gliseril /gliserol merupakan zat yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit, dan sudah umum ditemukan pada bahan dasar skincare/kosmetik. Zat ini biasanya terbuat dari lemak pada tumbuhan/hewan.
Euphorbia Cerefeira(Candelilla) wax : beeswax yang merupakan lilin yang dihasilkan oleh lebah. Euphorbia Cerifera ( Candelilla ) Wax , juga disebut Candelilla Wax , diperoleh dari tanaman Euphorbia cerifera , yang merupakan tanaman yang tumbuh di Utara Meksiko Tengah dan daerah Texas Big Bend . Lilin lebah dan tanaman lilin membantu untuk menjaga emulsi dari memisahkan ke dalam komponen minyak dan cairan , terutama dalam kosmetik dan produk perawatan pribadi yang memerlukan konsistensi krim.
Macadamia Ternifolia seed oil: Minyak dari kacang macadamia biasa disebut Macadamia Ternifolia Seed Oil atau Macadamia integrifolia Seed Oil . Macadamia integrifolia Seed Oil berfungsi sebagai zat untuk pendingin kulit dan emolien
Oh ya temen-temaen sebagai tambahan produk ini masih mengandung paraben, yaitu butylparaben. Tapi konsentrasinya sangat sedikit dan berada di urutan belakang, aku sendiri bukan orang yang parno akan keberadaan paraben, toh selama masih berada di bawah batasan yang sesuai dengan BPOM jadi aku masih merasa aman menggunakannya. Lain kali akan aku bahas mengenai si paraben ini ya…

PICTURE


Isinya butiran krenyes-krenyes biji-bijian dan gula



Caption penjelasannya

sebelum pemakaian ya...
lagi make maskernya

Sesudah pemakaian

 
HARGA? BELI DIMANA?
Beli di OS hanya sekitar 110-120 ribu rupiah saja untuk ukuran 100 gr yang mana bisa dipake lama. Kalau langsung di konternya Skinfood saya kurang tahu juga sih, yang jelas pasti lebih mahal. (NB: Kalau butuh info OS yang jualan silahkan komen saja…:)


MY IMPRESSION….
Jujur saya suka sama masker ini karena bekerja dengan baik di kulit saya, yang mana bisa mengangkat sel-sel mati. Mukaku memang terasa lebih halus, butirannya juga nggak kasar2 banget dan Cuma berasa lengket aja di kulit, tapi ya itu… aku menyarankan untuk pake sabu muka dengan claim ‘gentle’. Pori-pori saya sudah nggak sebesar sebelum maskeran, dan juga komedo-komedo di bagian hidung ju udah pada nggak ada. Pokoknya ini produk bener-bener worth it di aku.

SUMMARY

PROS
(+) mengecilkan pori-pori
(+) menghilangkan komedo
(+) menghaluskan kulit wajah
CONS
(-) Baunya agak aneh (baunya berasal dari brazillian black sugar nya)

 






5 comments:

  1. Kayaknya pengen coba , kulit di hidung sering muncul komedo , kayaknya boleh di coba ... Apalagi akhir2 ini sering kena debu dan keringat.

    Kunjungi kembali yaa blog saya mbaak
    Reviewbyratna.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komedo emang paling buat sebel sih, aku fighting bgt nih buat ngilangin komedo.

      Terimakasih sudah mampir :)

      Delete
  2. Pengen banget cobain ini tapi belum kesampean, stay in wishlist only -_-


    www.ayuindah.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya terjangkau kok dan isinya banyak, aku aja punya lama abisnya

      Makasih udah mampir :)

      Delete
  3. Penasaran banget pingin cobain produk ini tapi takut ngga cocok di aku dan ngga kepake :(
    Nice review yaa~

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM