April 26, 2016

KOREAN SKINCARE: PUPPY CHARACTER MASK FROM TheFaceShop


Hai guys, setelah jeda beberapa lama akhirnya aku kembali membuat review. For the next review, aku memutuskan untuk me review masker dari  the face shop, yaitu animal character mask. The Face shop mengeluarkan sheet mask yang lucu, dan kebetulan animal mask ini lagi trend juga di Korea. Beberapa uljjang (sebutan model yang mukanya cute) juga sering mengiklankan animal sheet mask ini. Aku kebetulan penggemar sheet mask, selain praktis, harganya juga terjangkau, dan biasanya 1 mask bisa dua kali pakai (tergantung banyak essencenya).  Untuk jenisnya yang akan aku review adalah PUPPY mask sheet yang claim produknya adalah untuk mencerahkan wajah,

PACKAGING

Standard seperti kebanyakan sheet mask, dia menggunakan packaging plastik yang bagian dalamnya menggunakan plastik alumunium foil (plastic yang warna silver itu loh…). Untuk bagian luar menggunakan plastik bahan tebal dan gambar depannya juga timbul. Tulisan keterangan,dan lainnya sebagian besar menggunakan bahasa korea.

APLIKASI

Cukup mudah untuk mengaplikasikannya, tinggal robek saja bagian atas bungkusnya yang ada bagian sobekan, kemudian ambil masker yang masih dalam keadaan terlipat tersebut. Oh iya, jangan lupa bersihkan dulu wajah dari debu maupun make up sebelum mengaplikasikan masker menggunakan toner dan susu pembersih . Setelah itu, masker yang terlipat bisa direntangkan (bahasanya???), lalu tempelkan langsung ke wajah, sesuai mata, hidung, mulutnya. Aku akuin the character mask is so adorable . Setelah itu tunggu sampai 15-20 menit. Essencenya bisa kamu ratakan juga ke bagian leher kamu supaya hasil akhirnya rata. Setelah itu dibuka aja maskernya dan silahkan muka kalian berikan sedikit pijatan untuk meratakan essencenya kembali. Tips dari aku, untuk penggunaan masker sebenarnya bisa dilakuin semaleman, jadi kalian ga perlu me-remove maskernya, dan bisa dibiarin selama tidur, kemungkinan paginya maskernya udah kering. Tapi apabila di bungkusnya masih ada sisa essencenya bisa kamu masukin lagi maskernya dan ditaruh ke dalam kulkas.

FORMULASI

Untuk secara umumnya bahan yang digunakan oleh The Face Shop, mereka meng claim bahwa tidak menggunakan bahan kimia yang berbahaya dan   menggunakan bahan alami, selain itu juga no animal testing. Tapi aku kurang suka sama baunya, walaupun nggak menyengat. Bahan maskernya dari cotton yang lembut. Berikut sekilas komposisinya:

Water : Air

Propanediol: Untuk meningkatkan penetrasi bahan yang sukar larut ke dalam kulit dan aman untuk kulit. (sumber: paulachoice.com)

PEG/PPG-17/6 copolymer: PEG copolymer adalah salah satu jenis emollient, dimana berfungsi untuk melembabkan. Mereka telah diuji secara luas dan dianggap aman untuk digunakan dalam produk kosmetik. (sumber: paulachoice.com)

Panthenol yang merupakan  bahan yang berasal dari tanaman analog (sama) dengan asam pantothenic (vitamin B5) dalam kosmetik berfungsi sebagai pengikat air, penghilang rasa sakit, pelembab, dapat diserap melalui kulit sampai kelapisan kulit lebih dalam dan tidak mengiritasi kulit sehingga untuk kulit efektif untuk perawatan kulit karena terbakar matahari, kulit kering, iritasi kulit, jerawat, kerutan dan gangguan kulit lainnya. Aman untuk berbagai jenis kulit , dan merupakan bentuk alcohol yang ramah.

Picture


back
Top


cute character


HARGA? Beli dimana?

Beli di counter The Face Shop harganya 45K tapi kalo punya member dan belanja >=250K  dapat diskon 10 %.  Cuma kamu juga bisa beli di OLSHOP dengan harga yang jauh lebih murah, dan mungkin bisa didiskon juga kalo beli banyak. Kisaran harga OLSHOP : 24K-28K (Nggak sampe 30K).

My Impression…

Untuk kalian yang memiliki kulit kombinasi , cendrung berminyak , dan merasa kulitnya kusam aku saranin untuk mencoba sheet mask ini. Aku udah makai sampai 4 sheet mask dan so far cocok di mukaku, ketika aku bangun pagi berasa kulitnya lebih segar dan lebih cerah. Sebenarnya ini masih temporary result karena setelah itu ya balik lagi  ke kulit semula aku,  kecuali mungkin kalau kamu rutin maskeran. Karena aku sendiri bukan yang rajin-rajin banget untuk maskeran.

Summary

Pros:

(+) essencenya banyak (bisa dua kali pakai bila disimpan di kulkas)

(+)hasil akhirnya bikin muka segar pas bangun pagi

(+)nggak bikin break out

Cons:

(-) mengandung fragrance

(-) bau fragrance kurang aku suka

(-) harga tergolong mahal


Beli lagi?
Mau beli lagi, tapi aku masih mau nyari-nyari masker yang lain lagi.

Rating:

8.25/10


1 comment:

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM