June 14, 2020

Skincare-an Selama #DiRumahAja




Nggak terasa kini kita sudah ada di pertengahan bulan Juni ya teman-teman... Apa kalian masih dalam euforia #dirumahaja ? Atau sudah balik lagi ke rutinitas rutin yang kini diganti dengan new normal?

Kali ini Aku mau membahas mengenai Skincare #dirumahaja yang merupakan rutinitas aku selama bekerja WFH di tengah pandemi ini. Mungkin banyak dari kita yang merasa nggak butuh skincare kalau hanya di rumah atau hanya sekedar bermalas-malasan menggunakan skincare selama berkegiatan di rumah. Wajar sih, Aku juga sebenarnya memiliki kemalasan yang cukup besar alias moody dalam berskincare. Namun Aku memiliki cara tersendiri untuk menaikan mood berskincare meski di rumah.

Berikut tipsnya:

1.     Anggap pekerjaan WFH ini sama seperti pekerjaan saat di kantor dimana kita harus tetap fresh dalam menjalani aktivitas.

2.     Siapa yang WFHnya selama ini sambil tiduran di kasur? Nah ini memicu malas untuk berskincare, maka usahakan bekerja di area selain kamar tidur apalagi kasur, kalau tinggal di kamar kosan minimal jangan bekerja di atas kasur.

3.     Memulai hari setelah mandi sengan berskincare-ria agar dibiasakan sehingga dapat menjadi rutinitas yang menjadi bagian harian di siklus harian kita.

Sekian tips agar mencegah malas berskincare di masa pandemi seperti sekarang ini. Semoga membantu!

Nah... sekarang Aku mau membagikan apa saja skincare rutin Aku selama WFH ini!




Micellar Water

Aku gunakan sebagai first cleanser harian aku dan biasa kugunakan di sore saja sebelum membersihkan wajah. Atau sesekali Aku gunakan di pagi hari karena umumnya aku jarang double cleansing jika di pagi hari. Yang sedang kugunakan kini adalah produk dari Nivea Micellair Skinbreathe XPERT Make Up remover. Nah Aku suka sekali sama micellar water ini karena gampang mengangkat kotoran, tidak keset di wajah dan nggak ada alkoholnya yang dapat membuat kering. Selain itu, juga bisa digunakan menghapus lip cream yang matte dan eyeliner waterproof (kalau maskara waterproof masih belum).




Face Wash

Bagi kalian yang tim soapless alias ga suka banyak busa, aku rekomendasiin face wash dari Sensatia Botanicals Green Tea and Tamarind Facial Cleanser kenapa? Baunya segar dan bener- bener buat wajah fresh dan nggak berasa pakai sabun yang bakal membuat wajah ketarik. Ini benar- benar facial wash organik yang buat aku suka banget cuci muka berkali-kali karena nggak bakalan bikin wajah kering.




Toner

Aku punya dua opsi toner yang aku pake rutin. Yang pertama ada dari Pixi Retinol tonic. Waku benar-benar impress sama hasil pemakaian toner ini yang bisa sedikit demi sedikit memperbaiki skin barrier aku yang ada di daerah dahi karena udah banyak banget jerawat dan bekasnya namun pake toner ini rutin bisa memperbaiki kembali kulit aku yang tadinya udah kelihatan bopeng di dahi. Aku pakai ini setiap hari pagi atau malam. Kalau dipakai pagi harus tetap dilapisi sunscreen di akhir pemakaian. Toner ini juga menyeimbangkan pH yaitu masih diambang 5 pHnya. Buat kamu yang mau mulai nyobain retinol bisa pilih toner retinol ini dulu karena kandungan retinolnya sangat kecil sehingga cocok bagi pemula.


 


Toner yang kedua yang Aku gunakan adalah The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner. Nah ini adalah toner CSM andalan aku dimana sangat menyegarkan dan melembabkan lalu di kulit berasa lebih cerah setelah aku perhatikan lama-lama dengan pemakaian rutin siang dan malam. Kalau habisa menggunakan exfoliating toner juga aku biasanya menggunakan ini agar menghidrasi wajah (sesuai namanya).






Serum

Serum yang aku gunakan rutin selama WFH ini adalah produk multifungsi dari HYGGE yaitu HYGGEE One step facial essence fresh. Produk ini pernah aku review di instagram aku yiytu bisa diklik disini. Nah, keunggulannya jelas karena ini adalah produk yang menyatukan tiga fungsi sekaligus yaitu Cleanser-Toner-moisturizer-Sunscreen. Aku paling suka efek melembabkan dari produk yang berbahan dasar birch sap ini. Produknya enak banget di wajahku yang punya jenis kulit kombinasi cendrung berminyak ini karena cepat meresap dan enteng tentunya. Intinya memang untuk layering kelembaban di wajah.






Moisturizer

Jangan lupakan moisturizer karena digunakan untuk mengunci semua skincare yang telah diaplikasikan. Memilih moisturizer yang cocok memang sangat PR bagiku dan yang kini aku temukan ada dari FAB (First Aid Beauty) yang Ultra Repair Bariair Cream yaitu membuat wajah termoisturizing dengan baik, nggak clog pores, nggak menimbulkan komedo, yang pasti nggak buat greasy alias sangat ringan setelah diaplikasikan walau teksturnya seperti foam tebal namun ternyata mudah meresap.




Lipbalm

Mungkin banyak yang masih asing sama lipbalm pilihanku ini karena memang bukan produk lipbalm yang mudah didapatkan di Indonesia yaitu produk dari Jerman yang bernama Alterra. Lipbalm ini benar-benar menjaga kelembaban bibir aku setidaknya selama 4 jam, apalagi kalau puasa, bibirku berkurang pecah-pecahnya setelah aku gunakan ini. Aku semakin suka pakai lipbalm semenjak menemukan lipbalm ini. Produk Alterra juga sudah vegan sehingga tidak perlu mempertanyakan animal ingredients derived dalam produknya.





Sunscreen

Sunscreen yang aku pilih selama WFH ini adalah dari innisfree perfect UV Protection Cream. Dia mengandung SPF 50 dan sudah melembabkan juga namun aku ga suka sama baunya yang sangat kimiawi. Ternyata pas aku coba buat foto, Dia sangat menimbulkan flash atau white cast sehingga Aku sebenarnya tak merekomendasikan sunscreen ini jika ada acara si siang hari, lebih baik ini dipakai pas WFH saja.





Sekian skincare aku selama #DiRumahAja.

Nah karena kali ini aku buat blog berdasarkan collabs aku sama teman- teman Beautiesquad maka aku mau rekomendasiin satu teman aku dari beautiesquad juga yaitu kalian bisa cek blognya RINDA.

Nah, bagaimana dengan aktivitas skincare kalian selama pandemi ini? Yuk komen di bawah pengalaman dan produk skincare yang kalian gunakan!





3 comments:

  1. baru denger merk HYGGEE nih, jadi kepo sama produk-produknya yang lain deh

    xoxo,
    Ai

    ReplyDelete
    Replies
    1. hyggee merk korea jg say tp emng ga terlalu booming kl disini. yg paling aku rekomen sih nyobain tonernya pixy soalnya ada retinolnya yg mana bagus buat skin barrier di aku ngaruh bgt

      Delete

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM