July 14, 2017

REVIEW Make up base: Make Over Correcting Color Cyanite

Make Over Correcting Color


Hai Pretty readersLong time banget aku nggak ngeblog. Kali ini aku mau bahas brand lokal untuk produk base make up. Yap, aku akhir-akhir ini lagi suka banget menggunakan produk dari Make Over Correcting Color yang warna ungu atau Cyanite. Kalau kita tahunya banyak produk luar yang mengeluarkan produk base make up dari yang high end (poreless Benefit, step one Mufe, dll) sampai yang drugstore (Pore me eraser Maybeline, monistat, dll), nah brand lokal juga tidak kalah menarik dalam mengeluarkan produk base Make up. Klaim produk ini ialah untuk mencerahkan warna kulit.Yuk cek reviewnya.




PACKAGING
Untuk packaging sudah cukup higienis dan juga elegan. Secara, aku memang suka sama packaging produk-produknya make over yang warna hitam semua rata-rata. Hal ini menurutku menambah kesan elegan pada setiap kemasan dari Make Over. Yang punyaku ini sudah aku beli dari beberapa waktu yang lalu tapi memang hanya aku simpan dan jarang dipakai, dan aku baru sering menggunakannya akhir-akhir ini. Oh iya, dia terbuat dari plastik yang bisa disqueeze untuk mengeluarkan isinya. Jadi kemasannya mendapat nilai plus dariku karena cukup higienis, selain itu gampang dikontrol berapa banyak liquid yang ingin dikeluarkan.

APLIKASI
Cara pakai tinggal ditaruh di beberapa bagian wajah kamudian baurkan saja, sama seperti pemakaian krim pada umumnya. Untuk bagian redness ataupun bekas scar bisa tekankan lebih banyak.



INGREDIENTS
Make over corrective base make up ini bahan dasarnya adalah air. Untuk komposisi lengkapnya bisa dilihat di gambar bawah.



HARGA? BELI DIMANA?
Harganya aku cek di counter make over 69.000, dengan isi 40 ml menurutku sangat worth it produk. Ini. Belinya tentu di counter make over atau toko kosmetik kosmetik terdekat sudah banyak yang menjual.

...MY IMPRESSION...
Jadi, sebenarnya aku agak ragu mau jadi atau tidak membuat review produk ini dikarenakan masih belum klop nemu sesuatu yang lebih. Tapi finally aku ngerti cara kerja produk ini. I’m so impressed with this karena bener-bener bisa buat awet make up yang aku pakai. Even, bb cream aku masih ada dari pagi sampai malam. Selain itu, dia ringan banget dipake. Ini bisa banget buat nahan minyak di wajahku. Tapi, kekurangannya aku ngerasa dia belum bisa meratakan warna wajah, dan yaudah nggak terlalu signifikan gitu deh buat fungsi lainnya. Produk ini punya klaim dapat mencerahkan warna kulit. Tapi menurutku klaim itu masih belum aku rasakan secara langsung sehabis pemakaian. Melainkan, kalau diaplikasikan dengan bb cream aku yang dewy, base make up ini baru deh cocok banget,, jadi bikin lebih cerah, jadi pemakaiannya memang harus berani coba-coba. Setiap memadu madankan produk make up satu dan yang lainnya memang nggak mudah (ceileh...).  Begitulah pengalamanku ketika coba-coba beberapa produk mak up, kalau nggak cocok dipadu-padankan sama yang satu, bisa dicoba lagi dicampur dengan yang lain.



SUMMARY
(+) packaging higienis
(+) oil control bagus banget
(+) ringan di wajah
(-) tidak meratakan warna wajah
(-) tidak mencerahkan warna kulit secara langsung

REPURCHASE?
Coba –coba yang lain dulu deh…

RATING

7/10

7 comments:

  1. aku punya makeup base yang beningnya, bagus sih tapi sayang aku kurang sreg aja sama makeover kecuali lipennya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya bnyk review yang ga sreg sama make over ini soalnya efeknya kurang berasa tapi kalo di aku jujur ngebantu buat oil control

      Delete
  2. bdw aku follow kamu, want you follow me back? hehe

    svnnyms.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Kalau dipakai sama bb cream, enggak kerasa berat bgt ya lil?

    daniardwipratiwi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak berat dan, ini tuh watery base. Tapi efeknya buat nahan minyak oke kok kalo di aku. Aku biasanya kalo emang pengen stay make up lama-lama pake base ini nggak perlu touch up lagi, biasanya aku pake bb cream nya pixy buat daily

      Delete
  4. Kalau dipakai sama bb cream, enggak kerasa berat bgt ya lil?

    daniardwipratiwi.blogspot.co.id

    ReplyDelete

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM