July 20, 2017

Eyeshadow lokal review: LA TULIPE 11





Kamis cantik teman-teman sekalian! Hari ini aku mau buat review mengenai eyeshadow, yaitu eyeshadow dari la tulipe. Mungkin yang terbenak dari temen-temen sekalian, denger merk la tulipe ini adalah merk bedaknya ibu-ibu yang dulu waktu aku masih kecil sih cukup tenar. La tulipe ini dulu yang aku ingat termasuk merk high end nya Indonesia soalnya dianggap mahal, dulu sih begitu mungkin ada teman-teman yang sependapat denganku. Tapi, makin kesini memang sepertinya tidak lagi mahal alias make up lokal range harganya sudah tidak beda jauh lagi. Disini aku punya eyeshadow la tulipe dari hadiah sovernir, soalnya jujur aku bukan yang rajin banget beli-beli eyeshadow (padahal sih sebenernya suka). Alasannya yak arena bakal jarang baget dipake, secara kerja tiap hari aku sukanya polosan aja Cuma pake bedak atau bb cream terus gincu, udah rebes deh. Kebetulan aku punya warna yang no 11 dan terdiri dari warna cream shimmer, merah bata shimmer, champagne shimmer, dan coklat tua matte.  Oke, kita lanjut masuk review nya aja yuk.





PACKAGING
Packaging la tulipe ini sangat simple, yaitu hanya terdiri dari 2 warna, putih dan gold. Warna dasarnya putih seluruhnya dengan list pada ujungnya berwarna gold. Dan warna dasar dalamnya juga berwarna gold. Bentuknya bulat dan mudah dibawa kemana-mana. Selain itu, ada 4 warna di dalamnya, yaitu cream shimmer(1), merah bata shimmer(2), coklat champagne shimmer(3), dan coklat tua matte(4).



APLIKASI
Aku memakai eyeshadow ini dari warna merah bata shimmer ditempatkan pada crease. Kemudian, untuk warna coklat champagne shimmer, lalu untuk corner luar mata aku berikan warna coklat tua matte. Jangan lupa diblend bagian crease agar tidak ada harsh line. Kemudian warna cream shimmer digunakan di bagian inner corner. Untu bagian bawah mata juga berikan warna coklat tua matte untuk meyeimbangkan hasil look nya.



INGREDIENTS
Berikut aku paparkan ingredients dari eyeshadow ini.
Talc, Mica, CI 77891, Mineral Oil, CI 77491, CI 77492, CI 77499, Dimethiconol Stearate, CI 12490,Metthylparaben, Squalane, Butylated Hydroxytoluene.
Untuk ingredients nya memang masih menggunakan paraben, dimana ada di urutan 3 terakhir . Kalau aku perhatikan memang kosmetik Indonesia, ataupun personal care lainnya memang masih banyak yang menggunakan Paraben. Kalau parabennya masih diambang batas, saya merasa tidak begitu masalah. Selain itu, la tulipe ini telah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI Indonsia sebagai nilai plusnya.



HOW TO BUY? WHERE TO BUY?
Di konter la tulipe atau di toko kosmetik terdekat. Harganya Cuma 45 rb sudah mendapatkan 4 warna.



MY IMPRESSION…
Aku sendiri personally suka dengan tekstur dari eyeshadow ini yang sangat lembut dan agak creamy, tidak terlalu powdery. Eyeshadow ini warnanya juga cukup intens, mau dipakai mata maupun Cuma swatch di tangan, hasilnya tetap sama menurutku. Perpaduan warnanya juga bagus dalam satu palette ini. Warna coklat champagne shimmer nya aku sangat suka, karena bagus buat di crease, bagus juga untuk base nya. Warna matte nya (walau hanya satu warna) juga bagus, cukup keluar, tapi kalau dibandingkan warna shimmery nya, warna shimmer jauh lebih keluar daripada warna matte nya. Yang warna matte lebih terasa powdery. Buatku dengan harga segini, tidak masalah karena ini juga sudah cukup bagus kualitasnya. Tapi hal yang aku kurang suka adalah teksturnya terlalu rapuh, dimana mudah terkelopek oleh ku, jadi akan cepat menjadi butiran.


SUMMARY
(+) warnanya cukup keluar, terutama warna shimmery nya
(+) teksturnya lebih creamy untuk warna shimmery
(+) sudah bersertifikasi halal MUI
(-) teksturnya terlalu rapuh (mudah menjadi butiran)


RE-PURCHASE?
I wanna try other eyeshadow, but any time maybe I will buy other shade color.


RATING?
3.5/5

10 comments:

  1. warnanya cantik-cantik yaaa! produk La Tulipe yang aku punya lipmattenya aja nih hehe

    www.isthiud.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Isthi salam kenal
      iya emang warnanya bagus2 dan wearabale bgt, msh bsa buat daily apalag ada warna matte nya.

      Delete
  2. Warna bagus udah gitu pigment pula cuma sayang brand lokal harus kalah unggul kalo masalaha packaging sama brand luar.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya say pdhl ga klh kece kualitasnha tp kalah soal packaging.
      Thc udh mampir ya

      Delete
  3. warnanya bagus kesannya glowing tapi kesannya tidak terlalu berlebihan.
    cuma aku baru pertama kali denger brand ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iy warnanya bgus2 dan perpaduannya pas
      Mksh udh mampir

      Delete
  4. aku juga dulu punya eyeshadow la tulipe ini, lupa tapi yang warnanya apa. yg aku beli teksturnya so - so banget, agak keras malah akhirnya gak kepake terus aku kasih orang deh :'

    rzwdanti.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blinya thn kpn say? Yg pnyku malah lbh lmbut, aku ga pake base eyeshadow loh itu, atau mngkin formulasi wrnanya beda2 ya... pdhl kl yg seri ini revomeded kok formulasinya tp ya itu bs dilihat d gmbar. Pnyaku udh kopek2

      Delete
  5. Baguss...pagkagingnya aku syukak banget..tp eyeshadownya dikit ya wkwk

    Icafabiola.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ay satu paletnya sdikit dan kecil... tp ya murah harganya di bwh 50. Eyeshadow lokal itu murah tp ya 1 paletnya isinya ga bnyk. Packagingnya sbnrnya simple tp logonya la tulipe itu jadul, dr dulu blm ganti.

      Delete

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM