April 2, 2021

[REVIEW] Scarlett Whitening Acne Serum dan Facial Wash

Scarlett, Acne Serum,Facial Wash
Scarlett Whitening Acne Serum dan Facial Wash


Mendengar hyped dari skincare Scarlett dimana- mana hati pegiat skincare mana yang tak terketuk untuk mencoba? Bayangkan saja... di lapak jualan media sosial seperti di twitter, banyak sekali yang mencari Scarlett ini, terutama serumnya. Saya pun menjadi semakin penasran karena produknya yang menjadi produk primadona banyak orang. Brand Scarlett ini bisa dibilang cukup sukses sebagai brand skincare pendatang baru. Mengingat Saya memiliki kulit normal cendrung berminyak, Saya pun memilih Acne Serum dan untuk facial wash nya Saya pakai yang varian for oily skin karena mengikuti tipe kulit Saya.

Sebelumnya Saya sudah pernah mereview dan merasakan sendiri khasiat dari produk body care Scarlett ini, yaitu Scarlett Whitening Body Scrub, Shower Scrub, dan Scarlett Body Lotion. Semua produknya cukup memuaskan saat saya coba, terutama yang paling suka adalah body lotion nya.

Baiklah kalau begitu, Kita masuk saja ke review dari Scarlett Whitening Facial Wash for oily skin dan Scarlett Whitening Acne Serum.

Let’s move to the review!!!

1.     1. Scarlett Whitening Facial Wash for oily skin



KLAIM

A must-have step for clean, toned skin with flawless, minimized pores! A powerful yet gentle blend of petal flower and aloevera hydrate your skin, tightens pores and removes impurities.



KEMASAN

Scarlett whitening facial wash ini tersedia dengan kemasan yang simple berbahan plastik dengan tutup tube flip yang mudah dibuka. Lalu packagingnya tidak ada sama sekali label perekat sehingga botolnya mudah didaur ulang. Kita tidak perlu capek- capek melepas perekat pada botol saat akan membuangnya ke gerai sampah daur ulang seperti zerowaste.  Ukurannya hanya ada satu ukuran yaitu 100 ml.



APLIKASI

Dapat Digunakan saat pagi hari dan sebelum tidur. Sesudah melakukan cleansing menggunakan first cleanser seperti micellar water, cleansing oil, atau yang lainnya, barulah dilanjutkan menggunakan face cleanser ini. Usapkan secara merata dan pijat lembut seluruh wajah.

tekstur


INGREDIENTS, SCENT and TEXTURE

Facial wash ini memiliki tekstur gel, dimana tak menghasilkan banyak busa jika hanya menggunakan tangan. Selain itu, di dalam gelnnya terdapat kelopak bunga mawar yang sangat cantik sehingga dapat mempercantik tampilannya. Untuk wanginya mirip seperti Scarlett Whitening Body Scrub varian Pomegranate. Bau wanginya terasa menyegarkan, tidak mengganggu sama sekali.

Kandungan yang ditonjolkan dari facial wash ini adalah Rosa canina yangkaya akan vitamin C dimana berfungsi sebagai antioksidan bagi kulit sehingga dapat  melindungi dari kerusakan sel kulit dan paparan radikal bebas. Kemudian dikombinasikan dengan Glutathione yang berfungsi mencerahkan wajah serta aloe vera yang dapat melembabkan kulit. Tidak mengandung SLS sehingga tak akan membuat wajah kering tentunya.

FULL INGREDIENTS:

Aqua, coconut fatty acid diethanolamide, glycerin, Rosa Canina flower, cocamidopropyl Betaine ammonium salt, aloevera, acrylates copolymer, gluthatione, triisopropanolamine, dmdh hydantoin, Glass beads vit E, EDTA

Setelah diratakan


MY IMPRESSION

Setelah lebih dari dua minggu merutinkan diri menggunakan Scarlett Whitening Facial Wash ini, Saya cukup menyukai facial wash yang terasa ringan di wajah Saya ini. Kenapa? Tetu hal pertama karena tidak ada kandungan SLS nya, yang kedua kulit saya masih terasa lembab setelah mencuci muka, karena saya seringkali menemukan produk facial wash yang membuat kulit saya kering setelah Saya menggunakannya. Saya akui jika ini hanya bisa digunakan sebagai second cleanser, apalagi jika Saya menggunakan make up, tentu first cleanser diaplikasikan terlebih dahulu, barulah Saya bisa memakai facial wash Scarlett ini yang cocok digunakan untuk second cleanser. Memang tidak ada klaim untuk membersihkan make up, namun akan lebih baik membuat facial cleanser yang sudah bisa digunakan 2in1. Untuk efek mencerahkannya, setidaknya kulit wajah Saya tidak terlihat kusam setelah mencuci muka. Efek mencerahkan permanen, belum bisa dilihat karena baru dua minggu pemakaian.

VERDICT

(+) Sangat ringan dipakai, tidak membuat pedih di mata

(+) Tidak ada rasa ketarik setelah mencuci muka

(+) Baunya cukup menyegarkan

 (-) Masih belum memiliki fungsi menghapus makeup, akan lebih baik jika scarlett memiliki varian yang memiliki fungsi 2in1 cleanser

RATING

8.5/10


2.     2. Scarlett Whitening Acne Serum



KLAIM

99,9% Oil free face serum that reduces the formation of acne and breakout



KEMASAN

Scarlett Whitening Acne Serum ini tersedia dengan kemasan botol kaca dengan pipet kaca. Jika ingin membuang ke gerai daur ulang, perekatnya bisa dengan mudah dicabut. Ukurannya cukup mungil, yaitu 15 ml. Ini bisa dipakai 1,5 bulan karena teksturnya cair sehingga lebih hemat soal penggunaan.



APLIKASI

Dapat Digunakan untuk regime skincare pagi hari, maupun sebelum tidur. Biasanya Saya mengaplikasikannya sesudah mengaplikasikan hydrating toner ataupun essence. Cukup 2 tetes saja sudah mencover seluruh wajah. Usapkan secara merata dan pijat lembut seluruh wajah, kalau perlu tepuk halus agar cepat meresap.



INGREDIENTS, SCENT and TEXTURE

Serum ini bertekstur sangat cair sehingga perlu sedikit waktu untuk menunggunya kering, tidak sampai satu menit, cairan serum sudah bisa meresap. Wajah terasa sangat basah saat mengaplikasikan serum ini, serasa menggunakan toner. Namun sama sekali tak ada rasa lengket, benar-benar sangat ringan. Hampir tidak ada bau yang tercium dari serum ini sehingga buat Kamu yang tidak suka fragrance, bisa mencobanya.

Kandungan yang ditonjolkan dari serum  ini adalah Tea tree water dimana berfungsi melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, membantu, dan mengurangi bruntusan, serta mengurangi minyak di wajah. Kemudian dikombinasikan dengan Jeju Centella Asiatica yang berfungsi mengurangi peradangan serta mengurangi kerusakan kulit. Selain itu, mengandung BHA yaitu dari Salicylic Acid dimana membantu mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori. Liquorice water Extract dapat menjaga nutrisi dalam kulit, serta vitamin C yang dapat membantu menghilangkan fleks dan menghindari jerawat dapat berbekas, serta melindungi kulit dari paparan radikal bebas.

tekstur


MY IMPRESSION

Sudah lebih dari dua minggu Saya merutinkan diri siang dan malam menggunakan Scarlett Acne Serum ini. Sesuai klaimnya yang diperuntukan pada oily skin type, Saya cukup amaze dengan hasil dari pemakaian Acne Serum ini. Tidak ada break out yang terjadi pada awal pemakaian, serta bruntusan di daerah jidat Saya juga lebih jinak dari biasanya. Cairan yang bertekstur watery seperti ini menurut Saya cukup tricky dipakai karena Saya harus menyesuaikan regimen urutan dari pemakaian skincare yang cocok untuk kulit Saya. Serum- serum yang saya gunakan umumnya bertekstur gel, namun kali ini bertekstur watery. Tidak maalah digunakan setelah hydrating toner. Untuk Saya sendiri jarang menggunakan exfoliating toner akhir-akhir ini karena ingin mengecek bagaimana kandungan BHA ini dapat bekerja di kulit Saya. Untuk kombinasi lebih maksimal selanjutnya, mungkin Saya harus mengkombinasikan dengan exfoliating toner, dengan catatan kulit Saya sedang ‘baik-baik saja’ alias tidak rewel. Pokoknya, untuk Kamu yang mau mengkombinasikan dengan exfoliating toner, harus kenali dulu kulit Kamu seperti apa. Kesimpulannya, Saya masih harus mengeksplorasi lagi dan mengkombinasikan lagi untuk pemakaian serum ini dengan jangka waktu yang lebih lama, namun untuk jangka pendek, Saya bisa melihat hasilnya jika kulit Saya tidak breakout dan dapat menjinakan bruntusn terutama di dahi dan dagu.



VERDICT

(+) Sangat ringan dipakai, tidak lengket sama sekali

(+) Mudah menyerap

(+) Tidak ada bau yang mengganggu

(+) Meredakan bruntusan

 (-) Untuk ukuran serum ini sendiri terlalu sedikit, sebaiknya diproduksi juga yang ukuran 30ml

RATING

8.7/10

**

BELI DIMANA? HARGA BERAPA?

Bisa didapat online dan sudah ada banyak online shop yang menjualnya namun memang lebih aman untuk menghindari produk palsu, sebaiknya membeli di official store Scarlett Whitening di Shopee yaitu di https://shopee.co.id/scarlett_whitening. Harganya cukup terjangkau  untuk ukuran 15 ml, yaitu 75.000 saja.

VEGAN? CRUELTY FREE? HALAL? BPOM?

Tentunya sudah mendapat ijin BPOM sehingga sangat aman dipakai. Seperti yang Sudah Saya tegaskan, sebaiknya membeli di official store saja yang sudah ada barcodenya yang bisa dicek langsung di web Scarlett. Ijin BPOMnya sendiri dapat dicek langsung di web BPOM.

**

 

 

1 comment:

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM